Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Covid-19 Meningkat, Istana di Inggris Batalkan Semua Acara

Pembatalan dilakukan hingga tahun depan setelah kenaikan kasus COVID-19 di Inggris.

Covid-19 Meningkat, Istana di Inggris Batalkan Semua Acara

Istana Buckingham dan Istana Windsor telah membatalkan semua acara berskala besar yang direncanakan berlangsung di dua lokasi tersebut sepanjang akhir tahun. Istana memberikan pernyataan resmi terkait pembatalan tersebut. Pengumuman ini merupakan langkah yang diambil setelah kabar kenaikan kasus COVID-19 di seluruh Inggris

“Dengan mengikuti peraturan yang ditetapkan pemerintah dan sebuah langkah antisipasi terkait situasi terkini, tidak ada acara berskala besar yang diadakan di Istana Buckingham atau Istana Windsor sepanjang akhir tahun ini,” tulis pernyataan tersebut.

“Berbagai kemungkinan telah dipertimbangkan untuk mengadakan Investitures secara aman. Namun, dengan jumlah tamu undangan yang banyak, sulit menemukan cara paling aman untuk mengadakan acara tersebut saat ini. Para penerima penghargaan akan dikontak secara langsung.”

Pernyataan resmi tersebut juga bagikan dampak dari pembatalan tersebut terhadap Ratu Elizabeth II dan kegiatan-kegiatan yang akan ia lakukan. “Sang Ratu berniat untuk kembali ke Istana Windsor pada Oktober dan menggunakan Istana Buckingham selama menjalani program di musim gugur sesuai dengan protokol yang berlaku,” tertulis dalam pernyataan tersebut.

Keluarga kerajaan harus membatalkan kunjungan dan acara spesial sejak masa pandemi terjadi. Acara-acara penting seperti acara musim panas Sang Ratu di Istana Buckingham dan acara tahunan Trooping the Colour terpaksa ditunda hingga waktu yang aman bagi publik untuk berkumpul.

(Penulis: Bianca Betancourt; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)