Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apa Kata Zodiak Mengenai Perjalanan Karier Anda?

Simak klaim astrologi terhadap kesuksesan karier.

Apa Kata Zodiak Mengenai Perjalanan Karier Anda?

Hidup penuh akan kemungkinan, seperti halnya dalam dunia karier. Kita tidak dapat berpaku hanya pada satu profesi yang dianggap paling ideal. Nyatanya, rata-rata manusia pasti memiliki lebih dari satu kelebihan. Selanjutnya tinggal niat dan usaha. Apalagi jika bidang usaha merupakan DNA yang merefleksikan diri, sungguh kehidupan karier idaman.

Salah satu cara untuk mengetahui lebih lanjut akan jenis profesi serta perjalanan karier yang ideal dalam hidup dapat ditakar melalui cara unik yaitu ilmu astrologi! Kayanya karakter unik yang terekspos oleh masing-masing rasi bintang berujung pada ragamnya profesi untuk dieksplorasi.

Tinggal waktu dan pengalaman yang menentukan mana titik karier paling ideal untuk Anda dan zodiak Anda.

Mari simak lebih lanjut.


Aries

Tipe pekerja: Dominan

Jiwa kepemimpinan serta sifat berani si rasi bintang Aries membuatnya sangat fokus dalam bidang karier yang ingin dikejar. Jenis profesi yang melibatkan fisik seperti atlet, maupun yang melibatkan kepemimpinan seperti profesi Direktur sangat sesuai.

Akan tetapi, sedikit saran dari Bazaar untuk para Aries. Cobalah menahan ego Anda dalam dunia pekerjaan dan dengarkan opini dari anggota tim Anda.


Taurus

Tipe pekerja: Bergantung terhadap suasana hati

Walaupun memiliki karakter senang bersantai, bukan berarti Taurus tidak dapat digolongkan sebagai seorang pekerja yang baik. Justru karakter inilah yang membuatnya tetap santai serta kasual ketika sedang dilanda deadline bertubi-tubi.

Namun bagaimanapun juga, Taurus membutuhkan masa tenangnya untuk mengisi ulang inspirasi serta kreativitas bekerja. Profesi seperti seorang guru atau pemimpin tur wisata ideal bagi seorang Taurus.


Gemini

Tipe pekerja: Mahir bersosialisasi

Kepribadiannya yang mudah bersosialisasi dengan sesama menjadikan Gemini sebagai seseorang yang cukup menonjol dalam dunia pekerjaan. Akan tetapi, jika tidak berhati-hati, kegemarannya untuk bicara justru dapat menjadi boomerang bagi dirinya sendiri.

Profesionalitas menjadi hal utama yang dituntut dari seorang Gemini dalam keseharian kariernya. Jenis profesi ideal? Tidak jauh dari bidang komunikasi, seperti Public Relations.


Cancer

Tipe pekerja: Peka akan sekelilingnya

Penulis, sutradara, ataupun florist akan menjadi jenis profesi yang sangat sesuai bagi zodiak Cancer. Sifatnya yang keibuan sekaligus senang berada di dalam sebuah komunitas tidak terlalu besar, yang terasa seperti keluarga sendiri, menjadi hal yang dikejarnya dalam soal karier.

Untuk merasa seluruh aspek ada dalam kontrol dirinya, menjadi sesuatu yang membawa kepuasan tersendiri.


Leo

Tipe pekerja: Seorang pemimpin

Cobalah cari tahu zodiak dari jajaran pemimpin di perusahaan tempat Anda bekerja. Bazaar bertaruh, pasti salah satu di antaranya ada yang berzodiak Leo.

Sifat dominan serta penuh semangat melakukan pekerjaan yang ia sukai menjadi ciri khas dari Leo. Untuk itu, ia kerap menjadi panutan akan jiwa kepemimpinannya sekaligus keberaniannya untuk mendobrak tren dan pakem konvensional yang berlaku.


Virgo

Tipe pekerja: Sensitif akan estetika

Jika Anda tengah mencari seorang pekerja yang amat peka akan keindahan dan estetika, tentunya Virgo menjadi jawaban di urutan teratas. Belum lagi perhatian zodiak yang satu ini akan sisi kebersihan.

Maka, berkarier di bidang hospitality seperti menjadi tim pengelola sebuah hotel bintang lima akan menjadi salah satu profesi paradigmatis bagi si zodiak Virgo.


Libra

Tipe pekerja: Adil dan mampu melihat dari berbagai sisi

Percaya atau tidak, karakter Libra yang cenderung lama dalam mengambil keputusan menjadi keuntungan tersendiri dalam dunia kerja. Tidak gegabah dan dipikirkan dari segala sisi juga aspek menjadi penyebabnya.

Seorang manager atau konselor merupakan dua profesi ideal yang identik bagi seseorang dengan zodiak Libra.


Scorpio

Tipe pekerja: Pengamat dan terencana

Detektif! Satu profesi yang pasti muncul di benak ketika kita mengorelasikan Scorpio dan karier idealnya. Tidak ada yang mengalahkan zodiak bersimbol kalajengking ini dalam soal menganalisa seseorang maupun kasus.

Bagaimanapun juga, sisi misteriusnya tetap harus diimbangi dengan ragam karakter dari rasi bintang lain di dalam dunia pekerjaan.


Sagitarius

Tipe pekerja: Penjelajah

Sagitarius akan merasa bahagia ketika ia mendapat kesempatan untuk menekuni profesi yang dapat membawanya ke satu tempat dan tempat lainnya. Hal ini tidak terlepas dari kegemarannya melancong.

Untuk itu, profesi sebagai pilot, pramugari, maupun fotografer akan menjadi segelintir profesi yang dapat memuaskan seorang Sagitarius.


Capricorn

Tipe pekerja: Tekun dan konservatif

Apabila Anda tengah mencari seorang anggota tim yang setia dan selalu dapat diandalkan, kurasi surat lamaran yang masuk berdasarkan tanggal lahir dan temukan seorang calon karyawan baru berzodiak Capricorn.


Aquarius

Tipe pekerja: Penuh kebebasan

Seorang aktivis lingkungan bisa dikategorikan sebagai profesi impian Aquarius. Jiwanya yang tak dapat dikekang membuatnya senantiasa menginginkan kebebasan, termasuk dalam soal pekerjaan.

Tetapi belajar untuk berkomitmen di sebuah tempat kerja dengan rutinitas terkadang tidak ada salahnya.


Pisces

Tipe pekerja: Perhatian mendalam terhadap detail

Karakter utopis dari Pisces mampu membuatnya memperhatikan hal yang biasanya terabaikan begitu saja. Pekerjaan yang berhubungan dengan seni serta kreativitas, seperti seniman, musisi, maupun fotografer sangat sesuai baginya.

Akan tetapi, yang kerap menjadi halangan biasanya ialah tipikal Pisces yang terlalu idealis.



(Foto: Courtesy of puhhha©123RF.com)