Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Restoran Mewah Terbaik di New York

Entah untuk makan siang, makan malam ataupun Big Apple brunch, inilah deretan restoran mewah di kota yang tidak pernah tidur ini.

8 Restoran Mewah Terbaik di New York
Courtesy of Bazaar UK

New York dikenal sebagai kota yang memiliki banyak hal menarik, tak terkecuali dunia kulinernya. Di berbagai kawasan dan lingkungan The Big Apple terdapat beragam pengaruh kuliner. Mulai dari cita rasa Meksiko dan hidangan restoran Amerika klasik hingga bistro Prancis yang luar biasa serta hidangan Rusia yang mewah. Apa pun selera Anda dan apa pun gaya Anda, selalu ada restoran New York yang cocok untuk Anda.

BACA JUGA: 8 Restoran Steak Terbaik di Jakarta yang Patut Dicoba

Berikut adalah delapan pilihan terbaik kami untuk bersantap mewah di kota ini.

1. The Corner Bar, Lower East Side

Courtesy of Bazaar UK

"Salad Caesar terbaik di New York!" Itulah kalimat yang sering diulang-ulang tentang salah satu tempat makan terbaru di kota ini, The Corner Bar. 

Tempat bersantap santai di hotel Nine Orchard yang baru di East Side yang lebih rendah, terletak di sudut (sesuai dengan namanya) jalan Canal dan Allen, dengan teras terbuka untuk bulan-bulan yang hangat. Dan hidangannya yang menjadi andalan sesuai dengan reputasinya.

Beraroma bawang putih dan kaya rasa, hidangan ini paling pas disantap dengan Bellini yang renyah dan tiram yang berasal dari sumber lokal. Nuansanya sesuai dengan menunya, sejuk namun klasik.Serta bagi Anda yang ingin bersenang-senang setelah jam kerja, sebaiknya menjelajahi bagian lain hotel ini; barnya yang ditata apik, The Swan Room, merupakan tempat yang ideal untuk menikmati dua atau tiga gelas martini.

The Corner Bar, Nine Orchard, 9 Orchard St, New York, NY 10002.

2. Le Crocodile, Williamsburg

Courtesy of Bazaar UK

Terletak di dalam The Wythe Hotel, Le Crocodile tidak diragukan lagi merupakan salah satu tempat makan terbaik di Williamsburg. Eksposan batu bata, instalasi pencahayaan artistik, dan tempat duduk terakota yang mewah mungkin akan membuat Anda berpikir bahwa Le Crocodile lebih mengedepankan gaya daripada substansi (meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa restoran ini sangat keren), namun menunya adalah daya tarik utama di sini. 

Hidangan Prancis klasik diberi sentuhan baru yang inovatif dan setiap hidangannya penuh dengan cita rasa; mulai dari daun bawang yang tampak sederhana dalam vinaigrette dengan hazelnut hingga ikan halibut dengan beurre blanc yang meleleh di mulut. 

Daftar anggurnya juga tak kalah lezatnya (dan arahan mencicipi serta memadukannya yang diberikan oleh stafnya sangat bijaksana dan murah hati) ditambah lagi dengan adanya tempat minum koktail di atapnya, Bar Blondeau, yang merupakan cara sempurna untuk mengakhiri malam Anda.

Le Crocodile, Wythe Hotel, 80 Wythe Ave, Brooklyn, NY 11249.

3. Caviar Kaspia, Upper East Side

Courtesy of Bazaar UK

Caviar Kaspia akhirnya membuka cabang di New York; salah satu tempat menarik di kota ini. Sama briliannya dan, terkadang, kurang santun (lihatlah mangkuk-mangkuk berisi rokok di pintu keluar) seperti yang ada di London dan Paris. Iterasi terbaru ini, yang bertempat di hotel yang sangat populer, The Mark, tidak akan mengecewakan. 

Interiornya didesain dengan mewah oleh Jacques Grange dan menunya menampilkan kentang panggang yang dimasak dua kali, ditaburi kaviar (apa lagi kalau bukan kaviar). Lobster Maine yang berukuran sedang sangat menonjol, begitu pula salmon tartare dan suasananya hangat dan mewah seperti kentang yang disebutkan di atas.

