Kesehatan Individual adalah Hal Terpenting dalam Pernikahan Daniel Mananta dan Viola Selama 10 Tahun

Memiliki ambisi untuk berbagi kepada orang luas mengenai pernikahan, Daniel Mananta dan Viola membuat seri YouTube sendiri bertajuk Journey to Love.

Courtesy of Instagram @vjdaniel


Menyapa kembali penonton setia seri Brunch with Dave Hendrik terbaru yang disiarkan langsung di akun resmi Harper's Bazaar Indonesia (@bazaarindonesia), Sabtu, 24 Juli 2021, Dave kembali menghadirkan bintang yang cukup iconicTanah Air yaitu Daniel Mananta yang juga ditemani oleh istrinya Viola. Dengan topik besar Perbedaan yang Menyatukan,kedua pasangan ini berbagi cerita mengenai kehidupan pernikahan mereka kepada Dave dan seluruh penonton yang hadir. Mantan pembawa acara Indonesian Idol ini, memang telah mulai berbagi ceritanya kepada masyarakat Indonesia melalui seri YouTube yang bertajuk Journey to Love. Namun, pada kesempatan kali ini Daniel dan Viola dapat secara langsung berinteraksi dan menjelaskan segala sesuatu yang harus diketahui dalam kehidupan pernikahan. Mari simak perbincangan singkatnya di bawah ini:

"Daniel that's a good issue. Daniel kan tadi bilang bahwa, Daniel melihat dari pengalaman teman-teman banyak yang mengalami rintangan hubungan suami istri di masa pandemi ini. Boleh dong dibagi buat yang nonton hari ini, apa sih menurut Daniel dan Viola caranya untuk bisa mengatasi rintangan suami istri di tengah pandemi ini? Me being single, tidak bisa membayangkannya, apa sih bukannya senang ya berdua-duaan pandemi? Jadi gue enggak ngerti tuh itu merupakan suatu tantangan, tolong jelaskan," tanya Dave kepada pasangan suami istri tersebut.

"Dari pertanyaan yang Anda tanyakan, menurut saya ini adalah hal umum, kalau kalian sudah menikah pastinya semua orang harus memperjuangkan hubungan pernikahan mereka. Kalau hubungan pernikahan kalian sehat di tengan pandemi ini, kemungkinan besar akan selalu memiliki hubungan yang sehat. Mungkin ada beberapa tantangan dan kalian sudah tau bagaimana solusinya, Anda tau bagaimana caranya, bagaimana cara mengatasi konflik, pastinya Anda akan sama-sama menjadi lebih baik lagi. Tapi kalau pernikahan kalian belum baik dan Anda belum tau bagaimana menyelesaikan hal-hal tersebut, seperti bagaimana bertengkar dengan baik, bagaimana berdamai kembali, bagaimana menghadapi masalah, maka pandemi ini akan menghasilkan hubungan yang lebih buruk lagi. Jadi, bukan hanya gimana Anda mengatasi tantangan di tengah pandemi ini sebagai pasangan, saya pikir ini adalah hal yang umum bagaimana kamu bisa selalu menjaga hubungan pernikahan kalian sehat ya kan." jelas Viola

Pada pandemi ini yang dapat dilakukan yaitu mengikuti workshop mengenai pernikahan, dan jadikan pandemi ini menjadi waktu yang tepat bagi Anda menginvestasi waktu untuk pernikahan Anda. Viola juga menambahkan "Tapi yang sering terjadi tidak hanya dalam kehidupan pernikahan itu tersendiri, namun ada beberapa hal di dalam diri masing-masing yang harus diperbaiki. Masa lalu yang telah kami bawa ke dalam hubungan, itu adalah sesuatu yang harus saya hadapi. Selalu berdampingan setiap saat di dalam satu rumah, itu seperti kalian selalu menggesek satu sama lain, dan itu membuat (gemas). Semakin kalian sering meluangkan waktu bersama, kalian akan semakin merasakan hal tersebut. Jadi, saat kalian mulai frustasi akan hal tersebut, itu adalah pertanda bahwa ada sesuatu dalam diri saya yang memicu saya saat dekatnya. Mungkin saya harus mengatasi itu dulu, ada apa, mengatasi masalah dalam diri saya akan membuat versi yang lebih sehat dari diri saya. Dan versi lebih sehat saya adalah pemberian terbesar yang dapat saya berikan kepada hubungan ini. Jadi, saya harus mengatasi kesehatan saya terlebih dahulu," ucapnya.

Untuk perbincangan lebih lanjut, nantikan video lengkap Brunch with Dave Hendrik dengan bintang tamu Daniel Mananta dan Viola yang akan segera tayang di kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @bazaarindonesia, @vjdaniel)