Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Pilihan Baggy Jeans ini Bisa Langsung Dibeli Online!

Celana jeans atau denim dipastikan akan menjadi unsur padanan yang mengelevasi meski tampilannya tampak sederhana.

5 Pilihan Baggy Jeans ini Bisa Langsung Dibeli Online!

Celana denim merupakan benda mode yang tak lekang oleh waktu sekaligus simbol ansambel kasual dengan cara padu padan tanpa batas.

Dengan celana denim, energi kasual pada tampilan langsung terasa. Hanya dengan mengenakan celana denim yang rata-rata didesain secara minimalis, tanpa banyak embel-embel sang pemakai bertransformasi menjadi tampak trendi dan gaya tanpa banyak usaha.

Tak heran, denim kemudian menjadi semacam bahasa universal di dalam kamus berbusana, dikarenakan karakteristiknya yang versatile dan mudah melebur dengan segala karakteristik gaya setiap individu.

Dikenakan oleh lintas generasi, celana denim kian berevolusi seiring dengan zaman dan hadir dalam berbagai versi modifikasi yang variatif. Namun hal tersebut tak mengurangi popularitas beberapa model celana denim yang terus relevan dengan zaman, seperti skinny jeans, straight leg jeans, baggy jeans, dan banyak lagi.

(Courtesy of Harper's Bazaar US)

Selain sebagai simbol gaya kasual, denim kerap diasosiasikan dengan rasa nyaman saat dikenakan di berbagai kesempatan. Salah satu celana denim yang menawarkan rasa nyaman sekaligus estetika pada tampilan adalah model baggy jeans. Alasan baggy jeans dianggap sebagai salah satu celana denim ternyaman dikarenakan ciri-cirinya yang didesain secara longgar di bagian paha sampai ke betis kaki, sehingga menciptakan efek berstruktur di keseluruhan tampilan. Yang membuat baggy jeans dapat menyeimbangkan ansambel ketika dikenakan bersama atasan cropped maupun atasan dengan fit yang melekat di tubuh.

Berikut rekomendasi celana denim dari berbagai label untuk menemani tampilan saat mengenakan ansambel bernuansa kasual.

1. Superdown

Bobobobo.com / IDR 1,276,000

Kompartemen kantung di celana denim dapat menjadi fitur untuk elevasi gaya yang lebih chic dan cukup relevan mengingat kondisi saat ini yang mengharuskan kita membawa hand sanitizer atau masker. Didesain dengan efek pewarnaan light fading, kenakan celana baggy dari Superdown bersama atasan kemeja cropped top layaknya gaya model Bella Hadid atau atasan halter neck ketat yang merengkuh lekuk tubuh dengan sempurna.


2. Levi's

Levi's.com/ IDR 949,900

Dilansir oleh brand denim legendari Levi's, seketika aura era tahun 1990-an langsung terasa saat melihat model baggy jeans satu ini yang didesain memiliki fitur high rise untuk mengkomplementasi figur tubuh. Dirancang untuk dikenakan secara bertumpuk, siluet longgar di celana ini lagi-lagi akan mengkomplementasi ansambel dengan atasan cropped top terutama atasan jaket denim cropped dengan material denim senada.

3. Mango

Mango.com / IDR 599,000

Celana denim yang dengan instan akan mengelevasi gaya, terbukti hanya dengan mengenakan celana baggy jeans bersama sweater berukuran lebih besar dari tubuh dan sepasang sepatu trainers, Anda pun akan langsung memancarkan aura chic dan effortless. Bahkan tambahan aksentuasi lipitan di ujung garis celana denim dapat menjadi unsur detail terkecil yang merubah harmoni tampilan.


4. MSGM

Masarishop.com / IDR 6,130,000

Untuk para pencinta celana dengan detail ripped dan unfinished, celana baggy dari MSGM adalah alternatif berbusana yang tepat. Dibalut dengan warna biru muda serta aksentuasi kompartemen kantong di kedua sisi pinggul, cukup kenakan atasan kaus putih polos atau kemeja, meski bentuknya simpel tak membuat celana ini tak dapat melakukan upgrade di tampilan sehari-hari.


5. Zara


Zara.com / IDR 629,900

Versi modifikasi terhadap model celana baggy jeans konvensional menciptakan efek atraktif tersendiri di celana lansiran Zara berikut ini, dinamakan baggy paperbag yang diterjemahkan lewat siluet celana yang dibentuk melengkung. Celana denim baggy ini dilengkapi fitur high waisted dengan detail waistband yang elastis sehingga menawarkan kenyamanan dan efek detail yang distingtif.

(FOTO: Courtesy of Zara, Mango, Masari Shop, Bobobobo, Levi's, & Harper's Bazaar US)