Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Manjusha Nusantara: Magnum Opus

Nama Manjusha didapat dari Bahasa Sansekerta yang artinya adalah kotak perhiasan.

Manjusha Nusantara: Magnum Opus

Nama Manjusha didapat dari Bahasa Sansekerta yang artinya adalah kotak perhiasan. 4 orang pendirinya yaitu Ina Symonds, Ria W. Glenn, Terry W. Supit dan Yasmin Wirjawan mempunyai misi melestarikan perhiasan tradisional Indonesia sebagai warisan budaya.

Pada gelaran Bazaar Fashion Festival 2014, Manjusha Nusantara mempresentasikan koleksinya, yang diberi nama Manum Opus. Ini adalah replika perhiasan antik tradisional yang  bertujuan untuk mengingatkan  kembali akan kekayaan beragam jenis perhiasan Indonesia.

Koleksi yang terdiri dari beragam kalung, gelang dan cincin yang berasal dari beragam daerah di Indonesia ini hadir dengan bentuk yang besar, detail yang sederhana, namun dengan pengerjaan yang dilakukan secara cermat.

Fashion presentation yang diadakan di White Cube Stage memperlihatkan  detail perhiasan Manjusha dari dekat. Rasanya semua setuju jika koleksi Magnum Opus  milik Manjusha  membuat para perempuan Indonesia terlihat cantik, bercita rasa tinggi  sekaligus elegan ketika menggunakannya.

Simak laporan lengkap Bazaar Fashion Festival 2014 di www.bazaarfashionfestival.com

 

(Foto: Dok. Bazaar)