Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dukung Fashion Berkelanjutan dan Jual Barang Fashion Preloved Lewat Tinkerlust Cash Up

Lewat kampanye Tinkerlust Cash Up, Tinkerlust semakin giat mendorong mode berkelanjutan sekaligus menjadi platform untuk menghasilkan profit tambahan.

Dukung Fashion Berkelanjutan dan Jual Barang Fashion Preloved Lewat Tinkerlust Cash Up

Sebagai marketplace jual beli fashion preloved yang telah berdiri sejak tahun 2015, Tinkerlust menggelar Tinkerlust Fashion Impact Summit 2022 yang disambut dengan antusias oleh para pencinta mode sekaligus meluncurkan kampanye #TinkerlustCashUp.

Tinkerlust

Melalui kampanye tersebut, Tinkerlust mendorong para pencinta fashion untuk lebih mempedulikan lingkungan sekaligus menghasilkan pemasukan tambahan dengan menjual barang-barang mode yang sudah tidak terpakai melalui platformnya.

Di helatan tersebut, Tinkerlust memberikan kesempatan untuk para featured sellers dan normal sellers yang telah memiliki pengalaman berjualan barang preloved mereka melalui Tinkerlust, beberapa di antaranya adalah Ayu Gani, Nadia Mulya, Cindy Priscilla, Renata Kusmanto, Wisnu Genu, dan banyak lagi.

Mereka semua membagikan pengalaman mereka sebagai featured sellers yang terbukti memberikan banyak keuntungan. "Melalui Tinkerlust.com, saya menjadi sering membedah isi lemari dan mengirimkan benda fashion yang tak terpakai sehingga dapat memperpanjang masa pakai benda-benda tersebut sekaligus menghasilkan profit," ujar Nadia Mulya. Diikuti oleh opini dari para influencer, Cindy Priscilla yang mengungkapkan bahwa ia telah menghasilkan ratusan juta rupiah dengan menjual barang preloved di Tinkerlust.

Ada tiga pilihan metode berjualan yang penjual dapat pilih saat ingin berjualan melalui Tinkerlust. Pertama, metode consignment, yang mana penjual dapat menitipkan barang mereka dan seluruh proses jual-beli termasuk pengecekan barang, proses kurasi, foto produk, hingga pengiriman pesanan ke pembeli akan dibantu oleh tim Tinkerlust. Lalu, metode Fast-Selling atau beli putus, yang mana mempermudah penjual untuk menjual barang fashion luxury yang terbukti keasliannya serta lolos kurasi tim Tinkerlust untuk dibeli putus, sehingga hasil penjualan akan diberikan di awal. Terakhir, metode Marketplace, dengan cara ini maka penjual memiliki kontrol penuh terhadap barang yang mereka jual dan pembeli memiliki akses untuk berdiskusi langsung tentang detail produk yang dijual dengan penjual.

Banyaknya metode tersebut tentu mempermudah dan mengakomodir berbagai preferensi para individu yang ingin menjual barang preloved mereka sekaligus mendulung pergerakan mode berkelanjutan melalui Tinkerlust.

Cek website Tinkerlust di sini.

(FOTO: Courtesy of Tinkerlust)