Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pilihan Kosmetik Bernuansa Gelap

Rona gelap identik dengan sebutan vamp look atau goth idea, tak heran apabila palet gelap menjadi idola saat perayaan Halloween.

Pilihan Kosmetik Bernuansa Gelap

Perayaan satu hari di akhir bulan Oktober ini memang terkenal dengan warna – warna gelap seperti hitam, dark brown, dark purple, biru gelap, abu – abu,  dan lain – lain. Palet gelap yang menjadi ciri khas Halloween ini ternyata juga diaplikasikan pada tampilan riasan dan kostum yang selalu berbeda - beda setiap tahunnya.

Akan tetapi sebenarnya nuansa gelap tidak hanya diperuntukkan saat ocassion tertentu saja, apalagi para beauty junkie kini gemar bereksplorasi dengan riasan apapun, atau malah membuat vamp look untuk signature's style mereka, ya seperti Lorde misalnya.

Oleh karena itu, Bazaar memberi beberapa rekomendasi kosmetik yang dapat Anda gunakan untuk merayakan Halloween atau dijadikan sebagai salah satu koleksi di meja rias:

 

  • Lancôme La Palette in Saint Germain

 

Palet perona mata dengan ragam warna hitam, dark grey, dark green, dan varian gelap lainnya, akan memberi impresi smoky sesuai dengan ciri khas Halloween. Atau dapat pula digunakan untuk riasan acara di malam hari.

 

  • M.A.C Eyeshadow in Deep Truth

 

Eyeshadow berwarna biru gelap ini juga dapat menunjang riasan smoky eyes, dapat dijadikan base pertama sebelum dibaur bersama warna gelap lainnya.

Atau berperan sebagai aksentuasi memar seperti yang dilakukan salah satu makeup artist Belle Jackson, saat mendemonstrasikan riasan Halloween bertema Space Traveller di situs kosmetik M.A.C.

 

  • The Body Shop Colour Crush Mono in Glittery Night

 

Tidak hanya sebagai eyeshadow, produk berwarna hitam yang dihiasi dengan glitter juga dapat Anda gunakan sebagai highlighter yang akan membedakan riasan gothic di hari Halloween.

 

  • Bobbi Brown Metallic Long-Wear Cream Shadow

 

Kosmetik ini wajib Anda miliki! Bukan hanya digunakan saat perayaan Halloween, namun creamy eyeshadow ini dapat menunjang riasan Anda menjadi terlihat glamor.

 

  • YSL Define Couture Kajal No.1

 

Ini adalah eyeliner atau eye pencil serba guna! Teksturnya yang creamy, serta bentuknya yang seperti pensil dapat memudahkan Anda berkreasi dengan riasan bertema apa saja.

Dapat digunakan sebagai eyeliner, sebagai basic pemulas mata, atau bahkan digunakaan untuk menggambar serta melukis wajah. Lihat saja kreasi riasan goth look yang dibuat tim YSL di akun Youtube YSL Beauty yang berjudul Never End The Night - Night Hunter Look.

 

  • Urban Decay Urban Lash in Girlfriend

 

Riasan mata tak akan hidup tanpa campur tangan bulu mata palsu. Cari tipe eyelash yang dramatis supaya tampilan mata semakin stand out

(Courtesy of Instagram Urban Decay)

 

  • Make Up For Ever Fluo Night

 

Jika Anda mengaplikasikan powder ini dalam keadaan lampu menyala, tentu tidak akan terlihat hasilnya. Mengapa? Karena kosmetik ini dirancang sebagai produk glow in the dark.

Apabila Anda memakai salah satu warna dari delapan varian yaitu purple ditengah kegelapan, maka rona ungu mengilat akan muncul pada wajah atau tubuh Anda yang sudah dirias sebelumnya.

 

  • Marc Jacobs Beauty Collector Edition Le Marc Lip Crème Lipstick in Blacquer

 

Punya lipstik berwarna hitam? Kenapa tidak sesekali dicoba untuk perayaan Halloween atau cocktail party bertema khusus. 

Jika Anda takut terlihat berlebihan saat menggunakan lipstik ini di luar occassion tertentu, kuncinya satu, yaitu tidak membubuhkan riasan berat lainnya di area mata. Bahkan di area pipi, Anda cukup memulas shading tipis guna contouring.

 

  • Maybelline Color Sensational Vivid Matte Liquid Lip Color in Mat 11

 

Nuansa gelap yang masih tergolong aman adalah berry shades, semisal dark purple. Pilih yang bertekstur matte supata tahan lebih lama bila Anda ingin berpesta semalaman.

 

  • The Estée Edit Mattified Lipstick in Blue Teal

 

Pemulas lipstik warna biru memang kadang terkesan tricky. Jika Anda ingin mengaplikasikan lipstik ini untuk perayaan Halloween tentu tidak masalah, tapi jika sedang tampil kasual akali saja bersama eyeliner hitam dengan teknil wing atau cat eyes.

Satu lagi, boleh bubuhkan false eyelash natural agar riasan tampak segar, dan tidak seperti sedang sakit (karena bibir biru identik layaknya sedang menggigil kedinginan).

 

(Layout: Angga Saputra; Foto: Courtesy of M.A.C, YSL Beauty, dan Urban Decay; Dok. Bazaar)

 

Baca juga:

5 Akun Instagram Untuk Inspirasi Makeup Halloween

20 Inspirasi Tematik Untuk Kostum Halloween

Lokasi Perayaan Halloween di Jakarta

Semarak Kosmetik Bertema Pink Ribbon

Pilihan Kosmetik untuk Kulit Berjerawat

Kosmetik Wing Eyeliner Rekomendasi Bazaar

Kosmetik Korea Pilihan Editor Bazaar

Kenali Masa Kadaluarsa Kosmetik Anda