Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tema Baru Karya Kreatif Indonesia di Tahun 2020

Tak jauh-jauh dari kondisi dunia saat ini, KKI 2020 juga melirik digitalisasi.

Tema Baru Karya Kreatif Indonesia di Tahun 2020

Sejak tahun 2019, Karya Kreatif Indonesia (KKI) selalu hadir dengan di akhir pekan dengan sejumlah agenda seru yang terencana dengan baik, mulai dari peresmian yang dihadiri sosok-sosok berpengaruh, fashion show dari desainer Indonesia, talkshow yang berbobot, pagelaran karya kreatif, hingga kegiatan yang berhubungan dengan bisnis lainnya.

Namun tahun ini menjadi tahun yang beda. Kali ini penyelenggaraan KKI 2020 yang dari tahun ke tahun dibina Bank Indonesia akan berlangsung secara virtual dengan tema Sinergi untuk UMKM Digital. Sudah dua tahunnya berjalan, Bank Indonesia tidak pernah berhenti untuk mendukung pengembangan UMKM sebagai sumber pertumbuhan.

Buktinya terlihat jelas dengan program Pengembangan UMKM Unggulan. Dibentuk untuk membantu mendorong naiknya aktivitas ekonomi baru di daerah yang mengandalkan potensi lokal. Tak hanya itu, program ini juga berjalan dengan menerapkan tiga pilar kebijakan, yakni Korporatisasi, Kapasitas, dan Pembiayaan.


Meski seisi dunia sedang menjalani hari-hari yang tidak pasti, tidak ada yang dapat membendung keinginan warga Indonesia untuk merasakan bangga akan penghasilan anak bangsanya. Lebih dari sekadar menjejakkan kaki di dunia digital, KKI 2020 juga menjadi tempat penyesuaian dinamika ekonomi nasional di tengah pandemi. Menempatkan UMKM sebagai fokus  pengembangan sumber pertumbuhan ekonomi baru menuju Indonesia maju.


Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo juga berharap dengan berlangsungnya KKI 2020 masyarakat sadar akan pentingnya memberi dukungan tanpa henti terhadap usaha mikro, keci, dan menengah, terutama di masa sepert sekarang ini.

Di bulan ini, KKI seri 2 akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada tanggal 7-9 Oktober. Sedangkan seri 3 dengan tema Sinergi UMKM untuk Sahabat Milenial akan diselenggarakan di bulan November mendatang.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut untuk KKI 2020, langsung saja ke laman resminya di www.karyakreatifindonesia.co.id

(Foto: Courtesy of Bank Indonesia, Instagram @KaryaKreatifIndonesia)