Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Serial Bridgerton Resmi Menjadi Karya Orisinal Netflix Terpopuler Sepanjang Masa

Drama ini telah ditonton di lebih dari 82 negara.

Serial Bridgerton Resmi Menjadi Karya Orisinal Netflix Terpopuler Sepanjang Masa

Bridgerton adalah serial orisinal Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa, demikian konfirmasi layanan streaming tersebut. Dalam 28 hari pertama setelah peluncurannya, drama bertema kerajaan itu telah ditonton oleh 82 negara, jauh melebihi 63 juta penonton yang diprediksi oleh Netflix.

Bridgerton berhasil mencapai posisi nomor satu di 82 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, India, Prancis, dan Brasil. Netflix menyatakan bahwa Bridgerton masuk ke dalam 10 acara paling banyak ditonton di setiap negara, kecuali di Jepang. Pertunjukan karya Shonda Rhimes ini memang telah dipuji secara luas karena casting-nya yang beragam, kostum, dan alur cerita yang menghibur. Dan Bridgerton juga telah dipastikan akan kembali untuk musim keduanya.

Jinny Howe, wakil presiden serial orisinal Netflix, mengatakan bahwa Bridgerton "menentang tradisi, dan menunjukkan bahwa drama berlatar kerajaan tidak terbatas dalam ruang lingkup atau penonton tertentu".

"Pemberdayaan orang kulit berwarna dan wanita membuat Bridgerton dapat diterima, dicintai, dan beresonansi dengan pemirsa di seluruh dunia," tulisnya dalam sebuah unggahan.

Tolak ukur ini dilakukan dengan standar Netflix yang mencatat setiap konten apa pun yang ditonton setidaknya selama dua menit. Rekor seri sebelumnya dipegang oleh drama fantasi The Witcher, yang berhasil menarik 76 juta penonton dalam 28 hari setelah pertama kali dirilis. Posisi tertinggi sepanjang masa untuk karya Netflix orisinal diklaim oleh Extraction, film laga yang dibintangi oleh Chris Hemsworth. Perusahaan mengatakan bahwa ada 99 juta akun anggota yang menonton film tersebut dalam 28 hari setelah pertama kali dirilis. 


(Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)