Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Aktris Legendaris Betty White Menutup Usia di Umur 99 Tahun

Tidak ada yang memiliki karier seperti aktris ikonis dan pemain serial televisi The Golden Girls ini.

Aktris Legendaris Betty White Menutup Usia di Umur 99 Tahun
Courtesy of BAZAAR US

Betty White, yang paling dikenal sebagai perannya yang legendaris, Rose Nylund, dalam serial The Golden Girls telah meninggal dunia, berdasarkan sebuah sumber. Sang komedian ikonis yang saat itu berusia 99 tahun, akan merayakan ulang tahunnya yang ke-100 di minggu berikutnya.


Aktris kelahiran Illinois, Amerika Serikat ini mempunyai karier sebagai pembawa acara televisi yang berkesan sejak lebih dari setengah abad yang lalu, jauh sebelum munculnya The Golden Girls. Betty mempunyai akting yang membuat para penonton tertawa secara konsisten seperti yang Anda bisa lihat di The Mary Tyler Moorre Show, The Love Boat, dan The Bold and The Beautiful.

Bahkan beliau mempunyai program sendiri, The Betty White Show. Dalam beberapa tahun terakhir, aktris tersebut muncul di seri komedi seperti That 70’s Show dan Hot in Cleveland demikian juga beberapa film komedi yang terkenal seperti The Proposal pada 2009 dengan pemain Hollywood yang tak kalah hebatnya seperti Sandra Bullocks dan Ryan Reynolds.

Betty juga mendapatkan penghargaan bergengsi sepanjang kariernya termasuk Emmys, Screen Actor Guild Award, dan Grammy, tapi di atas itu semua, Betty dikenal sebagai salah satu aktris komedi yang menakjubkan dari abad ke-20 yang berhasil mendapatkan hati para penonton seluruh dunia sepanjang waktu. 

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US


Di tahun 2014, Betty bertutur kepada Harper’s BAZAAR tentang waktunya di Hollywood, “Saya adalah perempuan tertua yang paling beruntung di planet ini, karena saya diberkati dengan kesehatan dan energi yang baik. Saya tidak mempunyai rahasia apa pun untuk tetap semangat, tapi orang-orang datang kepada saya dengan ajakan luar biasa, dan saya tak bisa berkata tidak.”

“Orang mempunyai pandangan yang tak begitu ceria terkait penuaan. Tidak hanya untuk industri kreatif namun juga dalam segalanya. Mereka selalu mencari para pemain muda untuk datang, di mana saya sangat mengerti.” lanjut Betty. “Namun buatlah diri Anda berguna sebaik mungkin, dengan demikian mereka juga akan memberikan sesuatu untuk kalian juga! Dan jangan mengeluh— coba untuk menunjukkan pembawaan yang positif ketimbang negatif. Kalau kalian mengeluh, banyak yang akan merasa tidak nyaman di sekitar Anda, dan bersenda gurau adalah bagian dari permainan di industri ini.” 

Jeff Witjas adalah salah satu teman terdekat Betty White yang mengonfirmasi kepergian Betty. Tulisan tersebut berbunyi seperti berikut, “Meskipun Betty hampir berusia 100 tahun, saya sempat berpikir dia akan hidup selamanya. Saya akan sangat merindukannya, begitu juga dunia hewan yang sangat sangat ia cintai. Saya tahu bahwa Betty pernah merasa takut akan  meninggalkan semua ini, karena dia selalu ingin bersama sang  suami kesayangannya, Allen Ludden. Betty percaya ia akan bersama dengannya lagi.” 

Hanya beberapa minggu sebelum ia meninggal, aktris tersebut berkata dalam sebuah wawancara yang merefleksikan tentang karierya di dunia seni peran, dan harapannya untuk  memasuki usia ke-100. 

“Saya beruntung sekali memiliki kesehatan yang baik di umur yang sekarang. Ini sangat spektakuler,” pungkas Betty pada saat itu. “Saya terlahir sebagai cockeyed optimist—saya mendapatkannya dari ibu saya, dan tidak akan berubah. Saya selalu mencari sesuatu yang positif dalam kehidupan.” 

Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Alyssa Tagor; Foto: Courtesy of BAZAAR US