Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

22 Rekomendasi Buku yang Wajib Masuk Dalam Daftar Baca Anda di Tahun 2021

Mulai tahun ini dengan menambah daftar buku bacaan ini ke dalam waktu senggang Anda.

22 Rekomendasi Buku yang Wajib Masuk Dalam Daftar Baca Anda di Tahun 2021
Courtesy of BAZAAR US

Meninggalkan tahun 2020, kita semua bisa patut berharap untuk sesuatu yang baru di tahun ini. (Namun, pertama-tama, inilah saatnya untuk menghela napas terpanjang di dunia.) Untuk para pembaca, tahun 2021 siap menjadi lebih menarik, dengan karya terbaru dari orang-orang seperti Kazui Ishiguro dan Lauren Groff–belum lagi yang tidak bisa melakukan debut karena keadaan yang kurang mendukung. Jika Anda masih menyusun wishlist dari Goodreads tahun ini, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa judul yang ditunggu-tunggu ini.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

1. The Rib King oleh Ladee Hubbard

bookshop.org
$25.75 (361.884 rupiah)

Diceritakan di awal abad ke-20, dan Barclays, rumah tangga keluarga orang kulit putih kelas atas dengan staf yang terdiri dari hanya orang hitam, tertatih-tatih di tepi kehancuran finansial. Dalam upaya terakhir untuk menyelamatkan keluarga, Tuan Barclay memutuskan untuk memasarkan saus iga lezat dalam jumlah yang banyak milik Miss Mamie, sang juru masak, dan juga melampirkan ilustrasi penjaga lahan mereka, August Sitwell, di bagian label – tanpa menawarkan hasilnya kepada karyawan satu sen pun. Hasilnya: eksplorasi yang berantakan dari eksploitasi dan pengkhianatan rasial.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

2. The Divines oleh Ellie Eaton

bookshop.org
$25.75 (361.884 rupiah)

Puluhan tahun setelah masa remajanya yang ia habiskan di sekolah asrama yang terletak di pedesaan Inggris, Josephine – sekarang seorang wanita karier yang sudah menikah di Los Angeles – merasa harus kembali ke institusi yang di masa remajanya pernah ia tempati. Namun saat dia meninjau kembali di momen-momen terakhir menjelang skandal yang menutup sekolah, kehidupan Josephine saat ini mulai terurai.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

3. The Removed oleh Brandon Hobson

bookshop.org
$24.83 (348.762 rupiah)

Setiap tahun, keluarga Echota memperingati kematian putra remaja mereka, Ray-Ray oleh polisi yang aktivitas police shooting dengan api unggun keluarga. Sekarang, dengan kedua anak yang lain sudah tumbuh dewasa, masing-masin bergulat dengan kecanduan mereka sendiri. Ibu mereka, Maria, mencoba untuk menyatukan keluarga ini sekali lagi. Meleburkan batas antara yang berwujud dan spiritual, novel terbaru Brandon Hobson mengacu pada cerita rakyat Cherokee untuk menawarkan meditasi mengharukan tentang keluarga, rumah, dan trauma leluhur.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

4. Milk Fed oleh Melissa Broder

bookshop.org
$23.92 (335.980 rupiah)

Dari penulis The Pisces, sebuah novel tentang seorang wanita yang menyalurkan kebencian dirinya menjadi hubungan romansa dengan seorang pria duyung (merman), muncul sebuah bacaan tentang seorang wanita yang, dalam upaya untuk berhenti menyalurkan kebencian dirinya ke dalam perhitungan kalori, malah menyalurkannya dalam bentuk daya tarik seorang pekerja toko yogurt yang dimiliki oleh kaum Yahudi Ortodoks. Menurut sang penerbit, hubungan yang berkembang pesat antara kedua wanita itu ditandai dengan cermin, mistisisme, ibu, susu, dan madu. Mewarnai Anda dengan rasa ingin tahu.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

