Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Cara Kate Middleton & Meghan Markle Tetap Bugar di Masa Karantina

Tampaknya tetap bugar adalah penting bagi kedua bangsawan ini, namun dengan dua alasan yang berbeda.

Intip Cara Kate Middleton & Meghan Markle Tetap Bugar di Masa Karantina

Jika kebugaran adalah prioritas Anda di tahun 2021, maka Anda berada di jalur yang sangat tepat. Untuk Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex, rutinitas olahraga yang solid tidak hanya menjadi landasan hidup mereka sejak menikah dengan anggota Keluarga Kerajaan, tetapi juga tujuan seumur hidup. Dan kabar baiknya? Rutinitas mereka relatif mudah untuk ditiru.

Sementara olahraga dan kebugaran penting bagi Kate dan Meghan namun mereka memiliki dua alasan berbeda, menurut Roberta Fiorito, co-host dari podcast Royally Obsessed. Dalam wawancara eksklusif dengan Bazaar.com, Roberta mengatakan bahwa kompetisi memotivasi Kate, sedangkan Meghan lebih tertarik pada kesehatan dan hubungan antara tubuh dan pikiran.

KATE: SEMUA ADALAH TENTANG KOMPETISI

Dengan tubuhnya yang tergolong atletis, tubuh Kate lekat dengan dunia olahraga, ia sering melakukan aktivitas fisik di acara kerajaan (bersaing dengan suaminya, Pangeran William).

"Kami tahu Kate sangat kompetitif dan sangat suka berkegiatan di luar ruangan," ungkap Roberta. “Ia berbicara tentang betapa ia menyukai alam terbuka, dan kapan pun ada acara olahraga yang ia dan William dapat ikuti, mereka sangat kompetitif.”

Roberta mengatakan salah satu aktivitas favorit Kate (terutama selama masa lockdown) adalah berlari di halaman Anmer Hall, rumah pedesaannya di Norfolk, Inggris. “Ini adalah sesuatu yang mungkin ia akan pertahankan bahkan dalam cuaca dingin, dengan semua waktu yang mereka habiskan di rumah mereka di Norfolk,” katanya.

Kate juga memanfaatkan sangat baik kolam renang dan lapangan tenis Anmer Hall selama ia tinggal di sana, menurut The Daily Mail.

"Ia berolahraga setiap hari dan juga sangat menyukai plank."


Mengikuti tren menikmati kegiatan yang berfokus pada olahraga, Kate juga penggemar ski, bersepeda, dan mendayung, hal ini terbukti saat ia berpartisipasi dalam the inaugural King’s Cup regatta bersama William pada Agustus 2019.

Di rumah, Roberta melaporkan Kate memiliki mesin dayung dalam ruangan untuk mempertahankan keahliannya bahkan ketika ia tidak bisa berada di air. “Itu menjadi hal yang wajar baginya karena ia berlatih secara berkala,” Roberta menambahkan. "Ia berolahraga setiap hari dan juga sangat menyukai gerakan plank, yang masuk akal karena core tubuhnya sangat bugar."

Roberta juga mengatakan kebugaran bukan tentang penampilan fisik untuk Kate, melainkan tentang menularkan gaya hidup sehat kepada ketiga anaknya yaitu Pangeran George (7 tahun), Putri Charlotte (5 tahun), dan Pangeran Louis (2 tahun). “Baginya, penting untuk menjadi panutan yang baik bagi George, Charlotte, dan Louis, mengatakan 'Lihat betapa pentingnya olahraga,saya melakukannya setiap hari,'” katanya. "Anak-anak pun dengan cepat mengikuti kebiasaan tersebut dan Kate menunjukkan kepada mereka bagaimana gaya hidup sehat terlihat dan terasa."

TIRU OLAHRAGA YANG DILAKUKAN OLEH KATE 

Berolahraga seperti Kate bisa semudah berjalan-jalan atau berlari di luar ruangan, atau di mana pun Anda berada dalam masa penguncian. Jika Anda tidak ingin berolahraga sendiri, ajak pasangan dan gelar pertandingan tenis sederhana.

Dan jika terlalu dingin untuk keluar rumah, coba gunakan bola olahraga atau lakukan gerakan plank di dalam kenyamanan rumah Anda, dan tantang diri Anda sendiri: Menurut The Daily Mail, Kate dapat bertahan dalam gerakan plank selama lebih dari 45 detik, dan melakukan setidaknya 10 repetisi.

MEGHAN: SEMUA ADALAH TENTANG KESEHATAN

Sedangkan untuk Duchess of Sussex, berolahraga bukanlah tentang persaingan, tetapi lebih tentang memusatkan diri dan menemukan keseimbangan. Oleh karena itu, banyak latihan Meghan yang merupakan aktivitas sendiri, sempurna untuk dunia yang jauh secara sosial, tempat yang kita tinggali saat ini.

“Meghan terobsesi dengan yoga dan benar-benar menyukai sisi kebugaran dan meditasi saat berolahraga,” jelas Roberta. "Sementara Kate lebih terfokus pada latihannya, maka Meghan melakukan latihan meditasi yang lebih menenangkan."

