Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Busana Kerja Serba Oversized ala Celine

Céline mengemasnya dengan nuansa '80-an dan '90-an dengan siluet serba longgar.

Busana Kerja Serba Oversized ala Celine

Big shoulder, pantsuit serba longgar, hingga trench coat berukuran maksimal seakan menjadi highlight koleksi musim semi 2018 persembahan Céline. Jelas saja jika potongan busana serba oversized menjadi fokus utama sang direktur kreatif, Phoebe Philo.



Pada look awal, sejumlah busana tampil dalam siluet office wear yang kental akan nuansa '80-an hingga '90-an silam, berpotongan serba longgar pada blazer maupun celana panjang dan rok midi aksen lipit yang didominasi warna-warna earthy, misalnya saja khaki maupun olive green.

Namun padanan ini tidak tampil sendiri, melainkan berpadu double trench coat, istilah dua mantel yang dijadikan satu, sebuah jukstaposisi gaya maskulin dengan unsur tailoring yang apik dari era tersebut.




Sementara siluet serupa turut menghiasi sejumlah aksesori, seperti tote bag maupun tas genggam yang keduanya tampil dalam ukuran maksimal. Variasi klasik pun tampak menonjol pada area kaki, ketika Phoebe menghadirkan 90s-styled booties dengan material snakeskin, peep toe sandal, serta kitten heels yang berjaya di awal tahun 1980-an silam. Adore much.





(Foto: courtesy of Céline)