Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua Hal Yang Perlu Diketahui Mengenai Anna Delvey di Serial Terbaru Netflix: Inventing Anna

Produser Shonda Rimes telah memilih pemeran utama untuk serial ini.

Semua Hal Yang Perlu Diketahui Mengenai Anna Delvey di Serial Terbaru Netflix: Inventing Anna
Courtesy of BAZAAR US

Pada tahun 2018, seorang jurnalis dari sebuah majalah bernama Jessica Pressler menulis cerita dengan judul “Bagaimana Anna Delvey Telah Menipu Orang Terkenal di New York” yang memikat atensi seluruh negara. Artikel tersebut menjelaskan perbuatan dari seorang wanita yang dikenal sebagai Anna Delvey yang dilahirkan dengan nama Anna Sorokin, yang menggunakan identitas palsunya untuk menipu lingkungan sosialita di kota New York. Ia bahkan berhasil tinggal di beberapa hotel bintang lima dengan gratis dan bepergian keliling dunia dengan menggunakan biaya dari para anak-anak orang kaya

Serial mengenai Anna Delvey ini berjudul Inventing Anna yang nantinya akan disalurkan ke publik oleh Netflix dan berikut ini adalah semua hal yang perlu Anda ketahui. 

Serial yang akan datang memiliki pertanyaan, “Siapakah itu Anna Delvey?” 

Teaser trailer yang telah merilis series penipuan dengan memberi intip kehidupan mewah seorang Anna Delvey, dan juga sang jurnalis Jessica Pressler yang menjadi penyamar dalam kehidupan ganda, Anna Delvey. 

Shonda Rhimes menjadi eksekutif produser. 

Shonda Rhimes dan sang pasangan, Betsy Beers menjadi eksekutif produser serial ini dan seperti yang telah dikonfirmasi langsung dari Netflix, Inventing Anna akan menjadi limited series bergenre drama dengan 10 episode. 

Memiliki hubungan dengan film ternama, Devil Wears Prada. 

David Frankel yang menjadi sutradara dari film The Devil Wears Prada pada tahun 2006, dan juga serial berepisode lainnya termasuk Band of Brothers dan serial yang akan segera datang bernama The Morning Show yang akan rilis di Apple TV+. David Frankel akan menjadi sutradara pada dua episode di Inventing Anna, termasuk episode pilot

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

Serial ini juga dipastikan akan memberikan momen berbusana yang stylish seperti foto-foto yang baru saja diluncurkan melalui akun Twitter milik Netflix. 

Lokasi syuting Inventing Anna  dilaksanakan di Kota New York. 

Berdasarkan dari sebuah narasumber, syuting serial tersebut akan dilaksanakan di kota New York, di mana Anna Delvey berhasil melakukan perbuatan penipuan ke beberapa penduduk New York. 

Serial Tersebut Secara Resmi Sudah Menentukan Pemeran Utamanya.

Netflix telah mengumumkan limited series ini akan dibintangi oleh pemenang Emmy, Julia Garner, seorang aktris yang turut membintangi banyak serial seperti Ozark, Dirty John dan Modern Love sebagai Delvey. Sementara itu, Anna Chlumsky dari serial Veep akan berperan sebagai Vivian, seorang jurnalis yang menyamar untuk menyelidiki kasus Anna. Kate Lowes dari serial Scandal, Laverne Cox dari Orange is the New Black dan Alexis Floyd dari The Bold Type juga akan terlibat di serial yang akan datang ini. 

Pemeran lainnya termasuk: 

- Arian Moayed (Stewy di Succession) sebagai Todd, pengacara Anna.
- Anders Holm (Anders Holmvik di Workaholics) sebagai Jack, suami Vivian.
- Anna Deavere Smith (Gloria Akalitus di Nurse Jackie) sebagai Maud, seorang jurnalis.
- Jeff Perry (Thatcher Grey di Grey's Anatomy), sebagai Lou, CEO disebuah majalah.
- Terry Kinney (Hall di Billions), sebagai Bary, jurnalis koresponden.

Serial ini juga mengisahkan cerita seorang jurnalis yang bekerja untuk menyorot Anna Delvey. 

Selain fokus terhadap kasus penipuan Anna, serial ini juga menggabungkan laporan sang penipu yang berhasil membuka siapa Anna sebenarnya. Seperti yang terlihat di teaser Netflix yang telah ditayangkan, menunjukkan inti cerita dari serial ini di bagian deskripsi. 

Inventing Anna, jurnalis (Anna Chlumsky) telah membuktikan penyelidikannya terhadap kasus Anna Delvey (Julia), sosok wanita keturunan darah Jerman yang populer di sebagai heiress di Instagram yang berhasil mencuri hati di lingkungan elit New York sekaligus mencuri uang mereka. Tetapi, apakah Anna dari New York adalah penipu terbesar atau ia justru dapat dikatakan sebagai sosok penggiat American Dream? Anna dan seorang reporter membentuk hubungan cinta sekaligus benci. Dengan Anna yang masih menunggu panggilan pengadilan dan sang reporter pun mempertanyakan pertanyaan sulit di kota New York: Siapakah Anna Delvey?”  

Inventing Anna akan dirilis pada bulan Februari 2022. 

Berdasarkan Netflix, serial tersebut akan dirilis pada 11 Februari, 2022. 

Trailer serial ini telah menunjukkan sosok Anna Delvey. 

Trailer untuk serial ini tersebut memperkenalkan Anna Delvey (Julia) yang sebenarnya, melalui perbincangannya bersama jurnalis (Anna Chumlsky) di penjara dengan pernyataannya yang menurutnya segala klaim kriminal atas dirinya bukan lah siapa dirinya. Pada adegan pertama sang penipu mengenakan setelan seragam baju penjara dengan aksen khasnya dan scene yang menunjukkan cara Anna memasuki dunia sosialita, termasuk beberapa klip ia bersama beberapa investor saat merencanakan pembangunan klub eksklusif. Trailer tersebut juga menjelaskan, “Cerita ini adalah sebuah kisah nyata, kecuali bagian yang ia rekayasa sendiri.” 

Penulis: Kayleigh Roberts dan Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Alyssa Tagor; Foto: Courtesy of BAZAAR US