Caviar Kaspia, The Mark, 992 Madison Ave, New York, NY 10075

4. Bemelman's Bar, Upper East Side

Courtesy of Bazaar UK

Panduan bersantap mewah di New York tidak akan lengkap tanpa menyebutkan bar paling ikonis di Upper East Side. Terletak di jantung hotel The Carlyle, Bemelmans' Bar mengambil namanya dari ilustrator dan penulis tercinta, Ludwig Bemelmans, pencipta cerita Madeline. Mural yang dilukisnya di dinding bar ini adalah satu-satunya karya seni publiknya. Maklum, mural ini menarik banyak pengunjung, tetapi tidak lebih dari musik live, martini yang sempurna (dan berukuran besar), serta menu yang lezat, lengkap dengan taco lobster mini dan daging sapi yang masih segar.

Bemelmans Bar, The Carlyle, 35 E 76th St, New York, NY 10075.

5. Raoul's, SoHo

Courtesy of Bazaar UK

Sebuah institusi di New York sejak tahun 1970-an, Raoul's wajib dikunjungi. Dulunya merupakan tempat makan sederhana milik dua bersaudara asal Prancis yang membawa masakan asli Alsace mereka ke Amerika, kini tempat ini menjadi ikon SoHo yang tidak banyak diketahui. Sejarahnya merembes ke dinding, namun menunya, yang menyajikan hidangan Prancis yang lezat, seperti foie gras dan steak tartare, masih tak tertandingi. Nikmati dengan segelas anggur merah dan resapi pesonanya yang tak ada habisnya.

Raoul's, 180 Prince St, New York, NY 10012.

6. Comodo, Flatiron

Courtesy of Bazaar UK

Perpaduan sempurna antara cita rasa Amerika Latin dan gaya New York, Comodo sangat bergairah sekaligus lezat. Buka untuk makan siang, brunch dan makan malam, tujuh hari seminggu, tempat ini merupakan pusat dari Freehand Hotel yang trendi, dengan klub Georgia Room yang menjadi pusat keramaian di malam hari. Taco jamur liarnya wajib dicoba, tetapi jangan pulang sebelum mencicipi kue yucca kelapa.

Comodo, Freehand Hotel, 23 Lexington Ave, New York, NY 10010.

7. Gran Electrica, Dumbo

Courtesy of Bazaar UK

Makanan Meksiko cukup banyak disajikan di New York, tetapi Gran Electrica, yang terletak di dekat Jembatan Brooklyn di sebuah bangunan bertingkat rendah dari batu bata yang unik, menonjol di antara yang lain. Restoran ini memiliki suasana yang ramai dan menu yang lezat dan inovatif, dengan banyak sentuhan pada hidangan klasik seperti halnya hidangan klasik itu sendiri. Hidangan penutupnya juga tak kalah menarik dan, yang terpenting, tempat ini mungkin merupakan rumah bagi margarita terbaik di Brooklyn.

Gran Electrica, 5 Front St, Brooklyn, NY 11201. 

8. Buvette, West Village

Courtesy of Bazaar UK

Di New York, jika Anda ingin mencicipi makanan Prancis, Anda pergi ke Buvette.

Restoran kuno di West Village ini mungkin kini telah mendunia, namun tetap terasa seperti restoran di lingkungan sekitar yang Anda rekomendasikan kepada teman-teman Anda. Dekorasinya selalu apik dan menunya tidak pernah berubah sejak dibuka pada tahun 2011. Ratatouille-nya sempurna dan menu pendamping sayurannya mungkin lebih lezat daripada hidangan utama, dengan potato dauphinoise, dan tajine de aubergine yang menjadi andalannya. Pesanlah sebotol anggur klasik dan akhiri dengan mousse de chocolat mereka yang terkenal. Anda tidak akan kecewa.

Buvette, 42 Grove St, New York, NY 10014.

BACA JUGA:
10 Rekomendasi Restoran Khas Jepang di Jakarta
Wajah Terbaru Toscana, Salah Satu Restoran Autentik Italia di Jakarta

(Penulis: Marie-Claire Chappet; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)