Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Lebih Dalam Tentang Zodiak Keluarga Kerajaan Inggris

Dan silakan tandai artikel ini sebagai bagian dari Very Important Content.

Simak Lebih Dalam Tentang Zodiak Keluarga Kerajaan Inggris

Tahukah Anda bila Pangeran Harry ternyata memiliki rising sign Capricorn? Bila Anda adalah salah satu dari sekian orang yang terobsesi dengan astrologi, ini adalah artikel yang tepat untuk Anda. Mari menyimak lebih dalam tentang zodiak anggota keluarga Kerajaan Inggris yang dianalisa melalui sun sign, moon sign, dan rising sign.


1. Ratu Elizabeth II


Tanggal lahir: 21 April 1926

Waktu lahir: 14.40

Tempat lahir: Mayfair, London

Sun sign: Taurus

Moon sign: Leo

Rising sign: Virgo


Kombinasi Taurus sun, Leo moon, dan Virgo rising


Dilihat dari moon sign Ratu Elizabeth yang seorang Leo, ia sadar bahwa dirinya adalah orang yang menyebalkan tetapi tidak akan pernah mengatakannya pada Anda. Sementara, zodiak Taurus menunjukkan sisi loyalitas dan materialistisnya. Oleh karena itu, Anda tak perlu heran dengan dedikasinya sebagai seorang pemimpin dan juga ketertarikannya terhadap perhiasan. Lalu jika melihat Virgo sebagai ascendant atau rising sign sang ratu, dapat diindikasikan bila ia adalah seseorang yang mempertahankan figurnya di mata publik sebagai pemimpin dari negara Commonwealth berpenduduk 2.4 miliar jiwa.


2. Pangeran Philip


Tanggal lahir: 10 Juni 1921

Waktu lahir: 21.46

Tempat lahir: Corfu, Yunani

Sun sign: Gemini

Moon sign: Leo

Rising sign: Capricorn


Kombinasi Gemini sun, Leo moon, dan Capricorn rising


Hanya seorang Gemini dengan zodiak bulan Leo yang bisa melakukan apa saja yang ia mau. Demikian pula dengan Pangeran Philip. Setelah pensiun dari tugas kenegaraannya dua tahun lalu, ia berhak melakukan apa yang ia inginkan, termasuk untuk tidak menghadiri pernikahan cucunya yakni Putri Eugenie. Pangeran Philip juga memiliki rising sign yang sama dengan cucunya yaitu Pangeran Harry.


3. Putri Diana


Tanggal lahir, 1 Juli 1961

Waktu lahir: 19.45

Tempat lahir: Sandringham, Norfolk

Sun sign: Cancer

Moon sign: Aquarius

Rising sign: Sagittarius


Kombinasi Cancer Sun, Aquarius moon, dan Sagittarius rising


Sifat Putri Diana sebagai wanita yang penuh kasih sayang dan sangat perhatian terhadap keluarganya sudah bukan menjadi rahasia. Dua kepribadian tersebut tidak jauh dari mereka pemilik zodiak Cancer. Ia juga berjuang melawan depresi dan kecemasan, namun Putri Diana mampu menutupi penderitaannya melalui canda dan tawa. Ini adalah karakter yang sangat jelas direfleksikan oleh pemilik ascendant Sagittarius. Sementara bulan Aquarius tercermin dari sifatnya yang tidak mau berkompromi soal moral dan nilai. Anda bisa melihatnya dari bagaimana ia mengungkapkan secara terbuka di muka publik tentang perselingkuhan Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles.


4. Pangeran William


Tanggal lahir: 21 Juni 1982

Waktu lahir: 21.03

Tempat lahir: St. Mary Hospital, London

Sun sign: Cancer

Moon sign: Cancer

Rising sign: Sagittarius


Kombinasi Cancer sun, Cancer moon, dan Sagittarius rising


Pangeran William hanyalah seorang pria sensitif yang sangat memperhatikan keluarga dan keamanannya. Bila dilihat dari sudut pandang rising sign yang menunjukkan zodiak Sagittarius, ia tampak seperti pria baik hati yang senang berkeliling dunia dan bertemu dengan orang-orang baru meski sebenarnya ia hanya ingin berbaring di atas ranjangnya.


