Nespresso memulai tahun baru dengan menghadirkan brandambassador global, George Clooney yang berperan sebagai "Detective George" dalam sebuah iklan televisi bertema misteri. Ditemani oleh beberapa aktris ternama, seperti Eva Longoria, Camille Cottin, dan Kim Go Eun, kampanye ini menampilkan rangkaian kopi istimewa Nespresso yang disampaikan melalui kisah perjalanan seorang detektif dalam pencarian kopi yang hilang dan dibalut dengan latar belakang yang misterius.
BACA JUGA: Kolaborasi Expat. Roasters dan Black Sand Brewery: Kopi dan Craft Beer "Coffee Blonde"
Film pendek yang ringan namun penuh ketegangan ini membawa penonton ke dalam kereta mewah fiktif, tempat sebuah misteri mencengangkan terungkap. Seorang heiressatau ahli waris elit, yang diperankan oleh Camille Cottin, melaporkan pencurian yang penuh teka-teki. Bukan berlian atau mutiara yang hilang, melainkan kapsul kopi Nespresso miliknya yang sangatberharga.
Pada saat yang tepat Detective George siap untuk melakukan investigasi denganmengumpulkan petunjuk serta serangkaian karakter yang mencurigakan yang akhirnya membawanyake sebuah dapur di kereta tersebut. Dengan ketegangan yang semakin memuncak, semua orangmulai memiliki pertanyaan yang sama: Siapa dalang di balik pencurian ini? Apakah itu Chef, yangdiperankan oleh Eva Longoria? Atau Sous-Chef, yang diperankan oleh Kim Go Eun?Melalui alur cerita yang menghibur dan penuh kejutan, iklan ini mengundang penonton untukmemecahkan misteri bersama Detective George. Dengan menggabungkan humor, pesona, sertakemewahan.
Di balik layar pembuatan iklan ini, George Clooney berkata: “Syuting dengan Nespresso selalu menyenangkan dan kampanye kali khususnya ini sangat seru karena naskah yang menarik dan adanya para pemeran lainnya yang ikut terlibat. Ini adalah pertama kalinya saya bekerja dengan teman dekat saya, Eva, yang bergabung bersama Kim Go Eun menjadi duo kuliner untuk mencoba mengelabui karakter saya. Mereka membawa energi ceria ke lokasi syuting dan dapat bekerja sama dengan sangat harmonis. Kampanye ini juga menjadi momen menyenangkan untuk bisa bertemu kembali dengan Camille, di mana ia selalu menghadirkan sentuhan elegan yang sangat tepat untuk peran ini.”
“Saya sangat bangga menjadi bagian dari kampanye global ini”, ujar Kim Go Eun. “Bekerja bersamapara pemeran yang luar biasa dalam proyek ini merupakan suatu kebahagiaan dan kami benar-benarmenikmati waktu dalam mewujudkan naskah ini menjadi nyata. Mencoba untuk mengelabui DetectiveGeorge tentunya adalah pengalaman yang paling berkesan! Canda tawa selalu mewarnai hari-harikami, baik itu di dalam atau pun luar lokasi syuting. Berkolaborasi dengan Nespresso selalu menjadikehormatan bagi saya, dan pengalaman kali ini sungguh spesial.”Iklan ini akan ditampilkan secara globalpada tanggal 15 Januari 2025, menggabungkan para pecinta kopi dan penggemar cerita sinematik. Misteri ini juga akanterungkap untuk konsumen secara daring, di media sosial dan butik Nespresso selama tahun 2025.
BACA JUGA:
Kedai Kopi Lokal yang Populer dengan Cita Rasa Khas
Caffe Vergnano: Kopi Italia Berusia Lebih Dari Satu Dekade Hadir di Indonesia
(Teks: Andhika C, Foto: Courtesy of Nespresso.)