Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jelajah Kreasi dan Kuliner Tanah Air Bersama KKI Virtual 2020 Seri 2

Simak apa saja yang bisa Anda temukan di festival daring binaan Bank Indonesia ini.

Jelajah Kreasi dan Kuliner Tanah Air Bersama KKI Virtual 2020 Seri 2

Siapa sangka Anda dapat keliling Indonesia secara daring? Selama tiga hari, tepatnya dari tanggal 7-9 Oktober, Anda dapat melihat, menikmati, dan juga menyicipi kekayaan Indonesia yang tiada ada duanya. Mana lagi kalau bukan di Karya Kreatif Indonesia 2020 yang digelar secara rutin oleh Bank Indonesia.


Dengan berbelanja di KKI Virtual 2020 Seri 2, Anda juga mendukung pertumbuhan ekonomi Tanah Air melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Bank Indonesia yang memiliki varian yang beragam. Meski biasanya dirayakan secara langsung layaknya sebuah selebrasi, bukan berarti KKI 2020 yang mengusung tema Sinergi untuk UMKM Digital ini tidak menyimpan sejumlah agenda menarik untuk Anda.


Seperti sesi khusus yang diadakan untuk mengulas tentang gaya hidup sehat bersama nutrisi dan juga pemilik restoran di sesi Workshop Kuliner Nusantara, ada juga pembelajaran untuk UMKM agar memiliki kapasitas dalam menjalankan usahanya melalui program Edukasi Onboarding, atau juga program one-on-one meeting di sesi Business Matching. Kapan lagi?

Program Pagelaran Karya Kreatif juga menarik atensi Bazaar. Bukan semata karena fashion, namun karena komitmen yang terus dilakukan oleh Bank Indonesia, yakni melestarikan budaya daerah sekaligus meningkatkan nilai tambah kain tradisional karya UMKM.

Agenda pergelaran busana yang menjadi salah satu pengisi acara di tanggal 7 Oktober di KKI 2020 Seri 2 tersebut juga mengajak dua desainer untuk mengolah kain tradisional Indonesia yang penuh warna, dan motif melambangkan sejarah setiap daerah, yaitu Eddy Betty dan Itang Yunasz.

Banyak hal yang dapat Anda temukan dan juga pelajari dari 377 UMKM yang ikut meramaikan KKI 2020. Jumlah ini terdiri dari 127 pengrajin kain, 132 pengrajin makanan dan minuman, 74 seniman, dan juga 44 pengrajin kopi.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi laman resmi Karya Kreatif Indonesia di www.karyakreatifindonesia.co.id atau juga di akun resmi Instagram-nya @karyakreatifindonesia.

(Foto: Courtesy of Karya Kreatif Indonesia, Instagram Karya Kreatif Indonesia)