5. Kate Middleton


Tanggal lahir: 9 Januari 1982

Waktu lahir: Tidak diketahui

Tempat kelahiran: Rumah Sakit Royal Berkshire, Berkshire, Inggris

Sun sign: Capricorn

Moon sign: Libra

Rising sign: tidak diketahui


Kombinasi Capricorn sun dan Libra moon


Kami tidak bisa menyimpulkan rising sign sang Duchess sebab waktu kelahirannya tidak dapat diketahui. Meski demikian, karakter seorang Capricorn dapat tercermin dari ambisi, disiplin, dan bagaimana kemampuannya dalam mengaplikasikan ide. Kate memiliki simbol bumi yang juga cocok dengan kegemarannya berkebun. Sementara tanda Libra dari zodiak bulannya menunjukkan adanya keraguan, terlebih bila ia nanti harus menjadi seorang Ratu. 


6. Pangeran Harry


Tanggal lahir: 15 September 2019

Waktu lahir: 16.20

Tempat lahir: St. Mary Hospital, London

Sun sign: Virgo

Moon sign: Taurus

Rising sign: Capricorn


Kombinasi Virgo sun, Taurus moon, dan Capricorn rising


Sebagaimana para pemilik zodiak Virgo, Pangeran Harry adalah seorang pekerja keras. Ia tahu betul dan menghargai dari mana ia berasal serta keuntungan yang ia dapatkan sebagai putra kerajaan. Virgo biasanya tidak terlalu nyaman menjadi pusat perhatian, sehingga dapat dikatakan ini menjadi alasan mengapa Pangeran Harry cenderung menjaga citranya agar tidak banyak terlihat di depan publik. Zodiak bulan Taurus menunjukkan bahwa ia adalah sosok yang romantis. Ya, kita tentu sudah tahu itu.


7. Meghan Markle


Tanggal lahir: 4 Agustus 1981

Waktu lahir: 04.46

Tempat lahir: Los Angeles, California

Sun sign: Leo

Moon sign: Libra

Rising sign: Cancer


Kombinasi Leo sun, Libra moon, dan Cancer rising


Leo suka menjadi pusat perhatian (ya, ia adalah mantan aktris serial Suits!), akan tetapi kebanggaan tinggi yang ia miliki mampu diimbangi dengan kehadiran sisi sensitif dari zodiak Cancer sebagai ascendant dan membuat Meghan menjadi pribadi yang dicintai banyak orang. Kecerdasan seorang Leo juga kerap mendorong mereka untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Sementara itu, bulan Libra menandakan bahwa ia memiliki komitmen yang kuat kepada pasangannya serta dalam berkeluarga dan urusan cinta. Dan benar saja, ia akhirnya menikah dengan seorang pangeran dan memiliki buah hati yakni si kecil Archie dalam waktu kurang dari satu tahun setelah pernikahannya.


8. Pangeran Charles


Tanggal lahir: 14 November 2019

Waktu lahir: 21.14

Tempat lahir: Istana Buckingham London

Sun sign: Scorpio

Moon sign: Taurus

Rising sign: Leo


Kombinasi Scorpio sun, Taurus moon, dan Leo rising


Bukanlah hal yang mengejutkan bila Pangeran Charles berzodiak Scorpio. Sudahkah Anda melihat foto tubuh atraktif Pangeran Charles saat ia bertelanjang dada? Ia adalah salah satu contoh dari pria-pria Scorpio bertubuh menarik. Sama dengan ibu dan Pangeran Harry putranya, ia juga memiliki zodiak bulan Taurus yang mencerminkan sifat keras kepala namun penuh cinta bagi keluarganya. 

 

9. Duchess Camilla


Tanggal lahir: 17 Juli 2947

Waktu lahir: 07.10

Tempat lahir: King‘s College Hospital, London

Sun sign: Cancer

Moon sign: Cancer

Rising sign: Leo


Kombinasi Cancer sun, Cancer moon, dan Leo rising


Sayang sekali Camilla berada di bawah astrologi bulan dan matahari yang sama yaitu Cancer, salah satu zodiak yang dikenal dengan kepribadian paling emosional di antara lainnya. Bayangkan bagaimana perasaan Camilla saat ia menerima kritik dari pers selama bertahun-tahun setelah diketahui berselingkuh dengan Pangeran Charles. Untungnya dengan zodiak ascendant Leo, Camilla tampaknya mampu menunjukkan kepada dunia bahwa ia dan harga dirinya baik-baik saja. 


10. Putri Beatrice


Tanggal lahir: 8 Agustus 2019

Waktu lahir: 20.18

Tempat lahir: Portland Hospital, London

Sun sign: Leo

Moon sign: Cancer

Rising sign: Aquarius


Kombinasi Leo sun, Cancer moon, dan Aquarius rising


Orang-orang Aquarius dikenal dengan kepribadiannya yang misterius dan sulit untuk dipahami, sehingga rasanya tidak mudah untuk mengenal Putri Beatrice lebih dalam. Namun yang jelas ia sering muncul di setiap acara kerajaan yang boleh ia hadiri. Hal ini cocok dengan kepribadian seorang Leo.