5. Do Better: Spiritual Activism for Fighting and Healing from White Supremacy oleh Rachel Ricketts

amazon.com
$18.99 (266.696 rupiah)

Mari hadapi: Kebrutalan tahun 2020 telah membuat banyak dari kita mendambakan bimbingan spiritual. Di saat yang sama, Anda juga telah melalui perhitungan rasial yang telah membuat Anda melepaskan diri dari para pemikir terkemuka, brand, dan sumber penghiburan sebelumnya. Apa yang harus dilakukan gadis pencari guru? Masukkan panduan cara kerja utama Rachel Ricketts, subtitel Spiritual Activism for Fighting and Healing dari White Supremacy, yang menangani perjuangan melawan ketidakadilan sambil tetap membumi secara spiritual. Sekadar informasi, Mandy Moore dan Elizabeth Gilbert sudah menjadi pengemar.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

6. Kink: Stories oleh beberapa penulis

amazon.com
$17.00 (238.748 rupiah)

Tepat pada hari Valentine, hadir koleksi cerita pendek tentang cinta dan keinginan. Jika gagasan membaca antologi bertema ketegaran membuat Anda takut, perimbangkan fakta bahwa daftar kontributor benar-benar siapa yang dari dunia sastra: Alexander Chee, Roxane Gay, Carmen Maria Machado, Chris Kraus, dan Brandon Taylor semuanya terwakili dalam volume ini.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

7. No One Is Talking About This oleh Patricia Lockwood

bookshop.org
$23.00 (322.794 rupiah)

Judulnya agak keliru: Semua orang pasti membicarakan novel pertama dari Patricia Lockwood ini, penyair dan penulis memoar Priestdaddy. Di dalamnya, seorang superstar media sosial berkeliling dunia menemui penggemarnya – sampai dua pesan penting dari ibunya menembus gelembung halus kehidupan daringnya.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

8. Klara and the Sun: A novel by Kazuo Ishiguro

bookshop.org
$25.76 (361.530 rupiah)

Di dalam buku terbaru Kazuo Ishiguro, tituler Klara adalah teman buatan yang duduk di rak toko dan menunggu seseorang untuk membelinya. Meditasi yang dihasilkan tentang kesepian dan makan cinta pasti akan menjadi tur de force lain dari penulis pemenang penghargaan Never Let Me Go ini.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

9. Mona oleh Pola Oloixarac

bookshop.org
$23.00 (322.794 rupiah)

Bosan dengan pesona eksotis yang memancaar dari statusnya sebagai seorang penulis terkenal di sebuah universitas elit, Mona mengambil kesempatan untuk melarikan diri ke desa terpencil di Swedia untuk memperebutkan penghargaan sastra paling penting di Eropa. Tetapi ketika dia sampai di sana, dia segera menyadari bahwa sisi iblis dari batinnya telah mengikuti ke seluruh dunia. Kami tidak sabar untuk segera mempelajari novel baru Pola Oloixarac yang licik dan menakutkan.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

10. Lurkes oleh Santi Tan

amazon.com
$27.00 (379.243 rupiah)

Dalam buku baru karya sutradara film dokumenter Shirkers yang menentang aliran ini, penduduk lingkungan pinggiran kota Los Angeles bergumul dengan kemarahan, kesepian, dan guru drama yang menyeramkan selama beberapa dekade. Jika itu tampak kurang jelas, mungkin fakta ini akan membantu untuk mengetahui bahwa penulis yang berbeda seperti Kevin Kwan, Megan Abbott, dan Elif Batuman menganggap diri mereka sebagai penggemar terbesar novel ini.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

