Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mario Dedivanovic Resmi Merilis Brand Kosmetiknya Sendiri

Jika akhirnya Anda akan mengaplikasikan riasan lagi, maka biarkan Mario Dedivanovic yang memimpin.

Mario Dedivanovic Resmi Merilis Brand Kosmetiknya Sendiri

Sosok Mario Dedivanovic bisa dibilang adalah salah satu penata rias paling berpengaruh di dunia. Dunia riasan memang telah mengalami kesulitan saat ini selama masa pandemi, seperti halnya para seniman.

Namun dapat dipastikan bahwa label Makeup by Mario bukanlah lini kecantikan yang hanya akan bertahan semusim. Ini adalah karya hidup Mario dan puncak dari segala hal yang telah ia pelajari selama perjalanannya kariernya.

Setelah mencoba produk rilisan Mario selama beberapa minggu terakhir dan mengikuti panggilan Mario melalui aplikasi Zoom, satu hal yang jelas: Makeup By Mario dapat secara fundamental telah mengubah cara kita berpikir tentang dunia makeup.


Merek Makeup by Mario, yang dirilis hari ini di Sephora dan secara online, menjembatani kesenjangan antara artis profesional dan orang biasa. Rangkaian pertama berfokus pada mata, dengan tiga palet eyeshadow, tiga palet Prep & Set, tiga highlighters untuk area wajah dan mata, balm yang disebut Secret Glow, eyeliner cair, tiga pensil mata, lima kuas, dan tisu makeup biodegradable.

Semuanya dikemas dalam kemasan warna putih-hitam yang ramping yang dapat dengan mudah dilap hingga bersih dan cukup kecil untuk muat di telapak tangan Anda. Harganya berkisar dari $ 14 (208.600 rupiah) hingga $ 48 (715.200 rupiah).

Secara keseluruhan, koleksi ini dikemas dengan cermat. Produknya tidak rumit dan mudah untuk diaplikasikan, namun tetap memerhatikan formula-formula yang terkandung yang terasa mewah. Ini adalah bahan pokok riasan yang telah ditingkatkan dan ditata ulang.

Master Crystal Reflector Highlighter

Makeup by Mario

sephora.com

$24.00 (357.600 rupiah)

Master Pigment Pro Eyeliner Pencil

Makeup by Mario

sephora.com

$22.00 (327.800 rupiah)

Master Metals Eyeshadow Palette

MAKEUP BY MARIO

sephora.com

$48.00  (715.200 rupiah)

Master Metallics Eyeshadow Palette

Makeup by Mario

sephora.com

$48.00 (715.200 rupiah)

Satu kata yang terus diingat oleh Mario selama uraiannya tentang kayanya bahwa setiap produk adalah "manusia", yang tentunya terdengar agak tidak biasa untuk industri yang menyukai kesempurnaan dan manipulasi yang berlebihan. Seniman tersebut mengatakan bahwa ia mulai meneliti dan terobsesi dengan corak dan warna yang secara alami muncul di tubuh kita dan di dunia di sekitar kita. Riasan yang disesuaikan dengan warna-warna itu akan selalu terlihat menawan dan mulus secara universal, dan memungkinkannya menjadi perpanjangan luar dari batin kita. "Saya ingin melepaskan kita semua dari segala hal, semua hal moneter — pakaian, rambut, latar belakang sosial ekonomi, dan semua hal itu. Saya ingin menghapus semua itu dan untuk melihat siapa kita sebenarnya, apa tujuan kita, dan hubungan kita dengan Bumi ini," katanya. "Proses itu memainkan peran besar dalam diri saya yang akhirnya saya memiliki keberanian untuk merilis lini terbaru ini pada November lalu. Saya tidak benar-benar memberi tahu banyak orang tentang hal itu, tetapi melalui penelitian ini dan bagian dari merek saya, entah bagaimana, selama beberapa bulan, Saya mendapat keberanian."

