Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dr. Jill Biden Terlihat Mengenakan Busana Rancangan Desainer Muda Berbasis di New York pada Hari Pelantikan

Ibu Negara Amerika Serikat memilih mantel dan gaun berwarna permata dari label Amerika untuk upacara bersejarah hari ini.

Dr. Jill Biden Terlihat Mengenakan Busana Rancangan Desainer Muda Berbasis di New York pada Hari Pelantikan

Dr. Jill Biden memulai Hari Pelantikan di samping suaminya yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46 mengenakan mantel wol turquoise dengan detail kerah beludru yang dipadukan bersama gaun dan masker wajah yang serasi rancangan Markarian, desainer fashion berbasis di New York. Pasangan itu menghadiri kebaktian di St. Matthew the Apostle dengan para pemimpin kongres.

Busana Jill sendiri melanjutkan tema bernuansa permata dari Ibu Negara, sambil menekankan komitmennya untuk mendukung desainer muda Amerika. Tadi malam, ia juga tampak mengenakan mantel berwarna ungu yang diikat dengan pita beludru karya desainer kelahiran Meksiko, yang berbasis di New York, Jonathan Cohen, yang kemudian dipasangkan dengan sarung tangan berwarna senada dan masker wajah bermotif, pada upacara peringatan Covid-19 di Lincoln Memorial.

"Ini merupakan kehormatan luar biasa untuk dipercaya mendandani Dr. Jill hari ini. Saya sangat tersanjung dapat menjadi bagian kecil dari sejarah Amerika," pendiri Markarian dan direktur kreatif Alexandra O'Neill mengatakan kepada Bazaar.com secara eksklusif tentang mendandani Jill untuk penampilan pertamanya sebagai Ibu Negara Amerika Serikat.

Busana yang dikenakan oleh Dr. Jill sendiri terdiri dari gaun dengan korset sifon dan rok berdetail scalloped. "Kerah leher juga terlihat dihiasi dengan butiran mutiara dan kristal Swarovski yang dirangkai menjadi sebuah pola bunga yang halus. Kristal Swarovski yang sama juga diketahui menghiasi mantel dan gaun, sehingga secara halus memantulkan cahaya," menurut perwarkilan brand tersebut.

Kemudian alasan memilih warna biru laut adalah  "untuk menandakan kepercayaan, keyakinan, dan stabilitas." Sedangkan warna ungu yang dikenakan tadi malam, dengan perpaduan antara warna merah dan biru, dikatakan sebagai simbol persatuan, titik fokus misi presiden terpilih di kantor. Jill kemudian memasangkan ansambel hari ini dengan tas clutch oleh Tyler Ellis dan anting-anting berlian yang dibuat dari bahan platinum daur ulang oleh Monique Péan.

Jill Biden mengenakan busana rancangan Jonathan Cohen pada upacara peringatan Covid-19 di Lincoln Memorial semalam sebelum acara inagurasi.

Sama seperti Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, yang memilih tampilan rancangan Pyer Moss untuk upacara peringatan kemarin dan mengenakan pakaian pemenang CFDA Fashion Fund Christopher John Rogers hari ini, Jill telah memperkuat niatnya untuk mendukung bisnis kecil, desainer lokal Amerika Serikat, dan bakat baru di industri fashion. Merek tersebut mengatakan bahwa mantel dan gaun Jill "dibuat dengan hati-hati oleh tim kecil di pusat Garment Center Kota New York dan dikerjakan dengan tangan sendiri oleh Alexandra di studionya di West Village."


(Penulis:Carrie Goldberg; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)