Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Perjalanan Hubungan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Berawal dari “RiRi”, hingga berakhir resmi menjadi “BinJin”. 

Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Perjalanan Hubungan Hyun Bin dan Son Ye Jin
(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)

Kabar mengejutkan (sekaligus membahagiakan) datang dari industri hiburan Korea Selatan. Menjadi agenda tahunan Dispatch (salah satu media asal negeri Gingseng) untuk merilis nama-nama pasangan selebriti yang secara diam-diam menjalin asmara, sebagai “hadiah” penutup tahun 2020 sekaligus membuka lembaran baru di tahun 2021, seperti yang telah kita ketahui pada tanggal 1 Januari 2021 Dispatch resmi menguak berita asmara antara aktor Kim Tae Pyung (nama asli Hyun Bin) dan aktris Son Eon Jin (nama asli Ye Jin).

Jika Anda merasa terkejut dengan berita ini, tunggu dulu mungkin Anda perlu melihat jejak perjalanan hubungan mereka (serta mungkin petunjuk yang tertinggal) mulai dari pertama kali mereka bertemu hingga akhirnya resmi menjadi sepasang kekasih. Ikuti terus untuk mengetahui timeline lengkap tentang perjalanan hubungan pasangan BinJin (sebutan para penggemar untuk Hyun Bin dan Son Ye Jin)

(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @tvndrama.official)

Juli 2014: Pertemuan (tak resmi) Hyun Bin dan Son Ye Jin di Puchon International Fantastic Film Festival 2014

Tak banyak disadari oleh orang, walaupun Hyun Bin dan Son Ye Jin baru resmi bertemu dalam satu proyek film di tahun 2017, nyatanya 3 tahun sebelum itu keduanya telah bertemu dalam sebuah ajang penghargaan dan bahkan duduk bersebelahan selama acara penghargaan yang berhasil mengantarkan keduanya membawa pulang Producers’ Choice Awards.  Hyun Bin dan Ye Jin pun sempat berbagi beberapa momen bersama di atas panggung.

Mei 2017: Hyun Bin & Ye Jin konfirmasi bintangi film bersama

Walaupun tergolong bukan nama baru di industri hiburan Korea, faktanya Ye Jin yang memulai debutnya lewat film layar lebar di tahun 2000 dan Hyun Bin lewat serial Bodyguard yang tayang pada tahun 2003 tidak pernah sekalipun bekerja dalam satu proyek bersama. Maka ketika keduanya resmi mengonfirmasi keterlibatan mereka dalam film bergenre crime thriller berjudul Negotiation, hal ini mengundang berbagai macam respons.


Ketika ditanya mengapa ia (Son Ye Jin) memilih film tersebut, ia pun sempat mengungkapkan, "Fakta bahwa Hyun Bin secara positif meninjau naskah The Negotiation adalah salah satu faktor penentu dalam keputusan saya." Ia melanjutkan, “Saya terkejut ketika mendengar bahwa ia tertarik dengan peran tersebut. Ini berbeda dengan image-nya yang biasa dibangun oleh Hyun Bin sebagai aktor selama ini. Saya pikir sangat bagus ia menerima peran ini untuk mengambil tantangan yang berani."

Melanjutkan topik mengenai Hyun Bin, Ye Jin pun sempat mengutarakan kesan pertama ketika mereka bertemu. "Kesan pertama saya terhadap (Hyun Bin) adalah bahwa ia memiliki kulit dan rambut yang sangat bagus, dan saya pikir ia pasti seorang aktor yang sangat disukai oleh para aktris."


Mendengar kesan pertanya Ye Jin terhadap dirinya, Hyun Bin juga turut mengungkapkan bahwa alasan ia memilih proyek film ini adalah karena Son Ye Jin juga terlibat di dalamnya. “Jika saya memberikan skor, itu akan menjadi 10 dari 10. Anda harus menonton film ini.”

