Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dua Kesalahan Fatal Saat Mengaplikasikan Makeup yang Harus Dihindari Menurut Sang Ahli

Duta kecantikan Chanel, Kay Montano, menghindari produk ini saat ia ingin terlihat lebih segar.

Dua Kesalahan Fatal Saat Mengaplikasikan Makeup yang Harus Dihindari Menurut Sang Ahli

Mempertimbangkan tantangan yang kita hadapi setiap hari, mungkin tidak mengherankan jika kita terlihat, dan atau merasa sedikit lebih lelah dari biasanya di masa-masa tak pasti ini.

Untungnya, ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit kusam dan tak bercahaya berubah secara instan. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Red, duta kecantikan Chanel dan penata rias, Kay Montano, membagikan tipnya untuk menciptakan tampilan wajah yang lebih segar. Dan itu termasuk (yang mengejutkan), mengaplikasikan dengan benar dua produk paling penting di tas rias Anda.

"Hati-hati dengan penggunaan bronzer," saran Kay. "Kebanyakan wanita berpikir itu akan menambah kesan hangat pada kulit yang lelah, namun justru sebaliknya."

"Matte atau warna-warna gelap yang diaplikasikan di bagian pipi sebenarnya dapat meminimalisir tampilan wajah pucat yang berhubungan dengan kelelahan. Akan terlihat lebih alami jika kita dapat menambahkan kesan kilau dengan menggunakan dewy highlighter, seperti Baume Essentiel Multi-Use Glow Stick dari Chanel dalam shade Transparent. Saya menaruh produk tersebut sedikit pada jari-jari saya, kemudian dengan lembut menempuk-nepuknya di bagian tulang pipi saya."

Chanel Baume Essentiel Multi-Use Glow Stick

£33.00 (633.039 rupiah)

Selain itu, Kay juga penggemar berat efek transformatif yang dapat diberikan oleh  produk perona pipi saat Anda lelah. "Warna merah muda dapat menciptakan kesan awet muda dan vitalitas. Untuk pengaplikasian yang merata, saya menggunakan kuas perona pipi berukuran kecil untuk mengaplikasikan produk pada area pipi. Walaupun terlihat seperti langkah sederhana dalam rutinitas riasan Anda, tapi itu akan menambah kesan kesegaran instan pada kulit Anda."

Chanel Joues Contraste Powder Blush
£35.00 (671.405 rupiah)

Kemudian, Kay juga mengganti pengaplikasian eyeliner tebal dengan eyeshadow lembut untuk menyegarkan tampilan mata lelah. Lalu menggunakan dua alat yang tersedia dalam harga yang terjangkau yaitu eyebrow brush dan penjepit bulu mata, untuk membuatnya terlihat lebih hidup.

Kay menjelaskan: "Elemen detail adalah faktor yang membuat perbedaan nyata. Eyeliner tebal berwarna gelap yang biasanya diaplikasikan di area bawah mata akan membuat Anda terlihat lebih lelah, sedangkan jika menggantinya dengan eyeshadow dengan warna lembut bertekstur satin akan menciptakan penampilan mata yang lebih segar. Bahkan menyisir bulu alis ke atas, kemudian juga menggunakan penjepit bulu mata sebelum Anda mengoleskan maskara akan membantu Anda merasa lebih segar."

(Penulis:Natalie Cornish; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)