Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengenal Lebih Jauh Sosok Jonathan Bailey, Salah Satu Pemeran dalam Serial Bridgerton

Bintang Bridgerton ini mengungkapkan semuanya.

Mengenal Lebih Jauh Sosok Jonathan Bailey, Salah Satu Pemeran dalam Serial Bridgerton

Dengan sedikit hal lain yang bisa dilakukan selama liburan selain bersantai di depan televisi, banyak yang mendapati diri mereka benar-benar menikmati tontonan yang disediakan oleh drama Netflix berjudul Bridgerton - yang dengan cepat menjadi serial yang paling banyak ditonton di platform streaming setelah dirilis pada Hari Natal .

Diproduksi oleh Shonda Rhimes, serial ini menghadirkan kisah drama, romansa, dan beberapa kostum yang sangat memanjakan mata kita, menciptakan sensasi online dari pemeran utamanya dalam semalam.

Jonathan Bailey, yang memerankan karakter putra sulung Bridgerton, Anthony, sebelumnya dikenal karena penampilannya di Broadchurch dan serial komedi berjudul Campus, serta peran teaternya yang berhasil mengantarkannya memenangkan penghargaan. Sebagai seorang penggemar berat musikal (kegemarannya adalah menonton video musik flashmob di YouTube, ungkapnya kepada Bazaar), Jonathan memutuskan ia ingin berakting setelah menonton pertunjukan Oliver! saat ia berusia lima tahun, dan kemudian memiliki karier yang sangat sukses di dunia teater. Ia dinominasikan sebagai Pendatang Baru Luar Biasa di Evening Standard Theatre Awards 2012 untuk penampilannya di South Downs karya David Hare; ia juga memainkan peran Tim Price dalam versi musik American Psycho bersama Matt Smith pada 2013; kemudian pada 2017, ia tampil bersama Ian McKellen di King Lear di Teater Festival Chichester; dan pada tahun 2018, ia berperan dalam Company, di mana ia memenangkan Olivier Award 2019 untuk kategori Aktor Terbaik dalam Peran Pendukung dalam Musikal.

Jonathan Bailey di Olivier Awards 2019
Jonathan Bailey di Olivier Awards 2019

Namun bagaimana jika kariernya tidak berjalan sesuai rencana?

"Jika saya bukan seorang aktor, saya rasa saya akan berprofesi menjadi guru sekolah dasar," katanya kepada Bazaar. "Maksud saya, saya pikir semua guru pada dasarnya adalah pahlawan zaman modern. Dan saya senang melihat keponakan saya menikmati waktunya saat berada di sekolah. Saya selalu berpikir mereka begitu manis dan cantik. Melihat generasi penerus keluarga Bailey berikutnya tumbuh, Anda baru dapat menyadari betapa informatifnya tahun-tahun itu dan saya pikir menjadi bagian dari itu adalah sesuatu yang cukup istimewa. "

Dari pengalaman audisinya yang paling aneh, hingga hal paling romantis yang pernah dilakukan siapa pun untuknya, apa yang membuatnya paling bahagia dan apa trik rahasia, temukan apa yang belum Anda ketahui tentang Jonathan Bailey dalam wawancara video eksklusif bersama Harper's Bazaar di bawah ini:




(Penulis:Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)