Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Legally Blonde 3

Reese Witherspoon masih menjadi bintangnya dan Mindy Kaling menjabat sebagai co-writer.

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Legally Blonde 3

Hampir 20 tahun berlalu sejak Legally Blonde pertama kali menyapa layar lebar, namun harapan akan munculnya film ketiga dari franchise yang dibintangi oleh Reese Witherspoon tersebut tetap ada. Pada tahun 2018, MGM mengonfirmasi bahwa cerita baru setelah Legally Blonde 2 yang tayang pada 2003 lalu tengah digarap dengan beberapa bintang yang sama. Sayangnya, penantian ini sudah terlalu lama, bahkan sudah melewati tanggal rilis yang dijadwalkan. Jadi, di sini kami akan membagikan segala hal yang kami tahu sejauh ini tentang babak baru Elle Woods yang ditunggu-tunggu.


Filmnya akan rilis pada 20 Mei 2022

Variety melaporkan bahwa awalnya Legally Blonde 3 akan dirilis pada 14 Februari 2020, namun produksinya agak kacau sebelum pandemi virus corona.

Reese Witherspoon kembali

Tanpa waktu lama, ia bahkan mengonfirmasi melalui unggahannya di Instagram setelah Legally Blonde 3 diberitakan. “It’s true… #LegallyBlonde3,” katanya dalam caption foto yang memperlihatkan dirinya tengah berada di kolam renang dan mengenakan two-piece berwarna merah muda layaknya Elle Woods.


Saat ini, Reese juga bergabung sebagai produser lewat perusahaan produksi miliknya yakni Hello Sunshine. Ia akan bergandengan dengan Marc Platt yang memproduseri Legally Blonde pertama.

Mindy Kaling menjadi co-writer naskahnya

Deadline melaporkan bahwa ia dan Dan Goor (Brooklyn Nine-Nine) akan ambil bagian di sini.

Awalnya, penulis asli Legally Blonde yakni Kirsten “Kiwi” Smith dan Karen McCullah yang mengadaptasi buku karya Amanda Brown untuk film pertama menjadi penulis skenario yang baru. Bulan Mei tahun 2019 lalu, Reese menyampaikan kepada Entertainment Tonight bahwa naskah sudah disiapkan namun belum ada yang difilmkan.

Menurut berita yang dikabarkan Deadline, naskah versi Mindy dan Dan adalah “sesuatu yang benar-benar baru.”

“Akhirnya fan fiction Elle Woods saya terpakai!” tulis Mindy di Instagram ketika ia mengabarkan berita tentang partisipasinya. “Sangat senang bisa bertemu kembali dengan teman-teman saya @reesewitherspoon @laurenneu dan Dan Goor untuk mengerjakan film ini. Elle Woods adalah figur yang sangat ikonis, yang membuktikan bahwa Anda bisa menjadi sosok yang girly dan pintar secara bersamaan. Bend and snap people!”

Reese juga meluapkan kebahagiaannya karena dapat bekerja dengan co-star yang sama-sama pernah bermain di film A Wrinkle in Time. Ia mengatakan bahwa peran Mindy ini “#ElleWoodsApproved.”


Mindy Kaling fokus pada cerita Elle Woods di usia 40-an

Dalam sebuah wawancara dengan Access, Mindy mengungkapkan bahwa ia sangat antusias untuk menelusuri bagaimana tokoh Elle Woods di usia 40 tahun. “Saya sangat menyukai franchise ini,” ucap Mindy. “Saya menyukai Elle Woods sebagai karakter. Ketika Reese bertanya apakah saya bisa menulisnya, saya mengatakan, ‘Tentu saja!’ Saya tidak sabar melihat bagaimana pandangan orang-orang tentang cerita Elle Woods saat berusia 40 tahun. Melihat sosok Elle Woods di umur 40 tahun dibandingkan dengan karakternya ketika berusia 21 tahun sangatlah menarik untuk dibayangkan.”

Meskipun Legally Blonde 3 saat ini dijadwalkan rilis pada tahun 2022, Mindy memahami bahwa syuting filmnya menjadi lebih sulit akibat pandemi Covid-19. “ Saya tidak tahu kapan kita bisa syuting film lagi,” jelasnya, “tetapi akan sangat bagus jika Reese menyukai naskahnya dan syuting dapat dilakukan tahun ini. Saya ingin kalian dapat menonton filmnya.”

Mindy juga mengungkapkan ia bisa meyakinkan penggemar kedua film pertamanya bahwa momen-momen klasik serta catchphrase-nya tetap ada. “Bend and snap tidak tergantikan,” ucap Mindy. “Pastinya kami punya banyak hal-hal kesukaan penggemar dari film orisinalnya.”

Pemeran dari film orisinalnya mungkin akan hadir kembali

Reese selaku bintang sekaligus produsernya belum memberikan detail spesifik lainnya tentang plot, namun ia memberikan beberapa petunjuk. Dalam sebuah video bersama The Hollywood Reporter pada bulan Desember 2019, Reese menanggapi soal “Legally Blonde 3 akan...”

Ia menjawabnya dengan mengatakan, “Banyak hal menyenangkan. Akan ada banyak soal fashion. Banyak ide-ide feminis yang luar biasa. Filmnya akan bersifat global. Di situ akan ada binatang. Pemeran dari film lama akan kembali. Kami hanya perlu membuat filmnya terlebih dahulu. Itulah harapan dan impian saya untuk Legally Blonde 3. Jennifer Coolidge akan kembali dan ini luar biasa.”


Pada bulan Agustus 2018 lalu, Reese juga membicarakan tentang filmnya setelah meeting produksi. “Oh, ini akan sangat menyenangkan!” katanya kepada ET. “Saya pergi ke meeting beberapa hari lalu dan kami membicarakan tentang semua plot baru, semua karakter, beberapa karakter yang kembali, juga beberapa karakter baru. Saya sudah sangat senang dan antusias ketika meeting. Saya merasa, ‘Ini akan menjadi film yang bagus.’”

Reese memberi kabar terbaru kepada Jennifer Lopez

People mengabarkan, saat lockdown pertama di bulan April, secara singkat Reese mendiskusikan tentang Legally Blonde 3 saat berbincang dengan Jennifer Lopez di Instagram Live. J-Lo baru saja menonton Legally Blonde dengan buah hatinya. “Putri saya mengatakan, ‘Saya ingin tahu apa yang terjadi padanya,’” ucap Jennifer. “Dan saya mengatakan, ‘Saya yakin ada filmnya yang kedua dan ketiga.”

Reese menanggapinya, “Well, tidak. Ada filmnya yang kedua tetapi saya sedang berpikir, kami mungkin mengerjakan film yang ketiga...”

(Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Penulis: Erica Gonzales; Alih Bahasa: Erlissa Florencia; Foto courtesy of: Bazaar UK)