Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Alexander Wang Bantah Keras Tuduhan Pelecehan Seksual yang Menimpanya

Perancang tersebut menyebut bahwa klaim itu "tidak berdasar".

Alexander Wang Bantah Keras Tuduhan Pelecehan Seksual yang Menimpanya

Alexander Wang membantah keras klaim yang dibuat mengenai perilakunya yang mencuat di media sosial, di mana ia dituduh melakukan pelecehan seksual.

Perancang tersebut disebut sebagai "predator seksual" oleh pengawas fashion Diet Prada dan akun Shit Model Management, yang keduanya kembali membagikan sejumlah tuduhan yang dibuat oleh para korban.

Alexander menanggapi tuduhan itu dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui e-mail, menyebut bahwa tuduhan yang dilayangkan kepadanya adalah  "tidak berdasar".

"Selama beberapa hari terakhir saya telah menerima tuduhan tidak berdasar dan sangat palsu," kata Alexander menurut WWD. "Klaim ini kemudian diperkuat secara keliru oleh akun media sosial yang terkenal karena kerap kali mengunggah materi yang memfitnah dari sumber yang dirahasiakan dan / atau anonim tanpa bukti atau pemeriksaan fakta apa pun."

"Melihat kebohongan tentang diri saya yang diabadikan sebagai kebenaran adalah sesuatu yang menyebalkan. Saya tidak pernah terlibat dalam perilaku mengerikan seperti apa yang dijelaskan dan tidak akan pernah berperilaku seperti yang dituduhkan. Saya bermaksud untuk menindak hal ini lebih lanjut dan meminta pertanggungjawaban pihak-pihak yang telah memulai klaim ini dan dengan kejam menyebarkannya secara online. "

Desainer tersebut telah dituduh melakukan tindak pelecehan seksual oleh sejumlah pihak, yang awalnya ditulis dan disebarluaskan oleh akun Instagram, Shit Model Management. Akun Diet Prada juga kemudian menyebarkan kembali sejumlah cerita dengan merinci tuduhan di akunnya.


(Penulis:Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)