Ketut Permata Juliastrid, Representasi Indonesia Sebagai Pemenang Pertama Miss Cosmo 2024

Simak kumpulan gaun spektakuler yang digunakan Ketut Permata Juliastrid selama perjalanannya menuju kemenangan Miss Cosmo 2024.

Courtesy of @misscosmointernational, @officialputeriindonesia, and @tatajuliastrid on Instagram


Pada tanggal 5 Oktober 2024, Putri Indonesia Pariwisata, Ketut Permata Juliastrid (Tata), telah memenangkan mahkota dan gelar Miss Cosmo 2024 yang diadakan di Saigon Riverside Park, Vietnam. Hal tersebut menjadi prestasi yang membanggakan negara dan penggemar kontes kecantikan, terutama karena Tata telah menjadi kontestan asal Indonesia pertama yang memenangkan gelar tersebut.

BACA JUGA: Al Aghazali, Alyssa Daguisé, dan David Beckham di Boss Show

Sebelum mengikuti kontes kecantikan, Tata memulai kariernya sebagai model asal Bali. Ia kemudian berpartisipasi dalam Puteri Indonesia Bali 2024, di mana ia memenangkan juara pertama. Selanjutnya, ia berkompetisi di Puteri Indonesia 2024 (meraih posisi runner-up), dan kemudian terpilih sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2024. Tidak hanya sampai situ, ia lanjut mewakili Indonesia di ajang Miss Cosmo 2024 dan memenangkannya.

Selama perjalananya menuju Miss Cosmo 2024, Tata membagi banyak tampilan dan glam spektakuler yang mengagumkan banyak penggemar kontes kecantikan dari seluruh dunia. Selain tampilannya, Tata ramai dibanjirkan pujian atas pembawaan dirinya yang penuh anggun di sesi penjurian.

Sebagai bentuk perayaan, Bazaar mengumpulkan 5 tampilan elegan Tata serta rumah mode dibalik gaun gaunnya saat perjalanannya menuju kemenangan Miss Cosmo 2024.

Courtesy of @officialputeriindonesia and @tatajuliastrid on Instagram

Untuk Welcoming Dinner, Tata menggunakan gaun mini persik penuh glitter dari label asal Indonesia, Maison Baaz.

Courtesy of @officialputeriindonesia and @tatajuliastrid on Instagram

Saat sesi Deep Interview untuk Miss Cosmo 2024, Tata menggunakan busana batik tradisional elegan dari label "couture" Indonesia, Adith. Pilihan busana tersebut juga merupakan bentuk apresiasi budaya dari Tata dalam rangka Hari Batik Nasional.

Courtesy of @officialputeriindonesia and @tatajuliastrid on Instagram

Untuk sesi penjurian bertema “Evening Gown” di Miss Cosmo, Tata dibaluti gaun mewah bernuansa emas dan merah dari rumah mode Wiki Wu. Gaun tersebut dinamakan “Cosmogenesis”, yang memiliki filosofi dalam. “Karya wirework yang dijahit ke dalam gaun mewakili logam, sementara kristal melambangkan mineral. Detail potongan laser menggambarkan konsep radiasi, dan warna merah mencolok melambangkan api. Setiap elemen berpadu untuk menceritakan kisah penciptaan.” Tulis Wiki Wu. Gaun Cosmogenesis mendapatkan banyak pujian dari para penonton Miss Cosmo.

Courtesy of @officialputeriindonesia and @tatajuliastrid on Instagram

Untuk Awarding Night, Tata menerima mahkotanya dalam Zephyr Gown dari Maison Met. Gaun hitam tersebut terdiri dari bagian atas yang penuh kilau dan bagian bawah mekar yang mempertajam siluet. Gaun tersebut memperkuat pesona Tata di panggung.

Courtesy of @officialputeriindonesia and @tatajuliastrid on Instagram

Yang terakhir, Tata sekaligus keluarganya merayakan kemenangannya saat Coronation Party dalam gaun slit berwarna silver berkilau mewah buatan desainer Vietnam, Le Than Hoa.

BACA JUGA:
Detail Pameran, Tema, dan Co-Chair Met Gala 2025
Talent Indonesia di Paris