Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Givenchy Perlihatkan Campaign Pertama Matthew W. Williams

Lewat simbolisasi berupa gembok, Givenchy akhirnya melansir kampanye pertama sejak pergantian direktur kreatif.

Givenchy Perlihatkan Campaign Pertama Matthew W. Williams

Pergantian direktur kreatif di suatu rumah mode kerap mengundang antusiasme dan rasa penasaran terhadap apa yang sang figur akan lakukan di rumah mode yang baru saja didudukinya.

Walau saat ini fenomena pergantian direktur kreatif bukan hal langka dan sering kali terjadi, namun hal itu tak mengurangi rasa penasaran.

Begitu juga, saat rumah mode Givenchy mengumumkan posisi direktur kreatif mereka kini diduduki oleh Matthew W. Williams, seketika seluruh media sosial menjadikan sosok Matthew sebagai perbincangan.

Setelah menunggu beberapa lama semenjak Matthew diangkat ke posisi direktur kreatif pada bulan Juni lalu, akhirnya sang rumah mode mulai menyingkap kampanye pertama Givenchy dibawah arahan Matthew.

Mendaulat fotografer Nick Knight, Matthew terlihat tidak melibatkan sosok model sama sekali untuk kampanye pertamanya melainkan hanya menampilkan simbol gembok kunci yang diberikan efek embossed kulit buaya serta arsir logo Givenchy berwarna emas yang seketika menyebarkan nuansa glamor dan sophisticated.

Beberapa simbolisasi gembok menjadi pusat perhatian di rangkaian kampanye Matthew, yang sepertinya ingin mengisahkan pendekatan estetika yang akan ia tampilkan di koleksi-koleksinya mendatang untuk Givenchy.

Diketahui, gembok yang ia gambarkan di kampanye pertamanya merupakan refleksi atas gembok cinta yang biasa disematkan di jembatan kota Paris. Semenjak penunjukkannya sebagai direktur kreatif, Matthew telah banyak memproduksi desain yang terinspirasi dari kehidupannya di Paris dan mengolah idenya menjadi modern dan segar.

Simbol metalik pada gembok kunci dengan siluet yang tegas, menandakan ciri khas desainnya yang distingtif tentunya dengan tambahan elemen street.


Selain gembok, ia juga menampilkan semacam aksesori berupa rantai yang dapat dikenakan oleh pria dan wanita sebagai simbol peleburan antara karakteristik desain dirinya dengan DNA yang telah dibangun oleh Givenchy selama ini.

Tunggu juga, koleksi perdana Matthew W.Williams yang akan dipersembahkan pada bulan Oktober 2020 di pekan mode Paris mendatang.

(FOTO: Courtesy of Givenchy)