Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jennifer Lopez Bercerita Mengenai Perjuangannya untuk Mencintai Dirinya Sendiri

"Saya hanya mengetahui konsep mencintai diri sendiri namun tidak benar-benar melakukannya dalam hidup saya."

Jennifer Lopez Bercerita Mengenai Perjuangannya untuk Mencintai Dirinya Sendiri

Untuk episode perdana dari serial YouTube terbaru berjudul Coach Conversations, Jennifer Lopez bergabung dengan penulis dan podcaster Jay Shetty untuk berdiskusi tentang terapi, kesuksesan, dan belajar mencintai dirinya sendiri.

Jennifer mengungkapkan, "Saya ingat ketika saya menjalani terapi di awal, ketika saya berada di akhir usia tiga puluhan, dan ada banyak pembicaraan tentang mencintai diri sendiri, dan saya seperti, 'Saya mencintai diri saya sendiri.' Tapi jelas, saya melakukan semua ini hanya di dalam dan saya tidak benar-benar mencintai diri saya sendiri, dan bahkan saya tidak memahami konsep dasar mencintai diri sendiri. Butuh waktu lama dan ini sebuah perjalanan panjang yang masih saya lewati hingga saat ini."

Seperti yang kita ketahui, J.Lo terus memiliki karier yang sangat dinamis, tetapi ketika gagasan "penemuan kembali" muncul, Jennifer berkata, "Orang-orang selalu seperti, 'Oh, ia menemukan kembali dirinya sendiri. Ini adalah sebuah penemuan kembali.' Namun saya tidak suka kata itu." Ia melanjutkan, "Saya tidak menemukan kembali atau mencoba menjadi sesuatu yang berbeda atau mencoba mengelabui orang menjadi sesuatu yang baru. Namun ini adalah sebuah proses evolusi."

Aktris dan penyanyi itu juga mengungkapkan bagaimana ia menginspirasi anak-anaknya untuk tetap positif. "Apa yang Anda katakan dan apa yang Anda pikirkan, dan saya mengajarkan ini kepada anak-anak saya sepanjang waktu, sehingga ini menjadi bagian dari mereka," kata aktris itu. "Jika Anda mengatakan pada diri sendiri, 'Saya akan menjadi ini atau saya akan menjadi itu,' atau Anda mengatakan pada diri sendiri, 'Saya pecundang,' maka Anda akan menjadi pecundang. Apapun itu, katakan pada diri Anda sendiri dan itu akan terwujud. "

Jennifer menjelaskan, "Saya benar-benar percaya bahwa kita menciptakan hidup kita sendiri. Sekali lagi, tidak hanya dengan tindakan kita dan hal-hal yang kita lakukan, tetapi hal-hal yang kita pikirkan dan percaya." 

(Penulis:Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)