Pilates juga merupakan favorit Meghan, ia menyebutnya "ini adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh Anda", seperti mengajak anjingnya berjalan-jalan dan berlari.

“Seiring bertambahnya usia, berlari menjadi sulit untuk lututnya, jadi ia tidak lagi berlari keluar seperti biasanya,” lapor Roberta. “Tapi, pada tahun 2015 ia berkata bahwa ia berencana untuk lari maraton, jadi ia mungkin masih berlari. Ia juga pernah berkata bahwa 'Berlari selalu menjadi bentuk meditasi gerak saya, yang saya sukai karena memungkinkan saya untuk keluar dari pikiran saya sendiri.' Ia menganggapnya sebagai sarana meditasi dan untuk memulihkan diri seperti yang ditulis di The Tig [blog gaya hidupnya]."

Tapi, di atas segalanya, bentuk olahraga favorit Meghan adalah yoga. Ibunya, Doria, adalah seorang instruktur yoga, dan Meghan telah berlatih sejak usia tujuh tahun.

"Ia akan melakukannya selama 15 menit di sela-sela kesibukannya sepanjang hari — apa pun bentuk yoga yang bisa ia lakukan."

“Yoga adalah kesukaannya,” Roberta menegaskan. “Ia pasti masih mempertahankannya, bahkan saat sibuk. Ia akan melakukannya selama 15 menit di sela-sela kesibukannya sepanjang hari, apa pun bentuk yoga yang bisa ia lakukan. Dengan Archie kecil berlarian di sekitar rumah, saya yakin tidak ada banyak waktu, jadi kapan pun ia bisa menyelipkan sesi Pilates atau yoga di antara sela-sela kesibukannya, dan tentunya di penghujung hari ia melakukan latihan penuh.”

Saat Meghan, suami Pangeran Harry, dan putranya yang berusia 20 bulan, Archie, melakukan karantina di rumah mereka di Montecito, California, Roberta mengatakan bahwa ia memiliki banyak fasilitas untuk tetap bugar. Itu termasuk kolam renang untuk berenang, gym dalam ruangan, sauna basah dan kering di rumah, dan taman bermain di luar untuk Archie.

“Rumah mereka sangat lengkap untuk melakukan latihan di masa karantina mandiri, dan saya yakin ia terus berolahraga di rumah,” katanya. "Siapa tahu? Jika kita pernah kembali ke latihan di studio, kita mungkin dapat melihat Meghan menjelajah area Santa Barbara dan melakukan latihan yoga.”

Sebelum menikah dan menggeluti profesinya sebagai seorang aktris, Meghan diketahui berlatih dengan Craig McNamee yang berbasis di Toronto saat berada di kota Kanada saat syuting serial Suits, menurut Women's Health. Keduanya akan memulai latihan seluruh tubuh selama 45 menit dalam tiga sampai empat kali seminggu.

“Kebugaran Meghan Markle jelas menjadi prioritas, ia sangat fokus pada kesehatannya," ungkap Craig kepada Women’s Health. “Ketika ia sampai di gym, tidak ada keluhan yang nyata. Ia langsung terjun ke latihan dan sangat menikmatinya. "

Dan, meski ia (seperti kebanyakan dari kita) mungkin tidak selalu termotivasi untuk berolahraga, namun ia tidak pernah menyesalinya setelah ia selesai. “Kesehatan saya, keadaan pikiran saya, dan perasaan yang saya rasakan setelah latihan, semua hal ini yang mendorong saya untuk tetap pergi ke gym,” katanya di Women’s Health. “Kadang-kadang ide untuk berolahraga terdengar sangat mengerikan, tetapi saya selalu mengingatkan diri saya sendiri tentang betapa senangnya rasanya setelah itu. Hampir seperti euforia.”

(Foto: Courtesy of Instagram @meghanmarkleupdates)
(Foto: Courtesy of Instagram @meghanmarkleupdates)

TIRU OLAHRAGA YANG DILAKUKAN OLEH MEGHAN

Untuk latihan yang terinspirasi oleh Meghan, Roberta merekomendasikan beralih ke layanan streaming online seperti Obé, yang menyediakan latihan lengkap (termasuk yoga dan Pilates) yang dikemas ke dalam sesi berdurasi 28 menit. (Roberta sendiri menggunakan layanan tersebut). Mantan pelatih Craig mengatakan kepada Women's Health bahwa Meghan menyukai banyak variasi dalam latihannya, jadi ia akan membagi sesi mereka menjadi empat bagian: Kardio lima menit (seperti treadmill), peregangan lima menit, 30 menit circuit training, dan lima menit peregangan cooling down.

“Bagi Meghan, ini semua tentang hubungan antara tubuh dan pikiran,” tambah Roberta. “Menenangkan pikiran, memperkuat dan melenturkan tubuh, ini adalah tiga hal yang disukai Meghan.”

(Penulis: Rachel Burchfield; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)