The Negotiation sendiri mengangkat kisah mengenai seorang negosiator terbaik tim negosiasi krisis Ha Chae Yoon (diperankan oleh Son Ye Jin) yang mencoba menyelamatkan bosnya yang disandera oleh penculik bernama Min Tae Kyu (diperankan oleh Hyun Bin).

 

September 2018: Hyun Bin rayakan ulang tahun yang ke-36 bersama dengan Son Ye Jin!

Sedang dalam tur mempromosikan film mereka, The Negotiation, Hyun Bin yang merayakan ulang tahunnya yang ke-36 pada 25 September tampak merayakan hari bahagianya dengan Ye Jin yang berada di sampingnya! Ya, membagikan video yang memperlihatkan dirinya dan Hyun Bin sedang berada di sebuah bus lengkap dengan kue ulang tahun di depan mereka, terlihat Ye Jin menyanyikan lagu ulang tahun sambil bertepuk tangan dengan senyum menghias kedua wajah mereka.

Tidak hanya membagikan video di momen ulang tahun Hyun Bin, akun Instagram Ye Jin di bulan September 2018 juga dibanjiri oleh unggahan video dirinya dan Hyun Bin di sela-sela tur promosi film mereka.


September 2018: Ye Jin isyaratkan ingin kembali bekerja bersama Hyun Bin?


Setelah menyelesaikan tur promosi dan film Negotiation juga berhasil meraih popularitas besar, Ye Jin dalam sebuah interview mengisyaratkan bahwa dirinya ingin kembali dapat bekerja dalam satu proyek dengan Hyun Bin. “Ini adalah pertama kalinya kami bekerja bersama, dan ini  bahkan bukan proyek dengan genre melodrama (mengingat reputasi Hyun Bin dan Son Ye Jin yang sama-sama dijuluki sebagai "ratu melodrama" dan "raja rom-com") . Akan sangat bagus untuk bisa (membintangi) proyek bersama Hyun Bin dalam sebuah melodrama. Saya juga pernah mendengar orang menyarankan sesuatu seperti 'Mr. dan Mrs. Smith," (film Hollywood) yang dilakukan Brad Pitt dan Angelina Jolie bersama. Saya percaya kami memiliki vibe seperti itu."


Januari 2019: Rumor pertama kencan Hyun Bin dan Ye Jin muncul ketika keduanya diberitakan pergi liburan bersama ke Amerika Serikat

(Foto: Courtesy of Instagram @yejinhand)
(Foto: Courtesy of Instagram @yejinhand)

Di awal tahun 2019, tepatnya di tanggal 9 Januari, sebuah unggahan di komunitas online mengklaim bahwa telah melihat Hyun Bin dan Son Ye Jin tengah berada di Los Angeles bersama. 

Unggahan tersebut lebih lanjut berbunyi, "Keduanya sedang menghabiskan waktu bersama dan terlihat penuh kasih sayang, dan saya melihat mereka makan bersama dengan orang tua Ye Jin di Amerika Serikat."

Namun berita ini dengan cepat dibantah oleh kedua agensi yang menaungi keduanya dengan Vast Entertainment (agensi Hyun Bin) menyatakan bahwa “Hyun Bin pergi ke Amerika Serikat untuk urusan bisnis dan jadwal pribadinya. Tidak benar bahwa mereka bepergian bersama.” dan MSteam Entertainment (agensi Ye Jin) menyatakan bahwa “Unggahan online ini tidak benar,” dan menjelaskan, “Son Ye Jin saat ini bepergian sendirian. Ia memang biasanya suka bepergian sendirian.”

Agensi Ye Jin kemudian menambahkan, "Orang tua Son Ye Jin saat ini juga berada di Korea, jadi tidak masuk akal jika mereka makan bersama di Amerika Serikat."