11. Of Women and Salt oleh Gabriela Garcia

bookshop.org
$24.83

Ketika Jeanette setuju untuk menerima anak perempuan seorang tetangga yang ditahan oleh ICE, dia tiba-tiba dipaksa untuk memperhitungkan hubungannya yang rumit dengan ibunya – dirinya seorang imigran – dan neneknya yang masih tinggal di Kuba. Mengikuti tiga generasi wanita Kuba dari Meksiko hingga Miami, novel debut Gabriela Garcia menjanjikan sebuah tur menyeluruh tentang kecanduan, perpindahan, dan warisan trauma.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

12. Caul Baby oleh Morgan Jerkins

bookshop.org
$25.75 (361.884 rupiah)

Anda tidak bisa menjadi penulis terlaris New York Times dan kritikus budaya terkemuka secara tidak sengaja: dua buku pertama Morgan Jerkins, koleksi esai debutnya, This Will Be My Undoing, dan memoar Wandering in Strange Lands, menantang Anda untuk memikirkan kembali cara berbicara tentang ras dan gender. Sekaran, debut fiksi penulis – sebuah kisah dunia lain tentang keibuan kulit hitam, sihir, dan gentrifikasi – siap melakukan hal yang sama.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

13. We Are Watching Eliza Bright oleh A.E. Osworth

bookshop.org
$25.75 (361.594 rupiah)

Apakakah Eliza Bright adalah pencipta kode video game otodidak yang brilian atau ancaman eksistensial bagi seluruh industri game? Itu tergantung pada siapa Anda bertanya. Setelah mengumumkan pelecehan di tempat kerjanya, Fancy Dog Games, Eliza menjadi juara bagi wanita di mana pun – dan musuh publik nomor satu bagi subreddit pemain pria yang menceritakan novel debut yang terinspirasi dari Gamergat oleh A.E. Osworth yang tak terbantahkan.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

14. Whereabouts oleh Jhumpa Lahiri

bookshop.org
$22.08 (310.025 rupiah)

Novel pertama penulis yang melampaui batas dalam hampir satu dekade – dan buku pertamanya aslinya ditulis dalam bahasa Italia dan kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris – memetakan tahun dalam kehidupan karakter utamanya saat ia bolak-balik antara keterikatan dan keterasingan. Seorang penyendiri yang tinggal di kota Italia yang tidak disebutkan namanya mengamati lingkungan seolah-olah dari pelepasan. Hasilnya: meditasi liris tentang bahasa dan kesendirian.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

15. Pop Song: Adventures in Art & Intimacy oleh Larissa Pham

bookshop.org
$23.92 (336.016 rupiah)

Koleksi esai debut seniman dan fenomenal dunia Larissa Pham seperti kompilasi sastra, yang membuat judulnya semakin tepat. Dalam karyanya tentang perjalanan, seks, kehilangan, dan pekerjaan batin, Larissa membangun sarang seperti burung murai dari referensi budaya. Karya-karya Anne Carson, Frank Ocean, dan James Turrell semuanya ditampilkan di halaman-halaman ini, yang berpuncak pada volume yang terasa nyaman dipakai dan sangat gelisah.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

16. The Other Black Girl oleh Zakiya Dalila Harris

bookshop.org
$24.84 (348.964 rupiah)

Dengan adaptasi di Hulu yang sedang dalam pengerjaan, debut Zakiya Dalila Harris yang akan datang adalah judul yang tidak boleh dilewatkan untuk tahun 2021. Ketika Nella Rogers, asisten editorial di Wagner Books, bertemu dengan karyawan baru Hazel, dia senang tidak lagi menjadi satu-satunya gadis berkulit hitam di tempat kerja. Tapi tak lama kemudian, Hazel melontarkan ke posisi favorit kantor, dan Nella menerima pesan yang mengancam: “Tinggalkan penjuru. Sekarang.”

