Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Proses Pembuatan Tas Dior Vibe yang Sporty

Terinspirasi dari tas bowling, Dior Vibe memiliki desain kasual dengan kualitas tiada dua. Simak langkah pembuatannya yang penuh atensi di sini.

Melihat Proses Pembuatan Tas Dior Vibe yang Sporty

Pertama kali diperlihatkan saat pergelaran Dior Cruise 2022 yang berlangsung di Athena, Yunani, tas Dior Vibe langsung mencuri perhatian banyak pihak. Tas yang terlahir dari imajinasi sang direktur kreatif, Maria Grazia Chiuri ini mengambil inspirasi dari dunia olahraga yang kemudian dilebur bersama DNA rumah mode Dior. Untuk mengungkapkan ide jinjingan yang dinamis, modern, dan sejalan dengan prinsip dunia olahraga, Maria pun banyak menginkorporasi kode-kode yang terdapat di desain sneaker untuk jinjingan ini.

Tentu saja, setiap tas gubahan rumah mode Dior diciptakan melalui tahap pembuatan desain dan produksi yang diperhatikan hingga detail terkecil. Untuk tas ini, lekukan yang diciptakan pun didesain secara presisi untuk kemudian diterjemahkan menjadi sebuah tas yang memiliki berat yang ringan. Simak proses pembuatan tas Dior Vibe yang menyatukan napas elegan dan sporty berikut ini.

Proses sketsa desain yang menggambarkan setiap detail dan lekukan tas sebagai panduan produksi.

Tahap terpenting pertama di proses ini, di mana centerpiece tas Dior Vibe yang terdapat pada bagian logo Christian Dior serta dekorasi garis yang diciptakan menggunakan bahan kulit dan busa lewat metode printing berfrekuensi tinggi.

Kemudian, bagian tersebut disambungkan dengan bagian tas lainnya dan dijahit menjadi satu.

Mengambil ide dari alas pada sepatu model sneakers, bagian alas tas dibentuk menyerupai sol sepatu sneakers yang bertekstur dari bahan karet sehingga menciptakan elemen kasual dan seni yang diambil dari DNA craftsmanship rumah mode Dior.

Untuk menyempurnakan bagian depan tas yang didekorasi logo dan lining, tambahan kompartemen bagian eksterior tas yang diberi resleting emas kemudian mulai diaplikasikan pada tahap ini.

Setiap sisi kemudian dipastikan sudah memiliki proporsi dan struktur yang sempurna dan tegas, dengan efek singular yang presisi.

Setelah seluruh proses selesai, wujud perkawinan antara modernitas yang dipastikan tak lekang waktu langsung dipancarkan oleh jinjingan ini. Dengan setiap aspek yang diperhatikan dengan baik, menjadikan tas ini sebagai teman beraktivitas sehari-hari yang ekspresif untuk para penyuka gaya kasual dan sporty.

(FOTO: Courtesy of Dior)