Marantz Luncurkan Wireless Speaker Pertama Berpenampilan Elegan

Jenama high-end audio products asal New York yang kini berbasis di California ini sukses Luncurkan speaker nirkabel pertama mereka untuk pemakaian di rumah.

Courtesy of Marantz


Telah lama menjadi salah satu brand pilihan para penggila audiophile, kini Marantz coba banting setir dalam memasuki dunia pengeras suara.

Oleh sebab itu pada hari Selasa lalu, Marantz akhirnya berhasil luncurkan speaker pertamanya yang bertajuk Horizon dan Grand Horizon dengan konsep nirkabel. Dirancang khusus dengan motif ikonik berbentuk jendela bundar khas Marantz yang selalu jadi elemen inti jenama ini, peluncuran ini akhirnya sukses memperluas bisnis mereka yang sudah berusia lebih dari 70 tahun terutama dalam bidang high-end audiophile.

Secara visual, speaker Horizon boleh dibilang tampak sangat clean, sleek, dan elegan untuk ditaruh di rumah Anda. Kedua versinya dibalut dengan Radiance 360-Degree Seamless Ecofiber dan penutup speaker-nya terbuat dari plastik daur ulang yang diambil dari sampah laut. Tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Midnight Sky, Moon Ray, dan Champagne, tiap speaker memiliki alas marmer alami yang serasi dengan warna dan elemen lurex emas yang terpatri pada permukaannya. Anda pun bisa memasang speaker ini di dinding, di lantai, atau ditaruh pada tripod kayu kenari Amerika milik Marantz.

Untuk spesifikasi audio, speaker Horizon memiliki semua elemen terbaik yang Anda harapkan dari perusahaan seperti Marantz. Horizon dengan tampilannya yang lebih kecil, dilengkapi dengan subwoofer 6,5 inci, dua tweeter silk-dome berukuran satu inci, dan tiga unit penggerak full range berukuran dua inci. Sementara itu, Grand Horizon memperluas jangkauannya dengan subwoofer delapan inci, tiga tweeter, dan empat unit penggerak midrange berukuran tiga inci. Horizon pun memiliki output 310 watt sedangkan Grand Horizon memiliki output 370 watt.

Melalui aplikasi HEOS, Anda juga dapat menyesuaikan pengalaman mendengarkan yang berbeda dari biasanya. Anda bahkan bisa mencoba mode Sound Master yang memungkinkan Anda menikmati efek suara persis seperti yang diinginkan oleh sound master Marantz, Yoshinori Ogata. HEOS juga memungkinkan Anda melakukan streaming musik secara mulus dari platform seperti Spotify atau Tidal dan memberi kemampuan pada speaker Horizon untuk terhubung dengan produk HEOS lainnya.

Courtesy of Marantz

Pengalaman pengguna yang intuitif pun menjadi nilai tambah: Sensor kedekatan yang terpasang di speaker membuatnya menyala saat Anda bergerak mendekat. Lalu fungsi AuraControl mereka menggunakan 100 lampu LED untuk memberikan cahaya yang moody juga akan memberi ambient yang tak terlupakan bagi para pendengarnya. Selain itu, Anda pun bisa mengontrol volume hanya dengan menyentuh ring light yang ada di sekitar subwoofer.

Dilepas ke pasaran mulai dari harga $3.500 untuk tipe Horizon dan $5.500 untuk tipe Grand Horizon, duo speaker ini akan mulai dijual pada 14 Januari 2025. Cocok untuk hadiah tahun baru!