Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Six Senses: Resort di Bali Buat Anda yang Mencari Ketenangan

Saatnya melepas lelah dan menikmati alam Uluwatu.

Six Senses: Resort di Bali Buat Anda yang Mencari Ketenangan

Siapa yang saat ini ingin berlibur ke Bali? Di masa seperti sekarang ini, rasanya bisa bepergian ke luar kota adalah kemewahan. Mungkin ada yang cemas dengan keramaian di sana, namun daerah yang satu ini berbeda. Uluwatu dikenal dengan tebing dan pantai indah yang cukup secluded, sehingga dapat menjadi destinasi yang tepat untuk bersantai melupakan kesibukan maupun menjauhi keramaian yang umumnya kita temukan di pulau Dewata.



Bazaar mengunjungi Six Senses Uluwatu di awal tahun ini. Saat check-in, Anda akan disambut dengan pemandangan deretan vila yang melandai ke bawah, berujung dengan pemandangan laut. Usai itu, Anda akan diarahkan dengan buggy menuju vila ataupun suite. Denah resor ini serupa kompleks dengan eksterior batu gamping berwarna ivory yang ditempatkan di sepanjang rute jalan. Bentuknya berupa bukit yang kemudian menurun. Akses ini pun terbuka bagi Anda yang ingin berjalan kaki.


Cliff Villa One bedroom 

Prinsip eco-friendly adalah hal yang dipegang teguh di resor Six Senses, baik di Bali maupun di lokasi lain di dunia. Mereka banyak mempekerjakan pegawai yang berasal dari desa setempat. Produk perlengkapan fasilitas kamar mandi juga dibuat di Bali (sisanya kemudian disumbangkan ke komunitas lokal). Praktik penghematan energi juga meliputi penggunaan batu vulkanis penyerap panas di bagian atap, yang akan mengurangi kebutuhan unit pendingin ruangan. Di tiap kamar, air minum berasal dari sistem pengolahan di tempat yang dikemas dalam botol kaca, diisi ulang tiap diperlukan.



Presidential Villa

Akomodasi menginap di Six Senses Uluwatu terbagi menjadi beberapa macam. Jika kolam pribadi adalah keharusan bagi Anda, maka jatuhkan pilihan menginap selain di Sky Suite, yaitu kategori yang berada di atas bukit, dengan jarak terdekat dari lobi. Kemudian, vila dengan beragam jumlah dan kategori kamar sempurna untuk vakansi bersama keluarga maupun bulan madu. Baik satu, dua, maupun tiga kamar tidur, masing-masing dilengkapi dengan teras outdoor yang menghadap ke Samudra Hindia. Di tiap kamar pun, Anda dapat menikmati fasilitas alfresco shower. Fasilitas termewah yang dapat Anda peroleh meliputi empat kamar tidur, wine cellar, dan tiga kolam renang dengan pemandangan yang sama istimewanya.


Rocka Restaurant

Memanfaatkan waktu dengan tepat di Six Senses Uluwatu dapat dimulai dari sarapan pagi di Rocka. Restoran ini turut serta dalam menyediakan sarapan dengan menu sehat yang disertai berbagai jus, kombucha, juga kopi bagi Anda yang ingin memulihkan energi dan detoksifikasi. Selain itu, Rocka menyediakan mulai dari American breakfast, sarapan ala Indonesia, hingga menu lokal seperti nasi campur. Di sisi berseberangan, Crudo menyajikan Japanese Brazilian barbeque bersama dengan seafood, Peruvian ceviche, dan tacos. Kemudian, untuk suasana yang lebih intim beralihlah ke Rocka Edge, yang menyajikan personalisasi konsep farm to table five course menu.


Infinity Pool

Jangan lupa untuk mengunjungi bagian kolam renang utama, dengan pemandangan langsung ke Samudra Hindia. Di lokasi inilah Anda dapat menghabiskan waktu bersantai, sembari menikmati es krim dari konter terdekat. Kolam renang paralel terletak di belakangnya, dilengkapi juga dengan day beds dan sesuai untuk tamu yang membawa anak-anak.


Aerial Yoga

Bagi Anda yang menginginkan suasana rileksasi lebih jauh dapat mendaftarkan diri untuk sesi spa. Six Senses memiliki steam room, sauna, dan 10 treatment room baik untuk facial, massage, dan reflexology. Terdapat praktisi kesehatan yang dapat memberikan saran, termasuk tip nutrisi, dan pelatih pribadi untuk bantuan latihan. Selain itu, kelas pilates dan yoga diadakan secara reguler.


Cinema Paradiso

Jangan lupa untuk membawa baju renang andalan, begitu pun dengan luaran nyaman yang dapat Anda kenakan untuk berjalan-jalan mengitari objek wisata seperti pura. Siapkan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan terik matahari. Daerah Uluwatu juga mempunyai iklim mikro yang disebabkan oleh lokasinya yang berhadapan langsung dengan samudra, sehingga perbedaan curah hujan dari prakiraan tak dapat terhindarkan. Untuk keperluan tersebut, tipe baju dan alas kaki yang tepat adalah kunci kenyamanan.

Foto: Courtesy of Six Senses