Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kristen Stewart Ungkap Tekanan yang Ia Rasakan Ketika Berperan Sebagai Putri Diana

Kristen Stewart menceritakan prosesnya mendalami sosok Putri Diana yang akan ia perankan dalam film biopik sang tokoh ikonis, Spencer.

Kristen Stewart Ungkap Tekanan yang Ia Rasakan Ketika Berperan Sebagai Putri Diana

Kristen Stewart menyadari perannya sebagai Putri Diana dalam film biopik terbaru, Spencer akan menjadi salah satu karakter besar dalam perjalanan kariernya. Sang aktris berbagi tentang persiapannya untuk film arahan Pablo Larraín dalam sebuah wawancara dan mengungkapkan bahwa dirinya sudah membaca berbagai macam buku tentang mendiang sang putri meski proses produksi akan dimulai pada Januari mendatang.

“Tentang riset, saya sudah membaca dua setengah buku biografi dan saya telah menyelesaikan seluruh materi sebelum saya akan melakukan proses syuting,” cerita Kristen. “Ini merupakan salah satu cerita paling menyedihkan dan saya tidak hanya ingin memerankan Diana – saya ingin memahaminya lebih dalam, saya sudah lama tidak pernah merasa sangat senang memerankan seorang tokoh.”

Kristen juga mengatakan bahwa ia ingin menguasai aksen Diana dengan sempurna dan tengah mencari nada bicara yang sesuai untuk film ini. “Aksennya sangat mengintimidasi karena semua orang mengenal suaranya dan sangat unik,” ungkap Kristen. “Saya tengah mengusahakannya dan sudah mendapatkan pelatih untuk itu.”

Spencer adalah sebuah film yang mengisahkan keputusan Diana untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles dan melepaskan diri dari keluarga kerajaan pada awal 1990-an. Pada Juni lalu, Pablo mengungkapkan kebahagiaannya ketika Kristen akan memerankan tokoh besar ini dan percaya akan kemampuan aktingnya untuk tokoh Putri Diana.

“Caranya merespon skenario dan bagaimana ia mendalami karakter tersebut, sangat indah melihatnya,” ungkap Pablo. “Saya rasa ia akan tampil luar biasa dan menarik di saat yang sama. Kami sangat senang ketika Kristen bergabung, dia sangat berkomitmen.”

(Penulis: Bianca Betancourt; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)