Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kim Kardashian dan Kanye West Resmi Berpisah Setelah Enam Tahun Menikah!

Ini adalah akhir dari sebuah era.

Kim Kardashian dan Kanye West Resmi Berpisah Setelah Enam Tahun Menikah!

Kim Kardashian dan Kanye West secara resmi telah berpisah!

Pasangan ini resmi mengumumkan perpisahan mereka, dengan menegaskan kepada People dan E! News, meskipun baik Kim maupun Kanye belum mengajukan gugatan cerai.

"Mereka sudah sampai pada titik di mana mereka tak lagi menghabiskan waktu bersama sebagai sebuah pasangan menikah selama berbulan-bulan belakangan ini," kata seorang sumber kepada E!. "Mereka hanya bertemu demi anak-anak tetapi telah hidup terpisah. Kim tahu pernikahannya sudah berakhir. Ia sudah menyadari hal ini sejak lama."

Menurut sumber tersebut, Kim belum secara resmi mengajukan gugatan cerai karena memikirkan dirinya dan keempat anaknya bersama Kanye: North (7 tahun), Saint (5 tahun), Chicago (2 tahun), dan Psalm (1 tahun). "Ia ingin memastikan bahwa ia membuat keputusan yang tepat untuk anak-anaknya, "tambah sumber itu.

Menurut People, Kanye juga sadar bahwa istrinya akan segera mengajukan gugatan cerai.

"Ia tahu bahwa hubungannya dengan Kim telah usai. Ia (Kim) telah cukup berbuat banyak untuk dirinya, dan ia mengatakan kepadanya bahwa ia membutuhkan waktu dan ruang untuk memikirkan masa depannya," kata seorang sumber kepada People. "Ia baik-baik saja. Ia sedih, tapi baiklah. Ia tahu hal yang tak terhindarkan ini akan terjadi, dan ia tahu bahwa itu akan segera terjadi."

Berita perpecahan itu mengikuti laporan Page Six yang menyatakan bahwa pasangan itu menghabiskan musim liburan secara terpisah, dengan Kim dan keluarganya menghabiskan waktu di Lake Tahoe, sedangkan Kanye di peternakan Wyoming miliknya. Pasangan itu awalnya menikah dalam upacara mewah di Italia pada tahun 2014.

Menurut Page Six, perilaku Kanye dalam setahun terakhir, termasuk pencalonan presiden yang gagal dan mengungkapkan masalah keluarga pribadi di depan umum, mungkin telah memengaruhi keputusannya untuk mengakhiri pernikahan mereka. Kabarnya, Kim meminta Kanye untuk ke Wyoming agar mereka dapat melanjutkan proses perceraian mereka dengan tenang dan berkepala dingin.

“Kim menyuruh Kanye untuk pergi ke sana (Wyoming) sehingga mereka bisa menjalani kehidupan yang terpisah dan diam-diam menyelesaikan masalah perceraian mereka. Kim benar-benar telah bulat dengan keputusannya," kata seorang sumber kepada Page Six." Perceraian ini terjadi karena Kim telah banyak berubah dan menjadi lebih dewasa.

Walaupun sampai saat ini baik perwakilan Kim maupun Kanye belum mengomentari berita tersebut, namun sebuah sumber mengatakan kepada E! jika Kim akhirnya mengajukan gugatan ini, itu akan dilakukan atas dasar pertimbangan keluarganya.

"Ini bukan tentang pernikahan lagi, ia akan selalu peduli pada Kanye, tapi ini sudah berakhir untuk mereka berdua," papar sumber itu. "Kim hanya fokus pada yang terbaik untuk anak-anaknya. Walaupun ini keputusan yang sulit baginya, namun ia telah memikirkannya secara matang-matang."

(Penulis:Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)