Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Spinoff Terbaru Game of Thrones Dikabarkan Tengah Digarap HBO

Seperti yang mereka katakan, “What is dead may never die.”

Spinoff Terbaru Game of Thrones Dikabarkan Tengah Digarap HBO

Spinoff baru dari Game of Thrones akan datang lagi. Variety mengabarkan bahwa HBO tengah mengembangkan serial prekuel Game of Thrones yang berjudul The Tales of Dunk and Egg. Cerita ini diangkat dari novela George R. R. Martin. Seperti tulisannya, episode yang berdurasi satu jam itu akan mengisahkan tentang karakter Ser Duncan the Tall atau “Dunk” dan Aegon V Targaryen atau “Egg” saat 90 tahun sebelum kejadian yang ditampilkan di GoT. Akan tetapi, HBO masih belum mengonfirmasi rencana tersebut.

Berita ini datang hampir selama dua bulan setelah Thrones berakhir (dengan ulasan yang baik) dan di tengah produksi spinoff GoT lainnya yakni House of the Dragon. Serial selanjutnya yang akan diluncurkan pada tahun 2022 juga merupakan sebuah prekuel, namun lebih menyorot tentang keluarga Targaryen yang terkenal di 300 tahun sebelum kejadian yang diangkat ke layar serial originalnya. Rencana terkait serial ini pertama kali diumumkan pada 2019, jadi Anda jangan berharap jika Dunk and Egg akan datang lebih cepat. Dengan situasi dunia perfilman yang banyak tertunda akibat pandemi dan waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi film sekelas Thrones (seperti CGI untuk menghidupkan naga-naganya), penggemar serial ini harus bersabar.


HBO dikabarkan memiliki lima serial spinoff yang direncanakan akan hadir setelah Game of Thrones yang sudah tayang sampai delapan season dengan angka penonton yang tinggi. Satu serial yang berfokus pada Age of Heroes dan dibintangi oleh Naomi Watts awalnya diberi lampu hijau, namun kemudian dibatalkan oleh saluran tersebut. Tidak ada kejelasan apakah proyek film ini masih terus berjalan.


“Terkadang tidak ada yang tahu apa yang terjadi di kemudian hari, namun masih belum ada rencana yang sifatnya segera,” jelas Casey Bloys selaku HBO programming president Januari tahun lalu. “Kita semua sedang fokus pada House of the Dragon.”

(Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Penulis: Erica Gonzales; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: IMDb)