Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

G-Dragon Sang Fashion Icon

Dan sejumlah prestasi yang membuatnya menjadi kesayangan dunia mode internasional.

G-Dragon Sang Fashion Icon

Pemusik bernama lengkap Kwon Ji Yong ini merupakan leader dari grup musik Big Bang, salah satu grup K-pop terbesar di Korea Selatan. Pamornya sangat mendunia dan selalu menjadi perhatian berkat penampilan dan segudang prestasi yang diraihnya. 


Jadi tidak salah bila Bazaar Indonesia menampilkannya dalam 10 halaman penuh foto-foto eksklusif konsernya di pembukaan pameran Mademoiselle, di edisi Januari 2018. Penampilan sang icon ini juga berkaitan dengan special section tentang semua yang kami kagumi dari Korea Selatan, meliputi fashion, industri kecantikan, hingga destinasi-destinasi terbaiknya.




Kembali ke G-Dragon, berkat gayanya yang stylish dan terdepan dengan ciri khas busana androgyny, ia kerap tampil di perhelatan mode label-label ternama. Selain dinobatkan sebagai muse desainer Karl Lagerfeld sejak tahun 2013, ia juga berkolaborasi dengan desainer Giuseppe Zanotti untuk koleksi sepatu pria di tahun 2015.


G-Dragon juga menjalin pertemanan baik dengan desainer Yoon Ambush, Nicola Formichetti, Virgil Abloh, Haider Ackermann, Demna Gvasalia, dan Chitose Abe. Tidak hanya dipandang sebagai musisi dan fashion icon, G-Dragon pun menjadi kolektor dan sumber inspirasi bagi seniman seperti Takeshi Murakami. Daftar ini akan semakin panjang lagi dan membuat kedudukannya sebagai fashion darling tak tergoyahkan.


Penulis : Veronica Arviana & Febe R. S

Foto: Courtesy of Harper's Bazaar Korea/Yongbin Choi