Para Pelaku di Dunia Mode Beri Penghormatan kepada Mendiang Alber Elbaz

Desainer legendaris itu meninggal minggu ini pada usia 59 tahun. 



Ragam macam penghormatan telah berdatangan dari dunia mode, menyusul datangnya berita tragis bahwa desainer Alber Elbaz telah meninggal dunia pada usia 59 tahun karena Covid-19.

"Saya bukan hanya kehilangan rekan kerja, tetapi juga teman tercinta," kata pendiri dan pemimpin Richemont, Johann Rupert, yang membenarkan berita tersebut. "Alber memiliki reputasi yang sangat layak dan baik sebagai salah satu tokoh industri yang paling cemerlang dan paling dicintai. Saya selalu terpikat oleh kecerdasan, kepekaan, kemurahan hati, dan kreativitasnya yang tak terkendali. Ia adalah pria dengan kehangatan dan bakat yang luar biasa. Visi tunggalnya serta rasa akan keindahan dan empati meninggalkan kesan yang tak terhapuskan."

"Saya tidak akan pernah melupakan betapa murah hati, berbakat, dan penyayangnya Alber," tulis direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri. "Ia adalah orang pertama yang membuat saya betah di industri fashion. Kata favoritnya adalah ‘cinta’ dan dengan kata inilah saya akan selalu mengingatnya." Kim Kardashian menulis bahwa "hatinya hancur" ketika ia mendengar berita mengenai kematiannya. Begitu pula dengan Naomi Campbell yang berkata bahwa "merupakan suatu berkah" untuk dapat mengenalnya.

Desainer Peter Dundas berbicara mengenai betapa Alber Elbaz adalah "desainer berbakat" dan "pemain sandiwara yang hebat", dan menambahkan: "Ia selalu begitu ramah, mendukung kami sesama desainer dan sangat menyenangkan di manapun kami berada."

Giambattista Valli mengingat "pikiran indah" sang desainer dan "sikap hidupnya yang terbina dengan mudah", sementara Erin O'Connor menggambarkan bahwa ia adalah "pria yang baik dan kreatif.”

Editor fashion, Suzy Menkes, memberikan penghormatan kepada "desainer cerdas dan bijak yang mengutamakan wanita" dalam unggahan Instagram yang panjang. Fotografer Mert Alas pun menyebutnya sebagai "pria hebat di zaman kita". Pemimpin redaksi sebuah majalah fashion ternama, Farrah Storr, menggambarkannya sebagai "lucu dan berbakat tanpa batas".

Baca ringkasan penghormatan yang mengharukan kepada sang mendiang desainer di bawah ini.

Kim Kardashian




Naomi Campbell




Stella McCartney




Maria Grazia Chiuri




Peter Dundas




Giambattista Valli




Erin O’Connor




Claridge’s Hotel




Suzy Menkes




Mert Alas




Farrah Storr




Pierpaolo Piccioli




Elizabeth Stewart




Marc Jacobs




Sinead Burke


(Penulis: Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)