Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Penampilan Lady Gaga yang Kenakan Busana Rancangan Schiaparelli Haute Couture saat Tampil di Acara Pelantikan Joe-Kamala

Penyanyi itu memberikan tampilan dramatis di Hari Pelantikan.

Intip Penampilan Lady Gaga yang Kenakan Busana Rancangan Schiaparelli Haute Couture saat Tampil di Acara Pelantikan Joe-Kamala

Lady Gaga berhasil mencuri atensi!

Penyanyi, yang membawakan lagu kebangsaan pada upacara hari ini, tiba di pelantikan presiden dengan mengenakan pakaian custom dari Schiaparelli Haute Couture yang dirancang oleh Daniel Roseberry. Ansambel pencuri atensi ini terdiri dari jaket kamsir biru yang dipasukan dengan rok merah berbahan kain sutera merah lengkap dengan aksesori bros burung merpati berwarna emas.

"Sebagai orang Amerika yang tinggal di Paris, ansambel ini adalah surat cinta untuk negara yang sangat saya rindukan dan untuk seorang sosok penyanyi yang karyanya sangat saya kagumi," ungkap Daniel, sang direktur kreatif rumah mode itu, tentang penampilan busana Lady Gaga dalam sebuah pernyataan.

Busana modis Lady Gaga juga muncul setelah ia tampil dramatis di Washington, D.C., kemarin, ia mengenakan jubah putih dari Givenchy. Ia terlihat tampil monokrom dengan turtleneck dan masker wajah yang serasi, dan menata rambut pirangnya dengan model kepang updo. Berbagi foto dari Capitol, Lady Gaga mengungkapkan keinginannya untuk harapan dan persatuan.

"Saya berdoa besok akan menjadi hari yang damai bagi semua orang Amerika. Hari untuk menerbarkan cinta, bukan kebencian. Hari untuk menerima segala hal  bukan rasa takut," tulis Lady Gaga. "Hari untuk memimpikan kegembiraan untuk masa depan kita sebagai sebuah negara. Mimpi yang tanpa kekerasan, mimpi yang memberikan keamanan bagi jiwa kita. Cinta, dari Capitol."

(Foto: Courtesy of Instagram @ladygaga)
(Foto: Courtesy of Instagram @ladygaga)

Superstar tersebut memang telah lama diketahui vokal mendukung pasangan Joe dan Kamala saat masa kampanye pemilihan tahun 2020, seringkali tampil dengan tampilan rambut pirang khasnya. Bahkan ketika harus tampil bergaya lebih kalem pada acara reli Joe Biden di Pittsburgh, walau ia masih terlihat eksentrik dengan sepatu platform besar dan masker wajah berhiaskan berlian.

Dan jangan lupakan pakaian yang ia kenakan saat mengajak para penggemarnya untuk memilih. Selain dari berbagai busana yang ia kenakan saat pemungutan suara (tiga, lebih tepatnya), ia juga menghidupkan kembali ansambel paling ikonis sepanjang kariernya, termasuk the meat dress, bodysuit "Poker Face", dan busana gemerlapnya dari Super Bowl LI.

Pakaian pelantikan hari ini mungkin saja menjadi tambahan terbaru dalam daftar terkenal tersebut.

(Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)