Rooney Mara Dipilih untuk Memainkan Sosok Klasik yang Populer Sepanjang Masa, Audrey Hepburn

Rooney juga turut berperan sebagai produser di film Audrey Hepburn ini.

Rooney Mara akan memainkan Audrey Hepburn di film terbarunya.


Rooney Mara adalah pemain film yang telah dikonfirmasi akan berperan sebagai aktris legendaris dan ikon dunia, Audrey Hepburn di film tentang kehidupannya.

Aktris populer sepanjang masa, Audrey Hepburn, ini memiliki segudang prestasi tak terhingga. Menjadikannya sebuah simbol klasik film klasik seperti Breakfast at Tiffany’s, My Fair Lady dan Sabrina. Sepanjang kariernya, selama empat dekade, Audrey Hepburn memiliki beberapa penghargaan bergengsi, dan menjadi salah satu sosok yang mencapai status EGOT, yang berarti sang aktris klasik ini memiliki semua penghargaan yaitu Emmy, Grammy, Oscar dan Tony.

Academy Award telah menominasikan Rooney Mara untuk memainkan peran Audrey Hepburn karena reputasinya yang melambung tinggi di beberapa film seperti The Girl With The Dragon Tattoo dan Carol. Rooney juga berperan menjadi produser film tersebut, dan bekerja dengan sutradara yang sudah pernah menerima penghargaan Oscar untuk film berjudul Call Me by Your Name, Luca Guadagnino, dan Michael Mitnick penulis film berjudul The Giver akan mengembangkan naskah tersebut.

Rooney Mara

Di balik penampilan elegan dari Rooney, di mana hingga detik ini tetap dikagumi, dan film ternama yang segera diumumkan menyadari Audrey Hepburn mempunyai hidup yang bermasalah. Tahun lalu, salah satu sutradara Inggris bernama Helena Coan mencari lebih jauh tentang kehidupan Audrey, dan menghasilkan film dokumenter Audrey Hepburn di tahun 2020.

“Audrey mempunyai masalah di mana ia mempunyai banyak penderitaan selama menjalani hidupnya, dan dia berhasil untuk merubah kehidupan itu menjadi indah,” ucap Helen Coan, dan menambahkan, “menurut saya, ini salah satu cerita kehidupan yang luar biasa dan menghibur, apalagi sekarang kehidupan Audrey memberikan indikasi yang mempunyai masalah trauma tidak mendefinisikan siapa diri Anda. Anda dapat merubahkan itu ke dalam sesuatu yang berpengaruh dan indah; Audrey adalah panutan yang luar biasa. Menurut saya, Audrey merupakan seorang sosok yang keberadaannya itu hanya dinilai dari kertas foto. Audrey adalah perempuan yang sangat pintar dan cerdas, ia menguasai lima bahasa. Semua orang mengenal siapa itu Audrey Hepburn, namun tidak tahu siapa Audrey sesungguhnya.”

Audrey Hepburn

Helen menyatakan bahwa Audrey mempunyai kesulitan dengan kepercayaan diri. “Ia selalu terlihat sebagai perempuan paling menawan yang pernah hidup. Jadi dengan hal ini, untuk Audrey, mencintai diri sendiri merupakan hal yang sangat sulit, dan ini adalah kejutan besar buat saya,” ucap Helen.

“Audrey adalah seorang perempuan yang sangat insecure dengan kemampuan aktingnya dan ia juga merasa ia bukan aktris terbaik. Audrey sering kali meminta untuk mengambil adegannya berulang kali karena ia begitu gelisah, maka dari itu ia sering diberi adegan merokok. Di depan kamera, Audrey menjadi figur yang sempurna tetapi di belakang layar ada cerita yang berbeda.”

Tidak ada rincian lebih dalam mengenai cerita bersejarah ini, film ini akan segera hadir tetapi belum diumumkan detail lanjutnya.


Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Alyssa Tagor; Foto: Courtesy of BAZAAR UK