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

17. Cultish: The Language of Fanaticism oleh Amanda Montell

amazon.com
$27.99 (393.105 rupiah)

Setelah setahun penuh dengan eksposur NXIVM dan teori konspirasi QAnon, dapat dikatakan bahwa banyak dari Anda memiliki sekte di dalam kepala sendiri. Bagaimana cara Anda melihat mereka? Bagaimana cara menghindarinya? Menurut penulis Wordslut, Amanda Montell, Anda mungkin sudah terlambat: Dari kelas olahraga hingga umpan Instagram, bahasa kelompok fanatik ada di sekitar Anda. Dalam bacaan menarik ini, Amanda memecahkan teknik linguistik dan verbal yang digunakan oleh komunitas pemujaan yang memengaruhi perilaku kita setiap hari.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

18. Dear Senthuran: A Black Spirit Memoir oleh Akwaeke Emezi

bookshop.org
$24.84 (348.207 rupiah)

Sebutkan nama seorang penulis yang lebih penting di lanskap fiksi kontemporer – dan lebih produktif – daripada Akwaeke Emezi selama lima tahun terakhir. (Serius, saya tunggu.) Sekarang, penulis Freshwater and The Death of Vivek Oji mengeluarkan memoar yang pasti mengejutkan, dengan subtitle A Black Spirit Memoir, tentang menavigasi kesuksesan, gender, dan diri sendiri.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

19. Impostor Syndrome: Novel oleh Kathy Wang

amazon.com
$27.99 (393.189 rupiah)

Dengan novel debutnya berjudul Family Trust, Kathy membuktikan dirinya sebagai seorang satiris terampil dari impian California Utara. Tahun ini, upaya kedua Kathya melihat kecenderungan yang sama berubah menjadi jahat dalam kisah kucing-dan-tikus ini tentang Alice, seorang karyawan tingkat rendah Sillicon Valley yang menemukan rahasia perusahaan – dan karyawan tingkat atas yang mungkin mengekploitasinya.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

20. Filthy Animals: Stories oleh Brandon Taylor

bookshop.org
$23.92 (335.980 rupiah)

Seorang penulis cerita pendek yang menggambarkan dirinya sendiri, penulis Real Life yang diakui tahun lalu kembali ke wilayah aslanya yang kreatif dengan volume kisah terkait tentang anak muda Midwestern yang berjuang untuk menemukan jalan mereka dalam menghadapi kanker, poliamori, dan dilema lainnya dari berbagai tingkah keparahan. Meskipun Anda biasanya bukan pembaca cerita pendek, ini adlaah koleksi yang tidak ingin Anda lewatkan.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

21. Afterparties: Cerita oleh Anthony Vaesna So

bookshop.org
$25.75 (361.697 rupiah)

Dengan koleksi cerita debutnya tentang orang Kamboja-Amerika yang bergulat dengan trauma warisan yang keluar tahun ini, Anthony Veasna So adalah seorang penulis muda terkenal yang siap untuk melejit menjadi bintang sastra. Jadi meninggal pada Desember 2020, tetapi pekerjaan terus berlanjut. Dan dengan Brit Bennett, George Sauners, dan Mary Karr – antara lain – menyanyikan pujiannya, Afterparties telah mempertaruhkan klaim sebagai judul tahun 2021 yang sayang untuk dilewatkan.

Courtesy of BAZAAR US
Courtesy of BAZAAR US

22. Matrix oleh Lauren Groff

waterstones.com
£16.99 (324.064 rupiah)

Sebagai penulis Fates and Furies, Florida, dan beberapa novel dan koleksi cerita lainnya, Lauren Groff telah mendapat pujian sebagai penulis sejarah keintiman, keanehan Floridian, dan cita-cita utopia. Musim gugur ini, ia menambahkan “kehidupan di biara” ke daftar bidang keahlian sastranya. Mengikuti seorang wanita muda yang diusir dari istana kerajaan pada puncak abad pertengahan, Matrix mengambil barang-barang dari fiksi sejarah kaku dan memutarnya menjadi studi yang memukau tentang iman, gairah, dan kekerasan.


(Penulis: Kelly Weiss; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman; Foto: Courtesy of BAZAAR US)