Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lihat Transformasi Kristen Stewart saat Memerankan Karakter Putri Diana di Film Spencer

Film karya Pablo Larraín ini, dijadwalkan untuk menandai peringatan 25 tahun kematian Putri Diana.

Lihat Transformasi Kristen Stewart saat Memerankan Karakter Putri Diana di Film Spencer

Kristen Stewart memamerkan transformasi penampilan pertamanya sebagai Putri Diana dalam foto baru yang dirilis dari film Pablo Larraín mendatang berjudul Spencer, yang berfokus pada kehidupan almarhum Putri Diana. Mengenakan topi veiled boater, blus dengan aksen pita, dan jaket merah, Kristen tampil dengan gaya mode ikonis dari akhir tahun '80-an sampai awal '90-an yang sering dipresentasikan oleh sang putri lengkap dengan potongan rambut pirang dan tatapan tajamnya. Mantel merahnya sebenarnya adalah dari Chanel vintage yang diambil dari koleksi Fall-Winter 1988/1989.

Judul film yang diambil dari nama Lady Di, Spencer akan mengikuti perjalanan Putri Diana selama liburan akhir pekannya di perkebunan keluarga kerajaan Sandringham, ketika ia memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles. Dalam kehidupan nyata, pasangan kerajaan itu mengumumkan perpisahan mereka pada tahun 1992 sebelum secara resmi bercerai pada tahun 1996. Film ini dijadwalkan untuk rilis pada musim gugur ini (menurut siaran pers), karena tahun 2022 akan menandai ulang tahun ke-25 dari kematian sang putri. Produksi sendiri akan dilakukan di Inggris dan Jerman. 

Terpilihnya Kristen untuk memerankan karakter Putri Diana sendiri pertama kali dipublikasikan pada bulan Juni lalu. Selain Kristen, beberapa nama ternama lainnya juga telah dikonfirmasi terlibat dalam proyek film ini seperti Timothy Spall (Secrets & Lies), Sally Hawkins (The Shape of Water), dan Sean Harris (Mission: Impossible - Fallout, Prometheus). Sedangkan skrip cerita ditulis oleh pencipta Peaky Blinders, Steven Knight.

Film itu akan "menyelam ke dalam imajinasi emosional tentang siapa Diana pada titik balik terpenting dalam hidupnya," cerita Kristen dalam sebuah pernyataan. "Ini adalah perjalanan kehidupan yang terbagi menjadi beberapa bagian, yang dimulai dengan nama aslinya; Spencer. Ini adalah peristiwa yang menegangkan baginya untuk kembali ke dirinya sendiri, karena Diana berusaha keras untuk mempertahankan arti nama Spencer bagi dirinya secara pribadi."

Kristen sendiri sebelumnya berbagi secara terbuka mengenai tekanan yang ia alami dalam melakoni peran tersebut. "Sulit untuk tidak merasa protektif terhadapnya," katanya kepada Jimmy Kimmel tahun lalu. "Ia masih sangat muda... perspektif setiap orang berbeda, dan tidak ada cara untuk melakukan segalanya dengan benar... terutama korelasi antara hubungannya dengan pengalaman pribadi saya."

Kristen menjadi sosok kedua yang memerankan karakter Diana setelah penampilan pertama oleh Emma Corrin sebagai sang bangsawan di musim keempat dari serial orisinal milik Netflix berjudul The Crown. Artis Elizabeth Debicki sendiri akan menggantikan peran Emma di musim kelima, yang kemungkinan akan tayang perdana pada tahun 2022. 

(Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)