10 Hal Menarik Tentang COMO Maalifushi

Lebih dari sekadar destinasi untuk bulan madu.

Courtesy of Como Maalifushi


Maldives selama ini diasosiasikan hanya sebagai destinasi untuk berbulan madu. Tapi perjalanan ke COMO Maalifushi menggeser persepsi ini. Resor ini ternyata bisa menjadi destinasi untuk keluarga dan berkumpul bersama teman-teman.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Lip Balm yang Mengandung SPF

Maldives adalah negara kepulauan yang terdiri dair kumpulan atol (pulau karang) yang terletak di Selatan Barat Daya India. Ada sekitar 1190 pulau, dan hanya 200 yang berpenghuni. Ini yang menarik dari COMO Maalifushi selain pemandangan signature-nya berupa atol, dan laut berwarna biru turquoise.

  1. COMO Maalifushi adalah resor pertama dan satu-satunya yang berada di Thaaa Atoll yang terletak di bagian Selatan Maldives, sementara pulau-pulau lain baik pulau berpenduduk dan private island lainnya sebagian besar berada di Utara kota Male, sehingga Maalifushi lebih sunyi, ‘tersembunyi’ dan terasa lebih private.



  2. Luas pulaunya delapan hektar, sehingga bisa leluasa untuk menikmati pulau secara maksimal baik dengan berjalan kaki maupun dengan bersepeda. Dengan luas ini maka banyak pula fasilitas yang tersedia. Ada 3 restoran, retreat facilities (ruang spa, gym, sauna, steam room, jacuzzi, open-air yoga pavilion), butik, dive centre dan beragam aktivitas outdoor (Watersports, Diving, Snorkelling Fishing, Surfing, Sunset cruise, Picnic Island).

    Courtesy of Como Maalifushi


  3. Selain dengan pesawat terbang (empat setengah jam dari Singapura) menuju Male, perjalanan dari Male International Airport ke COMO Maalifushi ditempuh dengan seaplane selama 1 jam. Ini menjadi sebuah pengalaman tersendiri.

    Courtesy of Como Maalifushi


  4. COMO Maalifushi memiliki 65 kamar, suites, dan vila yang berada di atas air (overwater) dan di darat.
    Courtesy of Como Maalifushi


    Water Suites
    -nya yang berkamar satu memiliki dermaga pribadi dengan view menghadap matahari pagi, living area-nya yang lumayan luas terhubung dengan teras dengan plunge pool dan memiliki akses langsung ke blue tuquoise lagoon yang aman untuk berenang. Vila dan Suites yang berada di atas air ini juga ada yang memiliki dua kamar.
    Tapi bila membawa anak-anak, Beach Suites menjadi pilihan tepat. Berada di tengah taman pulau yang rindang, tetapi memiliki private pool dan akses langsung ke pantai.

  5. COMO Maalifushi menghadirkan fasilitas untuk anak-anak, seperti, games room:Play by COMO, yang menyediakan program bermain secara kreatif untuk anak-anak dengan pengasuh anak profesional. Di tempat ini juga tersedia buku, mainan, elemen seni untuk anak-anak berusia empat hingga dua belas tahun. Mereka bahkan menyediakan baby sitting service.

  6. Untuk aktivitas snorkeling mereka menyediakan guided snorkeling, yang artinya aman bagi anak-anak, karena seorang guide akan memandu selama snorkeling selama satu jam. Tidak perlu jauh dari dermaga, karang yang cukup baik dengan beragam spesies ikan-ikan laut berwarna-warni bisa dinikmati.

    Courtesy of Como Maalifushi

    Bila diving, kita bisa berjumpa dengan hiu jenis hammerhead, terutama bila berkunjung di bulan Januari hingga Maret. Tetapi bila Anda bukan diver, dengan snorkeling pun bisa berjumpa dengan whale shark. COMO Maalifushi memiliki program Whale Shark Night Snorkelling, yang tersedia di bulan November sampai April.

    Courtesy of Como Maalifushi


  7. Karena COMO terkenal sebagai destinasi wellness, maka kita bisa menjalani COMO Shambala Retreat di sini, menjalani holistic wellness, yang menggabungkan konsep ilmu modern dan cara penyembuhan masa lalu. Tapi kalau pun tidak menjalani program retreat, kita bisa menikmati COMO Shambala Signature Massage atau beragam menu spa treatment yang lain.

    Courtesy of Como Maalifushi


  8. Mereka juga memiliki menu Jungle Cinema, menonton “layar tancap” mewah, setelah sebelumnya menikmati makan malam dengan table setting cantik di tengah alam pulau Maalifushi. Bisa dibayangkan menonton film di ruang terbuka di bawah langit penuh bintang sambil menyeruput minuman hangat dan popcorn.
    Courtesy of Como Maalifushi


  9. COMO Maalifushi memiliki 3 restoran: Madi restaurant yang menyediakan menu Mediterania, Thailand, dan Indonesia. Di sini bisa ditemukan soto ayam dan nasi goreng dengan rasa sesuai selera, sering kali disajikan oleh pramusaji dari Indonesia. Restoran lainnya yaitu Tai, sebuah resto Jepang yang selain memiliki sushi bar, juga menawarkan seafood-nya yang sangat segar. Lalu ada Thila, restoran yang simpel dengan suasana kekeluargaan yang menyediakan menu salad, pizza, seafood yang selalu baru dimasak saat dipesan. Di situ juga ada musik, biliar dan open-air pool bar.

    Courtesy of Como Maalifushi

  10. Tersedia Space Camp: pengalaman bersama astronot NASA. Sebuah program setahun sekali, dan di 2024 mereka akan mengadakannya di tanggal 5–14 Agustus. Program ini menawarkan sebuah pengalaman immersive, memadu petualangan dan edukasi tentang ruang angkasa.


Lalu, bagaimana untuk mengakses dan menikmati perjalanan ke Maldives (apalagi bila ingin menelusuri pulau atau resor lain seperti menikmati pula resor COMO yang lain yaitu COMO Cocoa Island)?

Courtesy of Como Maalifushi

Selain langsung melalui website COMO Shambala, kita juga bisa menggunakan jasa travel agent, salah satunya adalah Blantara Travel, sebuah boutique travel agency yang mengkhususkan pada pengaturan perjalanan secara custom dengan pengalaman yang luks. Mereka menawarkan konsep bespoke journey yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan individu. Dengan konsep itu maka perjalanan kita tidak hanya dibantu dari awal tetapi dikawal hingga akhir perjalanan, sehingga nyaman dan memiliki pengalaman yang maksimal.