11. Putri Eugenie


Tanggal lahir: 23 Maret 1990

Waktu lahir: 19.58

Tempat lahir: Portland Hospital, London

Sun sign: Aries

Moon sign: Aquarius

Rising sign: Libra


Kombinasi Aries sun, Aquarius moon, dan Libra rising


Putri Eugenie adalah seorang Aries! Zodiak yang satu ini dikenal dengan karakternya yang agresif, energik dan pembuat onar. Tetapi adik Putri Beatrice tersebut lebih menunjukkan aura yang lembut dan tenang yang mungkin terpancar dari zodiak Libra sebagai rising sign-nya.


12. Pangeran George


Tanggal lahir: 22 Juli 2013

Waktu lahir: 16.24 

Tempat lahir: St. Mary‘s Hospital, London

Sun sign: Cancer

Moon sign: Capricorn

Rising sign: Scorpio


Kombinasi Cancer sun, Carpricorn moon, dan Scorpio rising


Pangeran George adalah si kecil Cancer yang moody. Yang ia inginkan hanyalah bermain di taman atau menyaksikan parade Trooping the Colour dengan tenang. Putra pertama Kate Middleton dan Pangeran William ini memilliki sifat pemalu. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu yang kelak akan mengantarnya menjadi seorang raja, tampaknya ia akan mampu meningkatkan keberaniannya. Rising sign Scorpio pun menjadi keuntungan baginya sebab sudah jelas ia akan disegani.


13. Putri Charlotte


Tanggal lahir: 2 Mei 2015

Waktu lahir: 08.34

Tempat lahir: St. Mary's Hospital. London

Sun sign: Taurus

Moon sign: Libra

Rising sign: Cancer


Kombinasi Taurus sun, Libra moon, dan Cancer rising


Sifatnya sebagai pribadi yang bertekad kuat, individual dan loyal merupakan cerminan dari zodiak Taurus. Namun ia memiliki kemiripan dengan ibunya yang sama-sama memiliki zodiak bulan Libra. Dengan demikian ia membutuhkan adanya keserasian sembari bertarung untuk mematahkan karakternya yang ragu-ragu. Dari sudut pandang orang luar, rising sign Cancer yang dimilikinya menunjukkan sifat yang murah hati dan hangat. Oleh karena itu, tidak mengejutkan bila banyak orang senang padanya, bahkan saat ia dengan usil menjulurkan lidahnya kepada publik.


14. Pangeran Louis


Tanggal lahir: 23 April 2018

Waktu lahir: 11.01

Tempat lahir: St. Mary Hospital, London

Sun sign: Taurus

Moon sign: Leo

Rising sign: Cancer


Kombinasi Taurus sun, Leo moon, dan Cancer rising


Louis, your Leo moon is showing! Anak laki-laki berusia satu tahun ini memiliki zodiak Taurus dan Cancer, sama dengan kakak perempuannya yakni Putri Charlotte. Hanya saja, yang membedakan adalah Louis senang menjadi pusat perhatian (terutama di antara saudara-saudaranya) meskipun tidak selalu di depan publik.


15. Archie Harrison

Tanggal lahir: 6 Mei 2019

Waktu lahir: 05.26

Tempat lahir: Portland Hospital, London

Sun sign: Taurus

Moon sign: Gemini

Rising sign: Taurus


Kombinasi Taurus sun, Gemini moon, dan Taurus rising


Sama dengan kedua saudara sepupunya yakni Putri Charlotte dan Pangeran Louis, baby Archie juga berada di bawah zodiak Taurus. Bukan hanya dalam astrologi matahari, Taurus juga menjadi zodiaknya berdasarkan rising sign, sehingga kepribadian dari bintang ini akan terlihat lebih dominan. Melihat dari sisi Gemini, ia merupakan anak yang cerdas namun akan kerap menemui kesulitan dalam membuat keputusan. Ia tak perlu khawatir sebab kedua orang tuanya akan senantiasa membantunya. Anda pun tak perlu terkejut bila Archie akan menyukai buku dan travelling. Ingatkah Anda bagaimana ia begitu tenang saat ikut ke Afrika Selatan bersama Meghan dan Pangeran Harry?



(Penulis: Rachel Epstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US)