Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kakak Laki-Laki Putri Diana Membagikan Potret Langka Ibu Mereka di Instagram

Kemiripan memang telah terlihat antara Putri Diana dengan ibunya.

Kakak Laki-Laki Putri Diana Membagikan Potret Langka Ibu Mereka di Instagram

Untuk menghormati hari yang akan menjadi ulang tahun ke-85 dari almarhum ibunya, Charles Spencer, saudara laki-laki Putri Diana, membagikan potret langka di Instagram.

Earl Spencer ke-9 membagikan lukisan indah ibunya, Frances Shand Kydd, dan menulis, "Ibu saya — seharusnya hari ini berulang tahun yang ke-85. Ia lahir di Sandringham, Norfolk, pada hari yang sama dengan kematian Raja George V. Dan ia meninggal tiga hari setelah peringatan 50 tahun pernikahannya dengan ayah saya. Potret ini dapat ditemukan di Perpustakaan di @althorphouse."

Potret tersebut menunjukkan Shand Kydd waktu muda, dengan rambut pirang yang ditata, mata biru cerah, dan pipi merona. Maklum, ada banyak perbandingan yang dilakukan pada Putri Diana muda.

(Foto: Courtesy of Instagram @cspencer1508)

Ibu Putri Diana meninggal pada tahun 2004. Pada saat itu, media People melaporkan bahwa Shand Kydd telah meninggal di rumahnya di Skotlandia, setelah dirawat di rumah sakit beberapa hari sebelumnya. Seorang juru bicara keluarga mengatakan kepada media, "Ibu Earl Spencer meninggal dengan damai pagi ini setelah menderita penyakit yang lama. Sekarang ini waktu pribadi bagi keluarga untuk berduka."

Sebagaimana dicatat oleh People, "Diana dan ibunya berbagi apa yang digambarkan sebagai hubungan yang bergejolak." Namun, menurut publikasi tersebut, ibu Diana menulis "ribuan balasan atas surat menyentuh yang ia terima setelah kematian putrinya dan mengambil peran aktif dalam kegiatan amal, sebagai cara untuk menjaga ingatan Diana tetap hidup."

Tahun lalu, Earl Spencer membagikan foto masa kecil Putri Diana yang langka di media sosial. Dalam foto manisnya, Diana tampak mengenakan striped sun dress sambil merangkul bahu saudaranya, Charles. Rambut pirang sebahu terlihat bersinar di bawah terik matahari, dan kedua kakak beradik ini juga terlihat memakai kaus kaki dengan sandal senada.

(Penulis:Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)