Master Mattes Brightening Eye Pencil

Makeup by Mario

sephora.com

$20.00 (298.000 rupiah)

Master Eye Prep & Set

Makeup by Mario

sephora.com

$28.00 (417.200 rupiah)

Master Secret Glow Highlighter

Makeup by Mario

sephora.com

$22.00 (327.800 rupiah)

Master Mattes Eyeshadow Palette

Makeup by Mario

sephora.com

$48.00  (715.200 rupiah)

Tiga produk iini benar-benar mewujudkan kualitas "manusia": dari palet Master Mattes, Master Secret Glow, hingga Master Mattes Brightening Pencil. Yang pertama adalah palet eyeshadow dengan 12 warna matte netral yang sangat mudah dan menyatu seperti mimpi.

Kemudian ada Master Secret Glow yang merupakan balm bening dan tidak lengket dan tanpa kilau sama sekali. Itu tidak berantakan dan akan berpadu dengan riasan yang lain dan membuat kulit tampak lebih berembun secara alami. Lalu hadir jugaMaster Mattes Brightening Pencil yang merupakan eyeliner untuk bagian dalam mata Anda yang berfungsi untuk  menghilangkan kemerahan dan membuat Anda terlihat lebih hidup dan sehat. Anda juga bisa menggunakannya di bawah tulang alis Anda sebagai highlighter dengan hasil akhir matte. Saat kita bersama-sama menjauh dari estetika "riasan Instagram", produk seperti inilah yang akan menjadi bahan pokok baru dalam rutinitas kecantikan Anda di pagi hari.

Produk lain yang diluncurkan, termasuk palet eyeshadow metalik, highlighter berkilau, dan metal pigments yang dapat dikreasikan menurut apa yang Anda inginkan adalah tempat elemen artis berperan. Pendidikan selalu menjadi yang terdepan dari merek pribadi Mario berkat Masterclass-nya yang sangat populer dan terjual habis (yang telah ia konfirmasi sendiri kemungkinan akan dilangsungkan secara virtual tahun depan).

Ia memang dikenal tidak akan pernah meluncurkan produk tanpa mengajarkan kita semua cara menggunakannya, terlepas dari tingkat keahlian kita. Anda dapat menemukan tutorial dan petunjuk untuk setiap produk di media sosial, situs web resmi dari label Mario, dan bahkan pada kemasannya sendiri.


Lagipula, Mario juga mengakui bahwa merias wajah Anda sendiri dan merias wajah orang lain adalah dua keahlian yang sama sekali berbeda. "Saya mulai menjadi sangat tertarik dan ingin tahu tentang bagaimana para para wanita merias wajah mereka sendiri, seperti saudara perempuan saya, teman-teman saya, sepupu saya, dan orang-orang yang bekerja di kantor ini bersama saya," katanya.

"Ini menarik bagi saya, Anda tahu mengapa? karena saya tidak pernah benar-benar merias wajah saya sendiri. Selama karantina, saya sebenarnya sering melakukannya dan biarkan saya memberitahu Anda, tak jarang saya 'menusuk' mata saya sendiri berkali-kali. "Memang dudah untuk menganggap gurauan itu sebagai lelucon, tetapi kerendahan hati dan keaslian adalah inti dari kepribadian Mario. Ia bersungguh-sungguh dengan apa yang ia katakan dan ia mencurahkan isi hatinya ke dalam pekerjaannya. Brand kecantikan persembahan Mario sepenuhnya ia danai sendiri, dan ia berhak untuk sedikit bersombong ketika ia berbicara tentang seberapa besar dedikasi dan semangatnya untuk menciptakan dan merintis perusahaannya."

Mario memulai kariernya 20 tahun lalu di Sephora Kota New York, di mana artis kelahiran Bronx itu suatu hari berjalan memasuki toko Sephora dan melamar pekerjaan. Ia kemudian lulus dari divisi penjualan wewangian dan segera menjadi penata rias yang laris, berpindah-pindah dari satu klien yang berbeda ke yang lain sambil mengasah keterampilannya.

