Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Produk yang Dapat Membantu Menghilangkan Komedo

Atasi komedo membandel yang menumpuk di sekitar hidung dan dagu!

12 Produk yang Dapat Membantu Menghilangkan Komedo

Komedo terbentuk dari minyak dan sel kulit mati yang teroksidasi dan terperangkap di dalam pori-pori. Menggosok area yang berkomedo dengan scrub yang terlalu kasar atau memencetnya malah akan memperparah keadaan dan membuat kulit iritasi. Jadi produk seperti apa yang harus dipakai? Berikut ini 10 rekomendasi Bazaar!

1. Glamglow Supermud Clearing Treatment

Masker ini diciptakan untuk membantu mengatasi beragam masalah kulit wajah seperti komedo, jerawat, pori-pori besar, kemerahan, dan bekas luka. Mengandung perpaduan glycolic acid, salicylic acid, lactic acid, mandelic acid, pyruvic acid, dan tartaric acid yang membantu membersihkan pori-pori secara mendalam, membuat kulit lebih mulus dan tampak lebih sehat.

2. Boscia Luminizing Black Charcoal Mask

Kandungan charcoal aktif dan vitamin C mampu membuat kulit tampil lebih bersih, cerah dan bercahaya sehat, dengan pori-pori yang tampak mengecil. Bebas pewarna, pengharum dan alkohol. Konsep peel-off membuat masker ini semakin menyenangkan dipakai.

3. Mario Badescu Silver Powder

Berbentuk bubuk yang mudah meresap dengan kandungan kaolin, calcium carbonate, dan zinc oxide yang membersihkan pori-pori dan mengurangi komedo yang sulit dihilangkan. Cukup gunakan cotton pad yang sudah dibasahi dengan air, lalu celupkan ke silver powder dan bubuhkan ke area wajah yang banyak komedo. Diamkan selama 10 menit, lalu hapus menggunakan toner. Gunakan satu sampai dua kali seminggu.

4. Clarisonic Mia 2 Facial Cleansing Brush

Kulit bersih maksimal dapat diraih dengan gadget satu ini! Sangat lembut dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekali pun. Menghapus makeup dan kotoran secara optimal, membuat wajah lebih cerah dan bersinar. Mudah di-charge dan memiliki dua pilihan warna: pink dan lavender.

5. Neutrogena Deep Clean Blackhead Eliminating Scrub

Mencegah munculnya komedo dan memerangi komedo datang kembali. Tidak mengandung microbead yang terbuat dari plastik. Dengan kandungan salicylic acid sebanyak 2% yang lembut di kulit, membuat kulit bersih dan segar.

6. Philosophy Purity Made Simple Pore Extractor

Menyingkirkan segala kotoran yang terjebak di pori-pori dengan kandungan kaolin clay, salicylic acid dan diatomaceous earth. Teskturnya sangat creamy dan lembut di kulit. Aplikasikan sebagai masker selama 10-15 menit, lalu bilas dengan gerakan memutar ke atas seperti sedang mencuci wajah. Cukup dipakai dua kali dalam seminggu.

7. St.Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Produk scrub klasik yang selalu disukai. Tidak membuat iritasi karena mengandung butiran scrub alami dari 100% kulit kenari yang dihaluskan. Dilengkapi dengan buah apricot yang menyegarkan kulit sekaligus menyingkirkan kesan kusam. Bebas paraben dan sudah teruji oleh dermatologis.

8. Origins Clear Improvement Active Charcoal Exfoliating Cleanser Powder

Pembersih wajah yang mengandung bamboo charcoal untuk menyingkirkan kotoran yang menumpuk dan racun pada kulit, membuat kulit kembali murni dan terasa halus. Diformulasikan tanpa paraben, phthalate, sulfat dan mineral oil. 

9. COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Cairan yang diperkaya dengan 4% BHA natural untuk membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi komedo. Karena berupa konsentrat, maka cukup aplikasikan sekali saja setelah toner, sebelum tidur. Mulai dengan satu kali seminggu, lalu setelah kulit mulai terbiasa, tambahkan menjadi dua sampai tiga kali seminggu. Jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen setiap pagi.

10. Herbivore Bamboo Charcoal Cleansing Bar Soap

Lembut namun efektif, sabun batangan ini diciptakan dari bahan-bahan natural, cruelty-free, dan vegan. Kandungan charcoal-nya berguna membersihkan dan memurnikan kulit sementara minyak esensial tea tree sangat baik untuk merawat kulit berminyak, berjerawat dan berkomedo. Dapat digunakan untuk wajah dan tubuh.


11. Murad Pore Rescue Duo

Dua produk yang saling melengkapi dalam memerangi komedo, minyak berlebih dan pori-pori besar. Pore Extractor Pomegranate Mask mampu membantu meringkas pori-pori dan merawat kulit dengan ekstrak delima yang kaya antioksidan. Balancing Moisturizer SPF 15 adalah pelembap lembut untuk kulit kombinasi yang disertai proteksi dari sinar UVA/UVB untuk membuat kulit tetap segar dan seimbang.

12. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Mengandung volcanic clay asal Jeju yang kaya mineral, efektif mengusir ketidaksempurnaan kulit. Merawat pori-pori kulit wajah dengan 6 aksi: mengecilkan pori-pori besar, mengontrol kadar sebum, mengeksfoliasi, membersihkan secara mendalam, mencerahkan, dan menyejukkan. 

(Layout: Tevia Andriani. Foto: Dok. Bazaar)