Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Menata Rambut dengan Faux Fringe Seperti Kristen Stewart

Pengarah gaya Kristen telah membagikan beberapa rahasia bagaimana Anda dapat menggunakan poni clip-in dan tampil begitu memukau.

Cara Menata Rambut dengan Faux Fringe Seperti Kristen Stewart
Courtesy of BAZAAR UK

“Hari ini ada rambut, besok sudah tidak ada” adalah standar yang sudah diterapkan di Hollywood. Pertumbuhan rambut tidak ditentukan oleh status selebriti datang, melainkan pengarah gaya rambut yang mempunyai keahlian dengan faux fringe.

Seperti halnya ekstensi rambut, poni palsu adalah potongan rambut clip-in yang dapat ditata dengan beberapa cara, seperti poni asli. Seperti yang dikenakan Kristen Stewart minggu ini untuk melakukan promosi film Spencer, aktris tersebut telah menggunakan berbagai vibe berbeda dengan gayanya. Untuk penampilan di The Late Show dia mengenakan setelan Chanel dengan gaya 'perempuan Prancis' yang acuh tak acuh. Poni tempal adalah tambahan "detik terakhir" ucap Adir Abergel - penata rambut ternama di Los Angeles.

"Saya ingin Kristen merasa seperti dia menata rambutnya sendiri," tuturnya kepada Bazaar, mengutip Jane Birkin dan Brigitte Bardot pada 1960-an sebagai inspirasi. “Penampilan itu memiliki kemudahan untuk menjadi inspirasinya.”

Namun, bukan berarti ini menjadi momen clip-and-go. “Kristen selalu membuat segalanya sendiri, lantas kami memotongnya dan membuatnya menjadi poni pendek yang berombak, tetapi membiarkan kedua bagian sisinya longgar dan undone.”

Memang, ia mengatakan poni – baik asli atau palsu – adalah sesuatu yang begitu fleksibel dan sangat transformatif. “Anda dapat menonjolkan banyak kepribadian dengan poni, tergantung pada jenis poni yang Anda kenakan: lurus, poni Betty Page tahun 1940-an, poni berombak, poni lepas, atau poni curtain seperti gadis Prancis – semuanya menampilkan vibe yang berbeda, dan mereka dapat memberikan Anda gaya Anda yang begitu personal.” Dia menambahkan bahwa "ini tentang melihat wajah Anda dan membingkainya di sekitar itu".

Saat datang untuk membeli poni clip-in berkualitas baik, tempat favorit Adir untuk mengambilnya adalah di The Wig Shop di LA, "yang menjual poni clip-in yang mengagumkan ini". Di Inggris, Easilocks adalah tempat populer perihal ekstensi rambut, dan memiliki rangkaian baru di LookFantastic dengan lebih banyak warna segera hadir.

Paduan untuk mengenakan faux fringe 

Lantas, bagaimana cara Anda tampil dengan clip-in fringe agar terlihat seperti para selebriti Hollywood ternama dan tidak terlihat seperti boneka anak-anak? 


1. Potong

"Saya pikir jika Anda akan menggunakan poni palsu, rahasianya adalah mengenakan berat yang cukup, dan membuat ujungnya terasa berombak," saran Adir. “Tip yang bagus untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan pinset dan mencabut seikat rambut, atau gunakan gunting di ujungnya untuk memberikan tekstur, naik dan turun versus lurus, jadi tidak berat dan tumpul – seperti memotong poni Anda sendiri.” (Lihat poni asli Jessica Biel di bawah, dipotong oleh Adir.)


2. Mewarnai 

Trik lainnya adalah mewarnai potongan rambut. “Bawa ke salon andalan Anda, dan minta mereka untuk menambahkan sedikit depth ke akar untuk menciptakan shadow. Karena begitulah rambut alami; bahkan jika rambut Anda disorot, akan selalu ada bayangan dari pertumbuhan rambut Anda sendiri, dan ini akan memberikan dimensi agar terlihat sangat alami.”

Brow Powder Duo dari Anastasia Beverly Hills

Atau, jika Anda tidak punya waktu untuk membawanya ke colorist, gunakan makeup seperti eyeshadow untuk mewarnainya, sarannya. “Gunakan kuas rias kecil dan cat shadow di seluruh bagian akar, senada dengan warna bulu alis Anda.”


3. Style it 

Saat ingin memasang potongan poni, pertama-tama ikat rambut Anda di bagian akar, tempat Anda ingin meletakkan poni, lalu pastikan cengkeraman Anda kuat dengan mengikatnya ke bagian rambut lainnya.

Kemudian, Anda ingin menatanya ke bagian rambut lainnya seperti yang Anda lakukan pada poni sungguhan. Apa pun tampilan yang Anda inginkan, Adir merekomendasikan untuk menambahkan volume di akarnya.

Volumizing Primer dari Virtue

“Flat bangs tidak akan terlihat bagus pada siapa pun, jadi Anda patut menggunakan volumiser pada bagian akar poni.” Seperti Kristen, “Saya menggunakan Virtue Volumizing Primer yang memberikan sedikit daya angkat. Semprotkan pada akar, dan tepuk-tepuk dengan tangan untuk mengeringkannya atau gunakan pengering rambut pada pengaturan dingin.” Dia menjelaskan bahwa "udara panas membuat rambut lebih flat, sedangkan udara dingin berkontraksi dan memberi Anda lebih banyak volume".

Apabila hasil akhir yang paling alami adalah tujuan akhir Anda, maka "semua trik ini sangat membantu".

(Penulis: Bridget Marcht; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman, Alyssa Tagor; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)