Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Grammy Awards 2021 Resmi Ditunda 

Acaranya akan dilakukan pada bulan Maret 2021 nanti.

Grammy Awards 2021 Resmi Ditunda 
ROBYN BECK/GETTY IMAGES/Courtesy of Bazaar US

Penghargaan Grammy tahun ini akan ditunda dua bulan disebabkan pandemi virus corona.

Salah satu acara terbesar di industri musik dan upacara pemberian penghargaan tahunan ini seharusnya berlangsung pada 31 Januari nanti, tetapi sekarang diundur menjadi 14 Maret.

Keputusan itu diambil setelah meningkatnya jumlah kasus yang terinfeksi virus di Los Angeles dan negara bagian California, tempat upacara biasanya dilakukan.

"Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi acara pertunjukan," menurut pernyataan dari Recording Academy, yang memproduksi Grammy.

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Tanggal baru Grammy bentrok dengan penghargaan Screen Actors 'Guild, sehingga Actors Union menyatakan bahwa mereka "sangat kecewa" dengan konflik penjadwalan, lapor BBC.

"Kami mengumumkan tanggal yang sama untuk SAG Awards pada bulan Juli lalu, dengan maksud untuk memberikan pertimbangan penjadwalan sebaik mungkin untuk acara penghargaan lainnya," katanya dalam sebuah pernyataan.  "Kami mengharapkan pertimbangan yang sama dari organisasi sejenis di seluruh industri."

Tahun ini akan menjadi tahun yang besar bagi para selebriti wanita di Grammy 2021, dengan nominasi utama Beyoncé, Dua Lipa, dan Taylor Swift. Upacara ini akan menjadi acara virtual, serupa dengan acara penghargaan terbaru lainnya, seperti MTV VMA dan Billboard Awards.

Upacara penghargaan besar lainnya banyak yang akan diundur tahun ini termasuk Oscar, yang sekarang akan berlangsung pada 25 April. Sedangkan Golden Globes, saat ini ditetapkan untuk 28 Februari, Bafta pada 11 April, dan Brit Awards, yang dijadwalkan pada 11 Mei.

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: Courtesy of Bazaar US)