Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kembalinya Alessandro Sartori ke Ermenegildo Zegna

Setelah sempat meninggalkan rumah mode Italia tersebut 5 tahun lalu, kini ia kembali membawa tampilan baru yang lebih segar.

Kembalinya Alessandro Sartori ke Ermenegildo Zegna
Zegna Couture Fall 2017

Boleh dikatakan, impresi seorang Alessandro Sartori begitu lekat di industri fashion dunia, terlebih bagi divisi menswearNamanya melambung ketika sempat menggawangi Z Zegna, sebuah label couture milik Ermenegildo Zegna group sebagai Creative Director di tahun 2003 silam dan menampilkan debutnya di New York Fashion Week empat tahun setelahnya.

Pada 1 Juli 2011, Alessandro pun resmi hengkang dari Z Zegna dan berlabuh pada Berluti, label menswear asal Prancis.

Kini, ia kembali pada rumah mode yang telah memopulerkan namanya, Ermenegildo Zegna sebagai Artistic Director untuk keseluruhan divisi, baik couture maupun aksesori dan menampilkan debut perdananya untuk Zegna Couture pada Milan Men's Fashion Week Fall 2017.

Untuk presentasinya kali ini, Alessandro menghadirkan satu tema besar, yaitu modernitas yang ia usung lewat perpaduan nuansa sporty dengan dapper look. Maka Anda akan melihat perpaduan trainer dengan celana panjang yang ia juluki relaxed trousers dan bomber jacket serta baseball cap yang mengukuhkan kesan urban.

Atau sebuah padanan setelan bermaterial cashmere yang berbalut warna-warna paling diminati pria, seperti biru dan hijau gelap, putih, abu-abu serta camel.

 

(Foto: courtesy of Zegna)