Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Plataran Puncak Menjadi Destinasi untuk Bernostalgia di Tengah Alam

Menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, Plataran Puncak hadir sebagai destinasi hangat untuk bernostalgia

Plataran Puncak Menjadi Destinasi untuk Bernostalgia di Tengah Alam
Courtesy of Plataran

Untuk membuka awal tahun 2024, Plataran Puncak menjadi destinasi yang tepat untuk Anda bernostalgia ria dengan keluarga atau orang terkasih.

Plataran Indonesia memperluas jejak bisnisnya dengan meresmikan Plataran Puncak yang menjadi destinasi sebagai venue dan dining yang istimewa. Terletak di Jalan Puncak, Cisarua, Bogor, tempat ini menyatukan fasilitas modern dengan keindahan alam, menawarkan perjalanan nostalgis melalui sejarah Puncak.

CEO dan Pendiri, Yozua Makes, menekankan status Plataran Puncak sebagai destinasi teratas di Puncak, menjadikannya memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tempat ini memiliki tata letak dua lantai dengan ruangan yang dirancang secara cermat untuk berbagai pertemuan dan perayaan. Ikonisnya, setiap ruangannya terinspirasi dari berbagai destinasi alam serta bagian sejarah dari Puncak sendiri.

Telaga Warna, Courtesy of Plataran

Teras Widuri, Courtesy of Plataran

Ruangan bernama distingtif seperti Puncak Pass, Gunung Mas, Tugu, Telaga Warna, dan ruang eksklusif lantai dua, menonjolkan desain yang mempertahankan nuansa nostalgis sejarah Puncak. Teras Widuri dan Widuri Lounge, terinspirasi dari pesona sebuah vila terkenal dari tahun '90-an, menjadi pusat Plataran Puncak, memberikan penghormatan kepada warisan daerah tersebut.

Gunung Mas, Courtesy of Plataran

Garden Putri Dewi, Courtesy of Plataran

Semua ruangannya dirancang dengan cermat sehingga memiliki nuansa hangat yang menjadikan tamu ingin berlama-lama di Plataran Puncak. Contohnya, tempat makan yang dinamakan Gunung Mas menyuguhkan para tamu dengan hidangan istimewa dengan langsung menghadap ke pemandangan gunung yang menakjubkan. Lalu, Garden Putri Dewi yang bernuansa nostalgis terasa sangat homey, mengingatkan Anda kepada taman di rumah nenek di masa kecil.

Lebih dari sekadar destinasi makan, Plataran Puncak menawarkan pengalaman dining yang dikurasi dengan menu khusus yang disajikan oleh para chef Plataran. Mulai dari hidangan klasik era kolonial hingga kenangan '80-'90-an dan hidangan khas Plataran, menu ini menjanjikan perjalanan melalui cita rasa klasik Puncak.

Yozua Makes menyatakan bahwa Plataran Puncak bukan hanya destinasi, melainkan undangan bagi tamu untuk terhubung kembali dengan alam, komunitas, dan budaya sambil menikmati kemewahan dan menciptakan kenangan abadi. Plataran Puncak memperluas layanannya melalui delivery service yang memiliki tagline "Plataran di Rumah Liburan Anda", memungkinkan tamu dalam radius 5 KM menikmati hidangan khas Plataran di tempat tinggal mereka.

Dalam kolaborasi eksklusif dengan BMW Indonesia, dua stasiun pengisian daya BMW Wallbox Gen 3 diserahkan selama pembukaan. Yonatan Bhattarai, Kepala Komunikasi Korporat & Urusan Pemerintah BMW Group Indonesia, menekankan komitmen mereka terhadap keberlanjutan, menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik untuk mendukung inisiatif energi hijau di kawasan Puncak.

Kemitraan ini tentunya sejalan dengan komitmen Plataran terhadap keberlanjutan dan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Plataran Puncak bertujuan bukan sekadar tempat pelarian dari kehidupan perkotaan, tetapi juga sebagai kanvas bagi tamu untuk merajut kisah. Titik Nol Puncak by Plataran menandai awal dari narasi yang akan diabadikan oleh para tamu, menjadikan Plataran Puncak terus berkembang dalam perjalanan nostalgia mereka.

(Penulis; Naura Kamilla. Foto; Courtesy of Plataran)