Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Trik Mengenakan Koleksi Levi's®️ x CLOT Untuk Tahun Macan Air

Levi's®️ berkolaborasi dengan label CLOT untuk merayakan Tahun Macan Air.

Inilah Trik Mengenakan Koleksi Levi's®️ x CLOT Untuk Tahun Macan Air

Sebentar lagi Tahun Macan Air akan tiba, untuk menyambut tahun tersebut, Levi's®ï¸ berkolaborasi dengan label CLOT. Label streetwear yang didirikan oleh Edison Chen dan Kevin Poon yang memadukan napas budaya Timur dan Barat pada desain-desainnya. Di kolaborasi ini, CLOT menancapkan motif macan yang mana Macan Air sendiri memiliki arti sebagai simbol kebaikan, kekuatan, dan keberanian. Sehingga motif Macan di koleksi ini merepresentasikan energi dan spirit untuk perayaan Imlek tahun ini.

Di koleksi ini, ada dua pilihan jaket tipe Type II Trucker untuk wanita dan pria, untuk wanita terdapat jaket cropped dengan detail kancing seperti kancing pada Cheongsam dari China yang merupakan ciri khas dari CLOT. Lalu untuk pria, pilihan jaket cropped tipe 551z dengan potongan longgar. Untuk bawahan, keduanya meluncurkan rok midi dengan kancing yang dilengkapi detail belahan pada bagian belakang rok. Seluruhnya kemudian diberikan tambahan kancing shank, dan patches yang dibubuhi oleh emlem Silk Royale dari CLOT.

Keseluruhan koleksi didesain secara versatile dengan jaketnya yang dapat dibilang dapat dikenakan laki-laki maupun wanita. Bazaar pun mendapat kesempatan untuk berkreasi dengan koleksi ini yang dipadupadankan oleh Digital Writer, Astrid Bestari dengan ragam kombinasi busana serta aksesori. Berikut adalah beberapa inspirasi padupadan jaket cropped dan rok midi lansiran Levi’s® dan CLOT.

  

Untuk tampilan preppy, kenakan vest dan kemeja dibaliknya untuk kemudian dipadukan dengan setelan jaket dan rok midi dari koleksi ini. Lalu pilih sepatu mules atau mary jane sebagai pelengkap.

Padankan aksesori berwarna emas pada setelan saat akan mengenakan setelan kolaborasi ini untuk pergi di malam hari. Gunakan cropped top sebagai dalaman sehingga tetap dapat menampilkan sedikit kulit.

Kemeja putih tak pernah salah, saat tidak ingin mengenakan jaket. Cukup kenakan kemeja putih serta dalaman turtle neck hitam sebagai statement untuk ansambel yang chic.

Siapa bilang denim tidak cocok untuk dikenakan dengan busana etnik? Kenakan kemeja dengan kerah bernapas etnik sebagai dalaman di bawah jaket lalu tambahkan aksesori seperti mules bernapas etnik atau jinjingan. Lalu kenakan topi sebagai penunjang dan bentuk pernyataan pada tampilan.

Makan malam atau fine dining? Kenakan cropped jacket dengan rok tulle serta sepatu berbahan beludru sehingga tampilan tampak formal walau dipadukan dengan busana berbahan denim.

(Foto: Dok. Harper's Bazaar Indonesia)