Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Rias Wajah Terbaik dari Runway Musim Semi 2021

Kulit lembap dan riasan minimal tampaknya akan menjadi tren terbesar di tahun 2021.

Tren Rias Wajah Terbaik dari Runway Musim Semi 2021

Menyusul tahun yang hanya bisa digambarkan sebagai masa yang belum pernah terjadi sebelumnya, lalu bagaimana kita dunai kecantikan menemukan tempatnya di musim semi 2021? Ini adalah pertanyaan yang menarik, dan dijawab oleh para desainer dunia di catwalk yang disiakan secara virtual.

Dari New York ke Milan hingga Instagram, kulit lembap, riasan minimalis, dan — kejutan!— lipstik turut digunakan sebagai sarana mendongeng. Dan sebagai pionir, YSL Beauty National Makeup Artist, Nour Agha menjadi pemimpin untuk tren ini.

1. Your Skin But Better 

Kapan terakhir kali Anda merias wajah Anda? Jika jawaban Anda adalah lebih dari sebulan yang lalu, maka Anda tidak sendiri. Wajah "natural" telah mendominasi catwalk di musim ini, dengan kulit yang disempurnakan secara halus dan eyeshadow yang natural (jika ada). "Dapat dipastikan tren tata rias untuk musim semi 2021 akan beralih ke tata rias yang sederhana ," jelas Nour.

Eudon Choi, Victoria Beckham, dan Jason Wu semuanya memberikan pelajaran penting tentang kekuatan cahaya yang diposisikan dengan baik. Dan ingat: "fake it 'til you make it" bahkan jika kulit Anda tidak bersinar secara alami dengan kekuatan perawatan kulit yang terakumulasi saat Anda bangun dari tempat tidur. Krim pelembap atau serum tahan lama juga akan menghasilkan tampilan yang sama.

SuperDew Shimmer-Free Highlight Balm


Tower 28 Beauty

sephora.com

$18.00 (268.200 rupiah)

Dr. Barbara Sturm

net-a-porter.com

$145.00 (2.160.500 rupiah)

Skin Gloss in Copper Light


Dominique Cosmetics

dominiquecosmetics.com

$18.75 (278.375 rupiah)

2. Natural Glam

Alis telah mengalami banyak perubahan bentuk dalam satu dekade terakhir, dari "alis Instagram" hingga "soap brows". Keseimbangan pun ditemukan baru-baru ini di Rodarte: Lengkungan yang kuat dengan tampilan alami. Ini sejalan dengan tren "no-makeup makeup, natural glam" yang diprediksi Nour akan menjadi tren besar di musim semi 2021.

Meskipun kedua pertunjukan menjaga riasan yang jelas seminimal mungkin, rona merah muncul di pertunjukan Erdem dan Simone Rocha, menghias pipi para model. Bulu mata yang bergetar membuat penampilan tetap bersih dan manis. "Eyeliner dan maskara akan terus menjadi tampilan pokok dalam rutinitas riasan apa pun," kata Nour.

Touche Éclat All-Over Brightening Pen

Yves Saint Laurent

yslbeautyus.com

$38.00 (566.200 rupiah)

Roller Lash Curling & Lifting Mascara


Benefit Cosmetics

ulta.com

$25.00  (372.500 rupiah)

Cheeks Out Freestyle Cream Blush


Fenty Beauty

sephora.com

$20.00 (298.000 rupiah)

3. See The Rainbow

"Warna-warna ceria pasti akan menjadi tren musim semi!" kata Nour, merujuk kepada warna pink, kuning, biru, dan hijau. "Warna-warna ini akan beralih ke musim semi dan Anda pasti akan melihatnya dipresentasikan pada daerah mata." Kami menyukai produk dari Ulla Johnson, yang menggunakan eyeshadow berwarna dusty rose dan warna bibir alami yang merona.

Pertunjukan Bora Aksu berhasil membawa tampilan bibir yang baru yang  tentunya sangat menggugah mata, melapisi warna bibir fuchsia cerah di bawah masker transparan. "Selain itu, lip balm berwarna natural juga sedang tren sekarang dan akan terus menjadi tren di musim semi," kata Nour. "Ini sangat mudah untuk diaplikasikan tepat sebelum rapat konferensi video atau di bawah masker untuk menjaga bibir tetap terhidrasi dengan sedikit warna."

My Lip Balm

innisfree

sephora.com

$10.00 (149.000 rupiah)

Silk Slip in Fig

Versed

versedskin.com

$9.99 (148.851 rupiah)

 

Heart Melter Lip Gloss Stick in 05 Hunny Bun


Kaja

sephora.com

$17.00 (253.300 rupiah)

4. Lipstick Revival

Ya, pelembap memang bagus. Dan ya, pastikan Anda tetap selalu memakai masker pada saat yang seharusnya. Tapi untuk tahun 2021 nuansa akan merayakan bibir Anda sangat terlihat. "Untuk bibir, kita akan melihat penekanan pada nuansa nude," catat Nour. "Tapi juga akan ada campuran warna cerah dan berani."

Max Mara menjelajahi beberapa warna bibir nude yang mirip dengan hot pink di Tom Ford, warna merah tua over-the-top ini memang berhasil memenangkan hati kami. Ini telah dikatakan sebelumnya dan kami akan mengatakannya lagi — lipstik merah klasik tidak akan pernah lekang oleh waktu!

Black Magic Carnival Lipstick in Trinidad

UOMA Beauty

ulta.com

$26.00 (387.400 rupiah)

 

Lipstick in KW Red


Kjaer Weis

kjaerweis.com

$56.00 (834.400 rupiah)

 

Amplified Lipstick in Show Orchid

MAC Cosmetics

nordstrom.com

$16.15 (240.635 rupiah)

(Penulis:Madge Maril; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)