Salah satu klien tersebut adalah Kim Kardashian West. Kesepakatan merek dan kolaborasi dengan orang-orang seperti Anastasia Beverly Hills pun sudah pernah ia kantongi. Saat kariernya berkembang pesat, berbincangan seputar kekuatan Mario sering kali tentang highlighting dan contouring. "Saya selalu merasa sedikit tidak nyaman dengan itu, jujur ​​saja, seperti sekitar tahun 2015 ketika itu menjadi hal yang sangat besar," katanya. "Saya dikaitkan dengan kontur tetapi saya tidak benar-benar merias wajah dengan garis tebal. Saya tidak pernah melakukannya seperti itu. Kami melakukannya dengan sangat alami."


Mario akan menjadi orang pertama yang memberi tahu Anda bahwa dia tidak menginginkan pujian atas kegilaan kemampuan konturnya. "Salah satu hal yang saya beri tahu kepada siswa Masterclass saya tentang kontur adalah lebih penting untuk mengetahui kapan tidak mengaplikasikan kontur daripada sebenarnya adalah mengetahui cara membuat kontur." Jadi, sementara banyak yang mungkin mengharapkan ia untuk meluncurkan mereknya dengan produk kontur dan palet, artis tersebut sebagian besar sudah mengatasinya ... untuk saat ini. "Sepertinya menurut saya kontur adalah hal yang membosankan," katanya. "Semua orang tahu bagaimana membuat kontur sekarang. Dan itu bagus sekali." Itu tidak berarti bahwa ia tidak mengembangkan produk untuk sculpting. "Saya ingin melakukannya secara autentik, di mana ini benar-benar tentang teknik saya. Saya memiliki filosofi dan ide yang menarik ketika berhubungan dengan konsumen biasa yang melakukan kontur. Dan saya tidak percaya hal itu harus dilakukan dalam palet mewah dengan semua warna ini," ia menambahkan.


Penggemar dapat mengharapkan lebih banyak peluncuran dari Mario di tahun 2021, pada akhirnya termasuk produk dasar seperti alas bedak dan concealer. Dengan pemikiran tersebut, keberagaman akan menjadi fokus utama label Makeup by Mario. "Saya tumbuh di Bronx dan di lingkungan paling beragam yang dapat Anda bayangkan, sejak taman kanak-kanak. Itu bagian dari diri saya. Seiring perkembangan merek, saya ingin melakukan banyak hal untuk semua orang," katanya. "Saya pasti akan merilis produk yang dibuat khusus untuk kulit yang lebih matang. Dan saya pasti juga akan merilis produk yang dibuat khusus untuk wanita kulit berwarna. Saya sangat menantikan hari itu tiba. Karena ada beberapa hal yang bekerja lebih baik pada orang tertentu dan usia usia. Dan saya ingin selalu jujur ​​tentang itu. "


Tapi rintangan terbesar yang akan dihadapi merek Makeup by Mario dalam beberapa bulan dan tahun mendatang adalah bagaimana dunia memandang riasan dari balik masker wajah atau panggilan Zoom. Untuk nilainya, Mario berpikir kita berada di puncak revolusi tata rias. 


"Saya pikir ini mirip dengan gemuruh tahun 20-an dan setelah Depresi Hebat, ketika segala sesuatu meledak. Saya pikir kita akan melihat peningkatan besar begitu pandemi berlalu. Orang-orang akan benar-benar menjadi bersemangat untuk kembali berdandan dan pergi keluar dan bersenang-senang," katanya. Mengenai dunia tata rias, ia memperkirakan orang akan menginginkan produk berdampak tinggi, berani, dan yang mudah serta sangat cepat diaplikasikan. "Di zaman ini, siapa yang punya waktu atau kesabaran?" ia bertanya. "Saat saya mengerjakan produk ini, saya memastikan semuanya harus dapat memberikan pengaruh dengan sangat cepat dan tanpa banyak upaya yang harus dikeluarkan." Melihat Mario telah mendefinisikan tren kecantikan selama satu dekade terakhir, kami tentunya mempercayai kata-katanya tentang masa depan tata rias.

(Penulis:Jenna Rosenstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)