Januari 2019: Setelah bantah rumor kencan pertama, Hyun Bin & Ye Jin kembali diberitakan berkencan setelah keduanya pergi berbelanja bersama

Pada 21 Januari 2019, setelah rumor keduanya berada di Amerika Serikat muncul, sebuah foto yang memperlihatkan dua individu yang tampak seperti Hyun Bin dan Son Ye Jin kembali muncul di komunitas online yang memperlihatkan dua sosok tersebut sedang berbelanja di sebuah supermarket di Los Angeles, California. Keduanya terlihat mengenakan topi, dan Son Ye Jin juga mengenakan kacamata hitam. Menanggapi hal ini, Vast Entertainment menyatakan, “Kami telah menanyakannya secara langsung, dan rumor kencan itu tidak benar. Ia (Hyun Bin) mendengar sebelumnya bahwa Son Ye Jin saat ini sedang berada di Amerika Serikat, jadi mereka bertemu bersama dengan beberapa kenalan mereka dan pergi berbelanja bersama, tetapi sepertinya ini disalahartikan sebagai sesi kencan mereka berdua karena sebenarnya ada teman mereka yang lain yang juga pergi ke supermarket tersebut. "


Pihak agensi kemudian melanjutkan, “Kesalahpahaman tampaknya telah terjadi karena keduanya adalah teman dekat, dan itu diperbesar karena Hyun Bin dan Son Ye Jin adalah sosok terkenal. Rumor kencan itu tidak benar."


Sehari setelah agensi Hyun Bin merilis pernyataan, agensi yang menaungi Ye Jin juga ikut memberikan pernyataan resminya."Kami sangat prihatin tentang rumor kencan (Son Ye Jin) dengan Hyun Bin. Kami telah mengonfirmasi dengan Ye Jin dua kali dan menyatakan bahwa rumor tersebut tidak benar. Fakta ini tidak berubah, tapi minat (massa) masih belum surut. ”


Sumber tersebut melanjutkan, “Son Ye Jin telah menyebutkan di beberapa wawancara bahwa ia memiliki kenalan dekat (wanita yang lebih tua) yang tinggal di Amerika Serikat. Ketika itu, Ye Jin mengunjungi Amerika Serikat untuk menghadiri acara pernikahannya dari kenalannya tersebut. Kami tidak dapat mengungkapkan informasi pribadi seperti di mana kenalan itu tinggal, tetapi (Son Ye Jin) mengunjunginya saat bepergian di Amerika Serikat. Sementara Ye Jin di sana, ia mendengar bahwa Hyun Bin juga sedang berada di Amerika, jadi mereka secara spontan memutuskan untuk bertemu dan berbelanja bersama. Mereka hanya ditinggal berdua sesaat saat mereka mendorong troli belanja, dan kenalan mereka yang lain ada di bagian lain di area supermarket tersebut.”

Mei 2019: Hyun Bin dan Son Ye Jin konfirmasi bintangi serial Crash Landing on You

Pertengahan tahun 2019, berita mengenai reuni Hyun Bin dan Son Ye Jin santer terdengar. Seperti yang kita ketahui, drama yang berjudul Crash Landing on You yang ditulis oleh penulis naskah Park Ji Eun, sosok hebat di balik drama My Love From Another Star dan The Legend of The Blue Sea ini menghadirkan kisah mengenai dua insan yang saling jatuh cinta namun terhalang oleh keadaan politik antara Korea Selatan dan Korea Utara. Son Ye Jin yang berperan sebagai seorang wanita kaya raya dari Selatan bertemu dan jatuh cinta pada seorang prajurit asal Utara yang diperankan oleh Hyun Bin. 


Desember 2019: Hyun Bin & Ye Jin kembali bantah isu berkencan di konferensi pers Crash Landing on You

Menyusul rumor kencan mereka yang telah muncul dua kali setelah keduanya tertangkap kamera sedang berbelanja di sebuah supermarket di Los Angeles, California, di konferensi pers yang dihelat dalam rangka promosi drama Crash Landing on You, baik Hyun Bin dan Ye Jin sama-sama kembali menepis rumor kecan mereka. Dengan Hyun Bin menyatakan, “Seperti yang Anda lihat, kami hanya menertawakannya. Rumor tersebut tidak menghalangi keputusan saya untuk memilih proyek ini. Saya telah bekerja bersama Ye Jin dan menjadi dekat dengan dirinya melalui The Negotiation dan ia adalah seorang aktris yang benar-benar ingin saya ajak bekerja sama lagi. Kesempatan datang, dan saya dengan senang hati menerimanya," tegas Hyun Bin. 

