Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Winslet: Saya Di-bully oleh Media Inggris

“Saya menjadi bulan-bulanan karena penampilan fisik pribadi”

Kate Winslet: Saya Di-bully oleh Media Inggris

Kate Winslet mengatakan bahwa ia “di-bully”oleh pers setelah membintangi film Titanic. Aktris pemenang piala Oscar tersebut menyampaikan bagaimana penampilannya menjadi sasaran dan dikritik oleh media setelah namanya meroket ketika berusia 21 tahun sebagai pemeran Rose di film yang disutradarai oleh James Cameron itu.

“Saya langsung memagari diri [setelah film Titanic keluar],” ucap Kate di podcast WTF yang dibawakan oleh Marc Maron. “Itu terjadi siang dan malam selama berhari-hari. Saya menjadi bukan-bulanan karena penampilan fisik pribadi, saya banyak dikritik, dan saya tidak diperlakukan secara baik oleh pers Inggris.”

“Jika mengatakan yang sejujurnya, saya merasa mengalami perundungan,” lanjutnya. “Saya ingat memikirkan, ‘ini sangat tidak menyenangkan dan saya harap cepat berlalu.’ Tentu saja masalah ini terlewati, tetapi kemudian membuat saya sadar bahwa jika ini adalah arti dari menjadi seseorang yang terkenal, maka saya tidak siap untuk menjadi populer, benar-benar tidak siap.”

Kate menyampaikan bahwa kritik itu hilang setelah ia melahirkan anak pertamanya di usia 25 tahun dan berhenti untuk terlalu sering memperhatikan komentar-komentar negatif. “Semua kejadian itu sedikit menghilang,” tambahnya.

Kate bukanlah satu-satunya aktris yang baru-baru ini berbagi pengalaman yang kurang mengenakkan dengan tabloid Inggris. Di podcast Chanel yang baru, Keira Knightley mengungkapkan bahwa paparazzi pernah mencoba untuk memaksa mobilnya keluar jalur demi membuat berita tentang kecelakaan mobil yang menjual.

(Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar UK)