Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Darurat Iklim, Garnier Indonesia Buat Kampanye Green Beauty

Dengan tagar #GarnierGreenBeauty, Garnier mengajak Anda untuk mulai peduli akan lingkungan.

Darurat Iklim, Garnier Indonesia Buat Kampanye Green Beauty
(Foto Courtesy of Garnier Indonesia)

Bukan sebuah rahasia lagi jika darurat atau krisis iklim dunia telah mencapai ambang batas permasalahan, yaitu dengan semakin meningkatnya isu lingkungan dan sosial.

Melihat kondisi memprihatinkan ini, Garnier sebagai label kecantikan terkemuka di Indonesia turut mengambil tindakan nyata untuk menyelamatkan bumi dari ambang kehancuran. Dengan menginisiasikan kampanye #GarnierGreenBeauty, Garnier berkomitmen untuk mempercepat transformasi guna membantu menciptakan masa depan kecantikan yang lebih hijau dan berkelanjutan di Indonesia. 


Dijumpai secara virtual dalam acara konferensi pers yang digelar pada hari Rabu, 30 September 2020, General Manager Consumer Products Division L’Oréal Indonesia, Manashi Guna menjelaskan bahwa #GarnierGreenBeauty merupakan komitmen dan tanggung jawab yang dilakukan oleh Garnier untuk mempercepat transformasi di setiap aspek rantai nilai mulai dari menggunakan bahan-bahan alami hingga mengganti kemasannya yang lebih ramah lingkungan agar dapat di daur ulang.

Tidak sendiri dalam menjalankan misi baik ini, Garnier pun bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan eRecycle untuk memulai meningkatkan kesadaran akan pentingnya melakukan daur ulang dan pengelolaan sampah baik secara offline maupun online

eRecycle adalah aplikasi seluler yang memungkinkan konsumen Garnier Indonesia untuk menyerahkan sampah plastik yang telah dipilah di rumah untuk ditimbang secara digital, akurat dan real-time agar nantinya dapat didaur ulang. Kami memiliki semangat yang sama dengan Garnier untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya daur ulang serta mendorong ekonomi sirkular dengan menyediakan pengelolaan plastik kemasan bekas pakai konsumen berbasis digital,” papar Dicky Wiratama selaku Co-Founder dan Business Head of eRecycle


Chelsea Islan yang hadir pada gelaran konferensi press dan yang merupakan brand ambassador dari Garnier Indonesia juga turut berbagi kegembiraannya dengan komitmen Garnier Green Beauty, “Saya percaya akan pentingnya kontribusi individu serta kolaborasi dalam upaya keberlanjutan. Saya dapat mengandalkan sistem pengelolaan sampah digital dari Garnier Green Beauty dan eRecycle yang dapat menyederhanakan upaya saya dalam pengelolaan sampah di rumah. Berkat Garnier, sekarang saya bisa mulai recycling sambil social distancing," tutup Chelsea. 


Tonton video kampanye #GarnierGreenBeauty di bawah ini: 


(Foto: Courtesy of Garnier Indonesia, Instagram @chelseaislan)