Mendengar pemaparan Hyun Bin, Ye Jin pun menambahkan, “Saya merasakan hal yang sama. Hyun Bin mengatakan semua yang ingin saya katakan. Setelah bekerja dengannya, saya ingin bekerja dengannya lagi dalam sebuah karya bergenre komedi romantis yang bagus. Saya juga tidak ragu untuk memilih proyek ini. ”


Juni 2020: Hyun Bin & Ye Jin Hadiri 56th Baeksang dengan mengenakan busana rancangan Ralph Lauren

Entah ini direncanakan atau tidak, namun kedua bintang Crash Landing on You ini tampak sangat mencuri perhatian ketika keduanya menghadiri acara penghargaan 56th Baeksang Awards dengan mengenakan busana dari perancang yang sama yaitu Ralph Lauren. Dengan Ye Jin yang hadir dengan mengenakan gaun emas dari koleksi Ralph Lauren musim Pre-Fall 2019, Hyun Bin tampak bersinergi dengan tampilan Ye Jin dengan mengenakan setelan berwarna biru yang juga rilisan Ralph Lauren. 

Dengan munculnya berita bahwa keduanya mulai berkencan sekitar bulan Maret 2020 tampaknya ini bukan suatu kebetulan pasangan BinJin tampil dengan busana dari rumah mode yang sama?

Juli 2020: Hyun Bin dan Song Hye Kyo kembali berkencan?

Secara mengejutkan, sebuah berita yang menyatakan bahwa Hyun Bin dan Song Hye Kyo kembali berkencan muncul dan menyebar melalui platform media sosial seperti Weibo. Rumor tersebut menyatakan bahwa kedua aktor telah pindah tinggal bersama dan mereka terlihat berkencan di Yangpyeong, daerah Provinsi Gyeonggi.


Pada tanggal 31 Juli, agensi Song Hye Kyo menyatakan, "Ini bukan pertama kalinya media Tiongkok merilis artikel dengan fakta tak berdasar. Media ini sering membuat berita dengan imajinasi mereka sendiri.” Agensi dengan jelas membantah rumor kencan dan menambahkan, “Song Hye Kyo saat ini sedang meninjau tawaran untuk berbagai proyek. Tidak ada hal khusus yang terjadi.”


Agensi Hyun Bin juga turut mengeluarkan pernyataan, mengatakan, "Rumor kencan yang telah menyebar di Tiongkok adalah salah."


Seperti yang diketahui, Hyun Bin dan Song Hye Kyo memang pernah menjalin hubungan setelah bekerja dalam satu proyek drama di tahun 2008  berjudul Worlds Within. Namun sayangnya, hubungan yang berjalan selama dua tahun harus kandas tepat sebelum Hyun Bin masuk wajib militer di tahun 2011.


Juli 2020: Son Ye Jin bintangi iklan Smart karena Hyun Bin?

Menyusul Hyun Bin yang beberapa bulan sebelumnya (tepatnya di bulan Mei) membintangi iklan untuk sebuah perusahaan telekomunikasi asal Filipina, pada Agustus 2020 lewat akun resmi Smart Telecommunication (@livesmart) menyampaikan bahwa artis Son Ye Jin resmi bergabung menjadi wajah baru dari brand-nya. 


Januari 2021: Dispatch resmi umumkan Hyun Bin dan Son Ye Jin berkencan!

(Foto: Courtesy of Instagram @koreadispatch)
(Foto: Courtesy of Instagram @koreadispatch)

Membuka lembaran baru di tahun 2021, Dispatch secara mengejutkan membagikan foto Hyun Bin dan Ye Jin yang tampaknya memperlihatkan Son Ye Jin masuk ke mobil Hyun Bin dengan keterangan “(Eksklusif) Rumor kencan ini nyata! ... Hyun Bin  Son Ye Jin, 2021. Hyun Bin dan Son Yejin, kuharap cinta ini akan abadi. Seperti kalimat Lee Jung Hyuk, “Itu bukan kebetulan, namun ini adalah  takdir.”

(Foto: Courtesy of Instagram @koreadispatch)
(Foto: Courtesy of Instagram @koreadispatch)

Menurut Dispatch, ketika Hyun Bin dan Son Ye Jin menyangkal rumor kencan mereka beberapa kali di masa lalu, mereka memang mengatakan yang sebenarnya dan,  pada kenyataannya, di saat itu keduanya tidak terlibat dalam hubungan asmara. Namun, sebuah sumber yang dekat dengan Hyun Bin dikabarkan menyatakan bahwa sekitar Maret 2020, keduanya mulai memiliki perasaan romantis satu sama lain. Sumber anonim tersebut berkomentar, "Saya pikir setelah drama berakhir dan mereka tidak menghabiskan waktu bersama, mereka mulai merindukan satu sama lain."

Menanggapi berita ini, agensi Hyun Bin kembali merilis pernyataan, "Aktor Hyun Bin dan Son Ye Jin bertemu melalui proyek kerja, dan setelah drama mereka berakhir, perasaan mereka terhadap satu sama lain berkembang menjadi hubungan romantis."


Vast Entertainment kemudian menambahkan, "Kami meminta Anda untuk menerima dengan hangat hubungan mereka dan mendukung mereka di masa depan."


Agensi Son Ye Jin, MS Team Entertainment juga turut memberikan konfirmasi, "Keduanya saling mengenal melalui proyek akting mereka, dan setelah drama berakhir, mereka mengembangkan perasaan satu sama lain dan akhirnya berkencan."


Januari 2021: Akhirnya, Son Ye Jin mengonfirmasi langsung berita asmaranya dengan mengunggah pesan di Instagram-nya

(Foto: Courtesy of Instagram @yejinhand)
(Foto: Courtesy of Instagram @yejinhand)

Akhirnya kita dapat bernapas lega ketika Ye Jin sendiri langsung mengonfirmasi berita hubungannya dengan Hyun Bin. Setelah berita hubungan mereka dipublikasikan oleh Dispatch dan kedua perwakilan dari pihak agensi juga telah turut membenarkan berita tersebut. Ye Jin melalui akun media sosialnya (@yejinhand) mengunggah foto sebuah buket bunga dengan keterangan manis

“Tahun baru yang cerah. Dan sebenarnya saya sangat malu mengenai berita tentang kehidupan pribadi saya ketimbang ketika berita terkait pekerjaan saya muncul untuk pertama kalinya. Ya, hmm… Saya tidak tahu harus berkata apa, tapi saya rasa saya harus mengatakan sesuatu kepada Anda... Ini terlalu canggung dan aneh. Namun terima kasih karena saya telah bertemu orang yang baik dan saya akan bekerja keras untuk menjaga hubungan ini. Cinta dan dukungan yang kalian berikan pada saya akan selalu ada di hati saya... Saya harap akan ada lebih banyak hal baik di tahun baru ini.” 


Selamat kepada Hyun Bin dan Son Ye Jin! Semoga hubungan keduanya dapat selalu harmonis dan berlanjut ke jenjang berikutnya!

Baca juga:

Hyun Bin dan Tujuh Perempuan yang Pernah Dekat Dengannya

Gaya High Fashion Son Ye Jin di Serial Crash Landing On You

(Foto: Courtesy of Naver, Soompi, MyDaily, News1, IMDb, Instagram @yejinhand, @vast.ent, @kyo1122, @koreadispatch, @@tvndrama.official)